Bursa kerja: Pria Perlu Tahu, Kepribadian Wanita dari Ukuran Rok

Bursa kerja: Pria Perlu Tahu, Kepribadian Wanita dari Ukuran Rok


Pria Perlu Tahu, Kepribadian Wanita dari Ukuran Rok

Posted: 16 Jan 2013 02:48 PM PST

Rok panjang menunjukkan pribadi keibuan. (cinemagraphs.com)

Rok panjang menunjukkan pribadi keibuan. (cinemagraphs.com)

VIVAlife - Seorang seniman telah memicu perdebatan tentang ukuran rok wanita yang dikatakan mencerminkan kepribadian. Rosea Lake, mahasiswa jurusan desain grafis dan ilustrasi di Capilano University di Vancouver, mem-posting sebuah foto berjudul 'Judgement' ke akun blog pribadinya, di Tumblr.

Foto tersebut menunjukkan seorang wanita tampak belakang dengan sepuluh kata tertulis di kaki kirinya yang menunjukkan berbagai jenis kepribadian wanita, antara lain:

- Ukuran rok di bawah betis menunjukkan kepribadian 'matronly' atau keibuan

- Ukuran rok super pendek, yakni di bawah bokong mencerminkan kepribadian 'whore' atau wanita kurang beretika

- Ukuran rok tepat di bawah lutut dilabelkan dengan 'proper' atau sopan

- Ukuran rok di atas lutut digambarkan sebagai pribadi 'flirty' atau genit

Hanya dalam waktu dua minggu, posting-an ini mengundang lebih dari 270.000 komentar di berbagai situs jejaring sosial. Banyak komentar yang pro dan banyak pula yang kontra. 

"Saya menyadari ketika saya melihat seorang wanita yang mengenakan rok pendek, saya secara otomatis berpikir ia adalah wanita yang kurang sopan. Namun saya juga berpikir tidak dapat menghakimi seseorang dari cara berpakaiannya," papar Rosea Lake.

Bagaimana menurut Anda?

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

10 Pemain Malaga Sukses Tahan Imbang Barcelona

Posted: 16 Jan 2013 02:46 PM PST

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Klub

Striker Malaga, Javier Saviola (REUTERS/Jon Nazca)

VIVAbola - Kejutan terjadi di babak perempat final Copa del Rey. Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 dengan dalam leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 16 Januari 2013 (Kamis dini hari WIB). Padahal tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit 75.

Malaga membuka keunggulan pada menit 23. Memanfaatkan kesalahan dari Thiago Alcantara, bola direbut oleh Manuel Iturra dan berbuah gol untuk tim tamu.

Namun Barca tak butuh waktu lama untuk membalas. Tiga menit kemudian, Lionel Messi mengubah papan skor menjadi 1-1. Semenit kemudian giliran Carles Puyol yang mengoyak gawang Carlos Idriss Kameni lewat sundulan.

Dua gol balasan itu tercipta berkat andil Thiago. Dia membayar kesalahannya yang berbuah gol pertama Malaga.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit 75. Nacho Monreal diganjar kartu merah langsung setelah menekel keras Pedro Rodriguez yang sudah berdiri sendirian di depan gawang.

Kemenangan Barca pun buyar pada menit 90. Ignacio Camacho melepaskan tendangan voli terukur setelah menerima umpan Duda. Skor 2-2 mengakhiri laga ini.

Hasil ini membuat Alzugrana harus bekerja ekstra keras dala leg kedua yang akan berlangsung di markas Malaga, La Rosaleda pada 24 Januari 2013. Barca mutlak harus menang, sedangkan Malaga tinggal butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk lolos ke semifinal.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Pinto; Adriano, Mascherano, Puyol, Montoya; Thiago, Song, Iniesta; Alexis, Messi, Tello

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Gamez, Sanchez, Weligton, Eliseu; Camacho, Iturra; Portillo, Fernandez, Buonanotte; Saviola


• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Sheila Purnama, Penasaran Sriwijaya FC dan Van Persie

Posted: 16 Jan 2013 02:41 PM PST

Klub

Sheila Purnama (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAbola - Sepak terjang Sriwijaya FC sebagai juara bertahan Liga Super Indonesia (ISL) dan ajang pramusim Inter Island Cup sangat ditunggu-tunggu para pencinta sepakbola musim ini, tak terkecuali Sheila Purnama. Dara manis yang sekarang menjadi presenter ISL di tvOne ini mengaku mulai jatuh hati sekaligus penasaran dengan permainan Laskar Wong Kito di lapangan hijau.

"Saya sedang memperhatikan Sriwijaya FC. Saya ingin lihat bagaimana sepak terjang mereka di ISL musim ini. Kita tahu musim lalu dan di Inter Island Cup kemarin mereka begitu mendominasi," kata Sheila.

Lebih lanjut, Sheila yang juga None Jakarta 2008 mengungkapkan, ketertarikan kepada Sriwijaya salah satunya karena sosok pelatih Kas Hartadi. Bahkan, Sheila sampai membandingkannya dengan pelatih papan atas Pep Guardiola.

"Saya melihat pelatih Kas Hartadi seperti kenal betul dengan pemain-pemainnya. Dia bisa membaca potensi dengan sangat baik. Jika dibandingkan, saya pikir mirip dengan Guardiola ketika menangani Barcelona," sambung bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu.

Sheila yang menjajaki profesi sebagai sportcaster dalam satu tahun belakangan mengaku masih harus banyak menggali lagi pengetahuan soal olahraga, termasuk sepakbola. Tapi, kalau hanya untuk membicarakan soal tim atau pemain kesayangan, gadis kelahiran Jakarta, 24 Maret 1989 tersebut tak mau kalah dari para komentator dan pengamat ahli.

"Ini sedikit kontroversial, tim kesayangan saya adalah Real Madrid dan Barcelona. Kita tahu keduanya merupakan musuh abadi. Tapi, jujur dua tim ini membuat saya selalu bisa menikmati pertandingan," jelas Sheila yang juga mengidolai pebasket LA Lakers, Kobe Bryant tersebut.

Van Persie

Baru-baru ini, Lionel Messi kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia untuk kali keempat, hal itu juga tak luput dari perhatian Sheila. Menurutnya, Messi layak menerima penghargaan itu, meskipun dua saingan beratnya Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta juga dinilai punya skill luar biasa.

Walau kagum kepada Messi, bukan berarti penyerang asal Argentina itu menjadi pemain favorit Sheila. Duta lalulintas nasional ini mengaku sudah
menjatuhkan pilihan hatinya kepada sosok penyerang Manchester United, Robin van Persie.

"Dia ganteng, itu kan yang pertama dilihat cewek. Apalagi, Van Persie juga memang jago, lihat saja sekarang dia menjadi top scorer di Premier League," seru Sheila yang tengah mengambil gelar master bidang media di Universitas Pelita Harapan itu.

Terpilih sebagai Putri Batik Nusantara di 2011, Sheila berkesempatan melanglang buana ke sejumlah negara, salah satunya Spnayol. Dan sebagai penggemar Madrid, dia merasa beruntung bisa menjajakkan kaki di stadion kebanggaan Los Blancos, Santiago Bernabeu. Sayangnya, pada kesempatan itu dia tidak sempat bertemu ataupun menyaksikan Iker Casillas Cs bertanding.

"Sayang, pada laga El Clasico saat itu, saya dan rombongan sudah harus pulang," kata pengidola pembalap F1 asal Finlandia, Kimi "The Ice Man" Raikkonen ini.


• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Bursa kerja: Pria Perlu Tahu, Kepribadian Wanita dari Ukuran Rok cari kerja