Bursa kerja: Eks Sesmenpora Wafid Muharam Jadi Saksi di Sidang Hambalang

Bursa kerja: Eks Sesmenpora Wafid Muharam Jadi Saksi di Sidang Hambalang


Eks Sesmenpora Wafid Muharam Jadi Saksi di Sidang Hambalang

Posted: 16 Dec 2013 03:14 PM PST

VIVAnews - Sidang lanjutan perkara korupsi proyek pembangunan pusat pendidikan pelatihan dan sekolah olah raga nasional (P3SON) di Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar kembali digelar, Selasa 17 Desember 2013. 

Sidang yang mengagendakan pemeriksaan saksi ini akan menghadirkan delapan orang saksi dari jaksa penuntut umum KPK. Sidang sendiri akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta pukul 09.00 WIB.

"Ada delapan orang saksi, salah satunya Pak Wafid Muharam, sisanya saya tidak hafal," kata Kuasa Hukum Deddy, Rudi Alfonso kepada VIVAnews, Senin malam, 16 Desember 2013. Wafid Muharam merupakan mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Alfian Mallarangeng.

Namun informasi yang diperoleh saksi lainnya yang akan dperiksa antara lain, Aman Santoso, Malenteta Ginting, Adityo Gautama, Mulyatno, Muhammad Basyir, Husni Alhuda dan Idrus.

Sementara itu mengenai rencana penuntut umum yang juga akan menghadirkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin sebagai saksi di persidangan, Rudi mengaku belum mendapat informasi. Sebab kata Rudi, Nazaruddin sedianya dihadirkan pada sidang pekan lalu.

"Minggu lalu sudah dijadwalkan tapi tidak datang. tergantung JPU nanti," ujar Rudi. Nazaruddin yang merupakan terpidana kasus suap wisma atlet Palembang itu kini ditahan di lembaga pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

Dalam hasil audit investigasi BPK soal proyek Hambalang, Wafid Muharam selaku Sesmenpora telah mendatangani surat penetapan pemenang lelang konstruksi proyek Hambalang. Menurut BPK, Wafid telah melebihi kewenangannya sebagai Sesmenpora, sebab penandatanganan proyek itu seharusnya ditandatangani Menpora.

Audit BPK juga menyebutkan Wafid menandatangani surat pernyataan terkait tanah yang tidak sesuai kenyataannya dalam proses sertifikasi tanah. Terpidana kasus suap wisma atlet itu diduga melakukan sejumlah pelanggaran dalam persetujuan kontrak tahun jamak dan penyusunan anggaran.

Seperti diberitakan, Deddy Kusdinar, terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Ini menyusul dakwaan terhadap Deddy karena kasus proyek pembangunan sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat, yang menjeratnya.

Perbuatan terdakwa, dikatakan jaksa, telah mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp463,668 miliar atas dugaan korupsi Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang Tahun 2010-2012 di Jakarta dan Jawa Barat.

Deddy dianggap telah memperkaya diri dan melakukan penyalahgunaan wewenang dalam proyek Hambalang. (adi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Singkirkan Myanmar, RD: Perjuangan Belum Selesai

Posted: 16 Dec 2013 03:14 PM PST

Indonesia akan bertemu Malaysia atau Vietnam.

Berita Terkait

Striker Timnas U-23, Fandi Eko Utomo (tengah) (Marco Tampubolon/VIVAbola)

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, meminta pasukannya tidak terlena dengan kemenangan atas Myanmar di laga penutup Grup B SEA Games XXVII, Senin, 16 Desember 2013. Sebaliknya RD berharap keberhasilan itu menjadi tonggak kebangkitan Garuda Muda.

Indonesia akhirnya melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Myanmar 1-0. Garuda Muda yang mengantongi tujuh poin dari empat laga unggul head to head atas Myanmar yang juga mengoleksi jumlah poin yang sama.

"Kegembiraan anak-anak cukuplah sampai malam ini saja. Sebab, perjuangan tidak berakhir di sini," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan. "Saya harap peningkatan permainan anak-anak tidak berhenti sampai di sini, sebab dengan bermain seperti malam ini kami bakal mampu bersaing pada babak semifinal nanti," beber mantan pelatih Persipura itu.

Bertanding di Thuwunna Youth Training Center (YTC), Yangon, Indonesia memang tampil lebih baik dari tiga laga sebelumnya. Permainan Garuda Muda tampak rapi dan bermain lebih lepas. Indonesia berhasil mengguli tuan rumah lewat tendangan penalti Alfin Tuasalamony pada menit ke-35.

Sebagai runner up grup B, Indonesia akan bertemu juara grup A. Posisi ini masih diperebutkan antara Malaysia dan Vietnam yang akan bertarung di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw, Selasa, 17 Desember 2013. "Untuk saat ini, saya masih fokus pada recovery pemain dulu," ujar Rahmad. 


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Uji Coba Buka Tutup Pintu Tol, Pindahkan Lokasi Macet

Posted: 16 Dec 2013 03:12 PM PST

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan PT Jasa Marga memberlakukan uji coba penutupan empat gerbang Tol Dalam Kota guna mengurai kemacetan. Meski baru berjalan sehari, Jasa Marga mengklaim uji coba itu cukup memberikan solusi untuk mengatasi kemacetan.

"Pantauan di lapangan, penutupan pintu keluar tol di Tegal Parang, Rumah Sakit Dharmais, dan dekat Bukopin pukul 08.00 sampai 10.00 pagi kondisi lebih lancar. Ini karena para pengguna kendaraan telah mengetahui adanya uji coba itu," ujar Kepala Humas Jasa Marga Pusat, Wasta Gunadi saat dihubungi VIVAnews.

Begitu pula dengan Pintu keluar Tol Semanggi I yang mulai ditutup pukul 16.00-20.00 WIB. Wasta juga menjelaskan, di pintu keluar Tol Slipi RS Dharmais sebelum ditutup, kemacetan terjadi mulai dari depan rumah sakit hingga ke arah Grogol. Namun setelah uji coba penutupan itu dilakukan, kemacetan justru hanya terjadi di dekat RS Dharmais saja.

"Memang baru sehari dan jawaban sementara kami hasilnya jalur (reguler) menjadi lebih lancar," katanya.

Wasta menambahkan, bila uji coba ini memang dapat mengurai kemacetan, kemungkinan besar pihaknya akan mengusulkan agar uji coba penutupan pintu tol ini dilanjutkan.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya, Ajun Komisaris Besar Jazari juga menegaskan penutupan pintu keluar yang dilakukan pada pagi hari memang berimbas kepadatan di dalam jalan tol. Namun jalan protokol seperti jalan Gatot Subroto justru lebih lancar.

"Targetnya itu jalan reguler bukan tol. Hasilnya jalan reguler lebih lancar," katanya.

Uji coba penutupan pintu tol ini akan dilakukan selama sepekan. Polda memastikan untuk melakukan sosialisai bagi pengguna jalan yang belum mengetahui mengenai kegiatan ini di pintu gerbang tol.

Saat ini, guna mengatasi kemacetan di jalur Pancoran, Gatot Subroto dan Slipi pada jam sibuk. Pada pagi hari, pintu Tol Polda atau Komdak satu-satunya pintu keluar tol yang akan dibuka.

Penutupan pada pagi hari dimulai dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Sedangkan untuk Semanggi 1, rencananya akan dilakukan penutupan selama empat jam pada sore hingga malam hari, yakni pukul 16.00-20.00 WIB. (adi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Eks Sesmenpora Wafid Muharam Jadi Saksi di Sidang Hambalang cari kerja