Bursa kerja: Rahasia Sukses Ahmad Dhani dalam Bermusik

Bursa kerja: Rahasia Sukses Ahmad Dhani dalam Bermusik


Rahasia Sukses Ahmad Dhani dalam Bermusik

Posted: 08 May 2013 03:34 PM PDT

Ahmad Dhani (Vivanews/Fajar Sodiq (Solo))

Ahmad Dhani (Vivanews/Fajar Sodiq (Solo))

VIVAlife - Nama besar musisi Ahmad Dhani dalam industri musik sudah tak diragukan lagi. Sebagai seorang pencipta lagu, menjadikan pentolan grup band Dewa 19 ini sebagai sosok penting dalam bagian perjalanan musik di Indonesia.
 
Kesuksesan pemilik Republik Cinta Managemen ini tak didapatkannya dengan instan. Ia pun berbagi rahasia sukses dalam bermusik di depan anak-anak di Solo.

Diakui oleh Dhani dirinya memang sudah gemar dengan musik sejak masih berusia belia. Kegemarannya ini pun menuntun untuk belajar dan terus belajar. "Waktu umur 10 tahun, saya sudah khatam album Queen. Ada 82 lagu Queen yang sudah saya hafal," ujar Dhani kepada VIVAlife.
 
Ia pun berbagi rahasianya untuk bisa sukses sampai saat ini. Menurutnya musik Beatles harus menjadi lagu yang wajib didengar. Bukan hanya gaya musiknya, namun juga liriknya juga harus hafal.
 
"Rahasia pertamanya adalah harus hafal album pertama sampai akhir. Coba cari sekitar 62-70 album Beatles. Hafal liriknya hingga khatam," ungkapnya.
 
Kemudian setelahnya album yang harus dihafalkan adalah album U2. Album Guns n Roses sifatnya sunnah untuk dihafalkan. "Kalau yang tadi saya sebutkan wajib. Kalau mau terampil mengarang lagu, yang semua tadi harus dihafalkan," ujarnya.
 
Setelah hafal lagu-lagu di atas, mereka yang ingin piawai menciptakan lagu maka sebelumnya harus paham dengan melodi dan chord. Dhani menganjurkan untuk menciptakan lagu harus paham dulu lagu yang bakal diciptakannya dalam musik seperti apa.
 
"Misal orang mau bikin rumah harus tahu jenis rumah apa yang mau dibikin," ujarnya.
 
Mantan suami Maia Estianty ini juga menyarankan bagi remaja ataupun anak-anak untuk ikut kompetisi pencarian bakat. Pengalaman dalam ajang pencarian bakat bisa memberikan kemampuan untuk meningkatkan daya saing dalam industri musik.
 
"Nanti saya akan coba bikin kompetisi ajang pencarian bakat khusus grup band. Saya masih memikirkan namanya apa," katanya. (eh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Thatcher's Tyrants - The Tanks, The Guns, The Christmas Cards.

Pelestarian Bangunan Pusaka Butuh Peran Swasta

Posted: 08 May 2013 03:30 PM PDT

NASIONAL

Pelestarian dan pengembangan pusaka membutuhkan keterlibatan swasta.

ddd

Kamis, 9 Mei 2013, 05:30 Mohammad Adam, Beno Junianto

VIVAnews - Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) mengajak komunitas masyarakat maupun pihak swasta untuk turut aktif dan terlibat dalam pengelolaan bangunan pusaka.

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Rabu 8 Mei 2013, Wakil Ketua III BPPI, Hashim Djojohadikusumo, menjelaskan bahwa pelestarian dan pengembangan pusaka membutuhkan keterlibatan pihak swasta serta kelompok masyarakat. Kebijakan pelestarian itu juga harus menyentuh aspek pemanfaatan pusaka bagi pengembangan ekonomi masyarakat.
 
"Pelestarian yang benar adalah merekonstruksi pusaka yang ada untuk bisa difungsikan kembali dan dapat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat," ujar Hashim.
 
Menurut Hashim, dalam penataan dan pelestarian kota-kota pusaka dibutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit. Sumber-sumber pembiayaan tidak harus bertumpu pada anggaran pemerintah tapi juga bisa datang dari investasi pihak swasta.

"Saya sangat yakin, investasi ini dengan dukungan kebijakan pemerintah yang tepat serta kesadaran komunitas akan memberi keuntungan kepada semua pihak," kata Hashim.
 
Karena itu, Hashim melanjutkan, BPPI merasa sangat beruntung dengan ketertarikan dan minat seorang tokoh dunia dibidang ekonomi pelestarian pusaka Donovan Rypkema untuk berpatisipasi.
 
