Bursa kerja: Keluarga Keluhkan RS Tak Cepat Tanggap Tangani Annisa

Bursa kerja: Keluarga Keluhkan RS Tak Cepat Tanggap Tangani Annisa


Keluarga Keluhkan RS Tak Cepat Tanggap Tangani Annisa

Posted: 10 Feb 2013 03:40 PM PST

VIVAnews – Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, Annisa Azward, meninggal karena melompat dari angkot U 10 di Fly Over Asemka, Jakarta Barat. Annisa meninggal setelah lima hari dirawat di rumah sakit.

Sepupu almarhum, Rika Bandari, 29 tahun, mengeluhkan pihak rumah sakit yang kurang cepat tanggap menangani luka Annisa usai dia jatuh karena lompat dari angkot. Rumah Sakit Atmajaya tempat Annisa pertama kali dirawat menyarankan agar Annisa dioperasi. RS pun meminta uang jaminan sebesar Rp12 juta. Namun keluarga tak punya uang sebanyak itu.

"Awalnya dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya di Pluit, Jakarta Utara. Setelah CT scan, RS menyarankan dioperasi dan minta DP Rp12 juta. Tapi keluarga tidak punya. Sesaat kemudian, dokter lain di RS itu mengatakan tak dioperasi juga tak apa-apa. Tapi kami tidak diberi penjelasan lengkap," kata Rika di kantor Satlantas, Jakarta Barat, Minggu malam, 10 Februari 2013.

Pihak keluarga kemudian memutuskan untuk memindahkan Annisa dari RS Atmajaya ke RSUD Koja, Jakarta Utara, karena di rumah sakit tersebut keluarga mempunyai seorang kenalan. Keluarga berharap di RSUD Koja Annisa mendapat perawatan lebih intensif dengan biaya yang tidak besar.

"Keluarga bilang pada RS Atmajaya minta dipindahkan ke Koja. Masuklah Annisa di UGD. Tapi herannya sesampainya di UGD RS Koja, Annisa menunggu dua jam lalu malah menuju ke ruangan biasa, tidak dimasukkan ke ICU. Cuma ditambah oksigen saja," ujar Rika.

Rika mengatakan, selama di RS Koja, keluarga tidak mendapat keterangan apapun dari dokter jika tidak memintanya. Ketika keluarga ingin tahu hasil CT scan pun mereka hanya bisa mencuri-curi lihat tanpa diberi penjelasan secara terperinci oleh dokter yang menangani.

"Dari hasil CT scan, saya melihat keterangan ada keretakan tengkorak. Telinga kanan Annisa juga mengeluarkan darah terus. Saya bukan mau mengatakan RS Koja tidak melayani dengan baik. Tapi menurut saya, kasus sudah seberat ini masih ditangani dengan santai," kata Rika.

Tengkorak Annisa itu retak setelah ia loncat dari angkot U 10 di Jalan Layang Pasar Asemka arah Jakarta Kota. Annisa khawatir karena rute yang ia lalui tak ia kenali dan sopir angkot terus melaju meski ia sudah meminta turun.

Saat Annisa jatuh usai lompat, sopir angkot langsung berhenti dan membawa korban ke RS Atmajaya dengan bajaj. Sopir membantah berniat jahat pada Annisa. Annisa akhirnya menghembuskan nafas terakhir Minggu dini hari, 10 Februari 2013. (eh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Abis Dihujat, Siti Liza Ditonton 500 Ribu di YouTube

Posted: 10 Feb 2013 03:34 PM PST

Siti Liza (Facebook)

VIVAlife - Baru-baru ini penyanyi pendatang baru Siti Liza mendapat kecaman dan hujatan hebat dari orang Malaysia di dunia maya. Pasalnya, Siti Liza dituding menjiplak diva mereka, Siti Nurhaliza. Kecaman itu banyak datang dari media sosial Twitter dan Facebook.

Namun, kecaman itu memberi keberkahan sendiri bagi penyanyi asal Padang ini. Video klip berjudul 'Dua Hati' yang diunggah di YouTube berhasil ditonton 500.000 lebih pengunjung.