"BPPI berharap  pemerintah dan pihak swasta Indonesia bisa belajar dari  Donovan bagaimana mengembangkan kemitraan publik dan privat dalam pelestarian pusaka dengan tetap memberi perhatian pada manfaat ekonomi baik bagi pengusaha maupun  masyarakat," kata Hashim.
 
Ketua BPPI I, Gede Ardika, menambahkan, kelompok privat di Belanda yang bernama Stadsherstel dapat menjadi contoh yang baik untuk pelestarian dan pengembangan pusaka. Sebab, Stadsherstel melakukan investasi dengan membeli bangunan pusaka. Kelompok itu kemudian memperbaiki dan merestorasinya, lalu menyewakan dengan berbagai fungsi sehingga mendapatkan dividen yang sebagian dipakai untuk membeli properti pusaka lainnya.
 
Menurut President Heritage Strategies International, Donovan Rypkema, kreativitas dan inovasi pemerintah dan pihak swasta adalah kunci keberhasilan  pelestarian dan  pengembangan  pusaka menjadi sumber pengembangan ekonomi masyarakat. Pengalaman negara negara di Eropa dan Amerika berhasil merubah tempat pusaka seperti museum dan bangunan tua menjadi potensi ekonomi yang cukup baik bagi masyarakat.
 
"Pelaku bisnis kecil di Amerika dan Eropa itu banyak dijalankan di bangunan tua. Konsep itu mengundang pergerakan ekonomi yang lebih banyak di masyarakat. Mulai dari supplier, pengrajin dan banyak lagi," ujar Donovan saat acara Malam Apresiasi Malam Pusaka yang diselenggarakan BPPI di Jakarta.
 
Pada kesempatan itu, BPPI menyerahkan apresiasi kepada dua tokoh pelestari pusaka Indonesia, yaitu Dwi Cahyono dan H. Amran Nur.

Dwi Cahyono merupakan seorang pengusaha dari Malang yang membuat – Museum Malang tempo Doeloe dengan dana pribadi. Sedangkan H. Amran Nur adalah  Walikota Sawahlunto  yang dinilai berhasil menjaga kelestarian  dan keasrian pusaka di kotanya. (eh)


© VIVA.co.id   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Thatcher's Tyrants - The Tanks, The Guns, The Christmas Cards.

10 Rekrutan Terbaik MU di Era Ferguson

Posted: 08 May 2013 03:14 PM PDT

Roy Keane, Ruud van Nistelrooy, sampai Cristiano Ronaldo.

Klub

Nemanja Vidic (zimbio)

VIVAbola - Selama berkarier di Manchester United, Sir Alex Ferguson telah banyak mendatangkan banyak pemain berkualitas. Tangan dinginnya mampu membuat para pemain ini menorehkan prestasi tinggi di Old Trafford.

Tentunya menarik siapa saja pemain bintang yang berhasil didatangkan Fergie. Berikut 10 rekrutan terbaik Fergie di Setan Merah seperti dilansir Sky Sports:

1. Roy Keane, £3.75 juta dari Nottingham Forest (22 Juli 1993)
Kedatangan Roy Keane ke Old Trafford jelas tak bisa diabaikan. Selain sukses mengganjal kepindahan pemain

Republik Irlandia ini ke Blackburn Rovers yang saat itu menjadi rival MU, Keane adalah gelandang yang paling dicari.

Terlepas dari berbagai kontroversinya selama berkarir di Setan Merah, Keane adalah pemain fenomenal. Dia sukses mempersembahkan 12 gelar untuk MU, 9 di antaranya saat menjabat sebagai kapten.

2. Denis Irwin, £625 ribu dari Oldham (8 Juni 1990)
Dengan formasi 4-4-2, peran fullback begitu penting dalam hal membantu winger dan juga sesekali membantu penyerangan.

Fergie begitu tertarik dengan kemampuan Irwin saat MU menghadapi Oldham di semifinal Piala FA. Pada musim panas 2010, Setan Merah berhasil mendapatkan jasa pemain ini.

Penampilan Irwin di MU begitu memuaskan. Umpan, tekel, dan juga umpan silangnya begitu memanjakan Eric Cantona dan David Beckham. Selama pengabdiannya di Old Trafford, Irwin tampil 529 kali, menyumbangkan 33 gol, 7 gelar Premier League, 3 Piala FA, 1 Piala Liga, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Winners.

3. Eric Cantona, £ 1.2 juta dari Leeds United (27 November 1992)

Setelah beberapa kali pindah klub, MU benar-benar menjadi rumah sebenarnya bagi Eric Cantona. Pemain asal Prancis ini menjadi kunci keberhasilan MU meraih gelar Liga Inggris pertama dalam 26 tahun terakhir pada 1992-93.