Siti mengaku puas dengan prestasi yang diraihnya itu. "Bagi saya itu prestasi disaat banyak orang menghujat saya. Jadi ini adil buat saya," ujar Siti Liza kepada VIVAlife, Minggu 10 Februari 2013.

Setelah beredar di YouTube selama satu bulan, video klip berdurasi tiga menit lebih itu berhasil menyedot banyak penggemar. Liza mengaku tak mau ambil pusing dengan hujatan yang diterimanya saat ini. Baginya menyelesaikan album terbaru adalah targetnya tahun ini.

"Target saya album perdana di tahun ini. Terima kasih kepada para penggemar yang sudah melihat video saya dan kepada ANTV, karena saya sering tampil di sana," imbuhnya.

Liza juga mengaku saat ini sedang berjuang jualan dalam bentuk ring backtone (RBT). Meski saat ini RBT sedang sepi peminat, Liza mengaku optimistis dirinya dapat laku di pasaran musik tanah air.

"Ring Back Tone masih jadi sumber pemasukan saya dan cari uang. Penjualan CD tidak bisa dihitung cepat, kalau RBT hasilnya bisa langsung Liza ketahui berapanya," ujarnya.

Untuk melihat videoklip Siti Liza dapat diklik di sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Adolf Hitler Seorang Vegetarian?

Posted: 10 Feb 2013 03:18 PM PST

VIVAnews - Margot Woelk (95), mantan pelayan makanan khusus untuk Adolf Hitler, membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengklaim bahwa diktator Jerman ini merupakan vegetarian.

Margot Woelk, mengatakan Hitler hanya makan buah segar dan sayuran selama dua setengah tahun selama tinggal di Wolfsschanze (Wolf's Lair), markas besar pertama Hitler selama perang dunia II. Hitler takut musuh  akan meracuninya.

Woelk bertugas memeriksa setiap makanan yang akan dimakan, apakah ada jejak racun. Woelk bersama selusin perempuan lainnya bertugas untuk melindungi Hitler dari setiap upaya meracuninya.

"Antara pukul 11-12 siang, kami harus mencicipi makanan untuk Hitler. Setelah aman, baru makanan tersebut dibawa ke markas besar Hitler," katanya seperti dilansir The Telegraph, Minggu 10 Februari 2013.

Ia menuturkan, semua makanan yang ia cicipi selama dua setengah tahun tersebut vegetarian. Semua buah-buahan dan sayuran segar, dari asparagus, paprika, kacang polong, disajikan dengan nasi dan salad.

Itu semua disajikan dalam satu piring. "Saya tidak ingat ada daging dan ikan. Setiap mencicipi makanan tersebut, saya takut tidak akan berada di sini lagi sekarang. Kami dipaksa untuk memakannya, tidak ada pilihan," katanya.

Antusiasme Hitler untuk menjadi vegetarian mencerminkan obsesi Nazi terhadap kemurnian tubuh bangsa Arya. Pada 1930, Hitler muda, selalu mempromosikan kacang kedelai yang ia sebut "kacang Nazi" sebagai alternatif makanan pengganti daging.

Pada 1942, Hitler mengatakan kepada orang kepercayaannya yang juga Menteri Propaganda Jerman, Joseph Goebbels, untuk mengkonversi makanan bangsa Jerman menjadi vegetarian setelah ia memenangkan perang.

Namun, catatan menunjukkan Hitler tidak anti dengan daging. Mantan kokinya, Dione Lucas, mengatakan sebelum perang berlangsung, Hitler senang memakan sosis Bavaria dan potongan daging ham.

Hitler tinggal di Wolfsschanze selama 800 hari antara 1941-November 1944. Woelk meyakini tinggal ia yang masih hidup dari tim pencicip makanan Hitler. Setelah kamp tersebut jatuh ke tangan Rusia, Woelk dikembalikan ke Berlin.

Pada 1946, Woelk dipertemukan kembali oleh Suaminya , Kurt. Pasangan ini hidup bersama hingga Kurt wafat pada 1990 lalu. (umi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Bursa kerja: Keluarga Keluhkan RS Tak Cepat Tanggap Tangani Annisa cari kerja