Kegemilangan Cantona berlanjut semusim kemudian dengan raihan double winners di Piala FA dan Premier League. Raihan double kembali diraih pada musim 1995-96. Cantona mencetak gol kemenangan saat MU melawan pesaing utama Premier League, Newcastle United dan di final Piala FA melawan Liverpool.

Cantona pensiun pada 1997 setelah sukses meraih gelar Premier League keempat. Total Cantona mencetak 82 gol dari 185 penampilan bersama MU.

4. Ole Gunnar Solskjaer, £1.5 juta dari Molde (23 Juli 1996)

Solksjaer datang saat MU sedang gencar berburu Alan Shearer. Striker asal Norwegia ini ternyata sanggup menjawab kepercayaan Fergie.

Di laga debutnya melawan Blackburn, Solksjaer yang baru berusia 23 tahun sukses mencetak gol hanya 6 menit setelah masuk 6 menit. Solksjaer terbukti bukanlah pemain pelapis. Hanya 29 gol dari total 126 gol yang dicetaknya berasal saat berstatus pemain pengganti.

Momen terbesar Solksjaer adalah saat mencetak 4 gol dalam 12 menit saat melawan Nottingham Forest pada 1999.

5. Peter Schemeichel, £550 ribu dari Brondby (1 Juli 1997)

Sebelum kedatangan Schmeichel, sudah 16 penjaga gawang berganti-ganti digunakan MU. Kedatangan kiper timnas Denmark ini membuat MU memiliki pertahanan yang kokoh.

Schmeichel diboyong MU setelah sukses membaw Denmark menjuarai Piala Eropa 1992. Schmeichel adalah salah satu kunci kesuksesan Setan Merah meraih treble winners pada 1999.

6. Ruud van Nistelrooy, £19 juta dari PSV Eindhoven (1 Juli 2001)
Van Nistelrooy berhasil mencetak 2 gol di laga debutnya. Lalu pemain asal Belanda ini terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris di musim pertamanya. Van Nistelrooy juga tercatat sebagai pemain MU kedua tercepat yang sukses menorehkan 100 gol.

Nistelrooy begitu tajam selama membela MU. Total dia mencetak 150 gol dari 215 laga bersama Setan Merah.

7.Gary Pallister, £2.3 juta dari Middlesbrough (29 Agustus 1989)

Pallister menjelma menjadi bek andalan MU. Meskipun hanya tampil 22 kali bersama timnas Inggris, perannya di MU tak tergantikan. Steve Bruce dan Gary Pallister menjadi kunci keberhasilan MU meraih 8 gelar dalam 6 tahun.

Kerja kerasnya sempat berbuah gelar Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA pada 1992. Total Pallister membela MU dalam 437 penampilan.

8. Wayne Rooney £20 juta dari Everton (31 Agustus 2004)
Dana besar yang dikeluarkan MU untuk mendatangkan Rooney ternyata tidak sia-sia. Di usianya yang saat itu baru menginjak 18 tahun, Rooney telah menunjukkan diri sebagai pemain berbakat.

Rooney tak perlu waktu lama untuk membuktikan diri. Di laga debutnya kontra Fenerbahce, Rooney sanggup menorehkan hattrick. Total Rooney telah menyumbangkan 197 gol dari 400 penampilan.

9. Cristiano Ronaldo, £12.24 juta dari Sporting Lisbon (12 Agustus 2003)

Fans MU meminta agar Fergie memboyong Ronaldo Brasil saat pemain plontos ini mencetak hattrick ke gawang Red Devils di Liga Champions pada April 2003. Empat bulan kemudian, Ronaldo memang hadir, namun Cristiano Ronaldo.

Ronaldo ternyata sanggup membayar kepercayaan publik Old Trafford. Sejak melakoni debut menjanjikan melawan Bolton Wanderers, CR7 menjadi sosok tak tergantikan meskipun usianya tergolong belia.

Enam tahun kemudian, MU menjual Ronaldo ke Madrid. Namun pemain asal Portugal ini telah membantu Fergie merebut gelar Liga Champions kedua. Saat dijual Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia dengan nilai £80 juta.

10. Nemanja Vidic, £7 juta dari Spartak Moskow (4 Januari 2006)

Vidic berhasil menjawab kepercayaan Fergie dengan penampilan apik di lini belakang. Duetnya bersama Rio Ferdinand di lini belakang membuat barisan pertahanan MU sulit ditembus.

Torehan 5 gelar Premier League, 3 Piala Liga, dan 1 Liga Champions adalah bukti pemain Serbia ini adalah pemain tak tergantikan.

• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Thatcher's Tyrants - The Tanks, The Guns, The Christmas Cards.

Bursa kerja: Rahasia Sukses Ahmad Dhani dalam Bermusik cari kerja