Bursa kerja: Kalah Lagi, Wasit Jadi "Kambing Hitam" Barcelona

Bursa kerja: Kalah Lagi, Wasit Jadi "Kambing Hitam" Barcelona


Kalah Lagi, Wasit Jadi "Kambing Hitam" Barcelona

Posted: 01 Dec 2013 03:20 PM PST

Klub

Berita Terkait

Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kuning/depan), saat lawan Bilbao (REUTERS/Vincent West)

Barcelona tumbang untuk pertama kalinya di La Liga musim ini. Punggawa Blaugrana, Sergio Busquets, pun menyalahkan wasit Juan Martinez usai kekalahan 0-1 di markas Athletic Bilbao dini hari tadi.

Busquets menggaris bawahi insiden saat Ander Iturraspe menjatuhkan Neymar sesaat sebelum Bilbao mencetak gol. Meski Iturraspe tampak sebagai pemain terakhir, wasit hanya memberikan bek 24 tahun itu dengan kartu kuning.

Busquets merasa sang pemain seharusnya diberikan kartu merah. Karena itu, keputusan wasit dinilai menuntungkan tuan rumah dan menentukan hasil akhir pertandingan di San Mames.

"Saya pikir itu akan mengubah pertandingan," ujar Busquets ketika ditanya soal insiden tersebut oleh AS.

"Dia (Neymar) sudah berhadapan dengan kiper. Saya tidak tahu (bek Athletic, Mikel) Balenziaga dimana, tapi itu jelas sudah satu lawan satu. Untuk saya, itu kartu merah. Wasit tidak melakukan tugasnya dengan baik," keluhnya.

Sepanjang pertandingan, Barcelona berhasil mendominasi babak pertama. Namun, performa Neymar cs menurun pada paruh kedua. Busquets pun meminta rekan-rekannya untuk belajar dari dua kekalahan beruntun yang mereka telan pekan ini.

"Di babak kedua, kami menekan lebih baik. Kami tidak bisa tampil dengan intensitas tinggi seperti Bilbao. Kami punya kekuatan sendiri karena itu kami tidak perlu khawatir. Kami harus tetap memenangkan laga sisa tahun ini dan belajar dari kesalahan agar kembali positif," imbuh Busquets.

Dengan kekalahan ini, tim asuhan Gerardo Martino menelan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, rekor tak terkalahkan Barca musim ini terhenti di angka 20 setelah dikalahkan Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

2-12-2008: Mahkamah Konstitusi Thailand Pecat PM Somchai

Posted: 01 Dec 2013 03:12 PM PST

VIVAnews - Pada lima tahun lalu, Mahkamah Konstitusi (MK) Thailand memecat Perdana Menteri Somchai Wongsawat. Pasalnya, dia terbukti bersalah turut melakukan kecurangan pemilihan umum (Pemilu). Partai Kekuatan Rakyat yang dia pimpin juga dibubarkan.  

Somchai pasrah atas keputusan itu. "Saya telah melakukan yang terbaik dalam memerintah negara ini," kata Somchai seperti dikutip harian The Nation

Somchai sedang memimpin rapat kabinet di Chiang Mai ketika MK mengeluarkan keputusan untuk membubarkan tiga partai yang berkoalisi, yaitu Partai Kekuatan Rakyat, Chart Thai, dan Matchima Thipataya. Pasalnya, pimpinan ketiga partai tersebut bertindak curang dalam pemilu akhir Desember 2007. 

Somchai saat itu terpaksa pindah kantor dari Bangkok ke Chiang Mai karena Bandara Internasional Suvarnabhumi dan Don Mueang di Bangkok ditutup akibat kepungan partai oposisi, Partai Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD).

Pemecatan Somchai merupakan salah satu babak dari krisis politik yang melanda Thailand, sejak kudeta militer atas PM Thaksin Shinawatra pada September 2006. Belakangan Thaksin pun divonis bersalah atas suatu kasus korupsi, yang membuat dia kabur ke luar negeri.  Dalam beberapa tahun berikut sejak kudeta Thaksin, Thailand selalu berganti perdana menteri akibat konflik antara kubu pendukung Thaksin dengan massa penentangnya.

Kendati mengasingkan diri di luar negeri, Thaksin masih punya pengaruh besar dalam perpolitikan Thailand. Setelah mendukung Somchai, yang merupakan saudara ipar, Thaksin pun dinilai punya andil besar saat adiknya, Yingluck Shinawatra,  menjadi perdana menteri sejak Agustus 2011 setelah partainya menang Pemilu.

Namun, sejak November 2013 pemerintahan Yingluck digoyang demonstrasi massal setelah berupaya membuat peraturan yang membuat Thaksin bisa pulang ke Thailand tanpa harus dipenjara akibat kasus korupsi. Konflik ini kembali mempertentangkan massa pro Thaksin dan oposisi yang digalang Partai Demokrat sehingga menimbulkan bentrokan berdarah pada 1 Desember 2013.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Indonesia Juara Umum Yamaha ASEAN Cup Race 2013

Posted: 01 Dec 2013 03:09 PM PST

VIVAnews - Tim Yamaha Indonesia memastikan diri menjadi juara umum Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) 2013, yang digelar Minggu 1 Desember 2013 di Sirkuit Sentul Internasional. Perolehan poin Tim Yamaha Indonesia di dua kelas, MT Class dan ST Class tak terkejar oleh para pesaingnya.

Yamaha Indonesia mengoleksi 188 poin dari MT Class dan ST Class. Rincian hasil Yamaha Indonesia yaitu, MT Class menyumbang 125 poin, sementara ST Class menambah 63 poin. Richard Taroreh dan Herman Bass dari MT Class menjadi penyumbang terbanyak bagi Yamaha Indonesia dengan masing-masing 32 poin.

Sementara itu, Yamaha Thailand menduduki peringkat kedua YACR 2013 dengan mengumpulkan 177 poin. Rinciannya, MT Class mencetak 74 poin, sedangkan ST Class menyumbang 103 poin.

Di peringkat ketiga ditempati oleh Malaysia yang menorehkan 116 poin, dengan rincian 47 poin dari MT Class, dan 69 poin dari ST Class. Perayaan sebagai juara umum YACR 2013 bakal digelar malam ini di Hotel Sultan, Jakarta.

Dengan menjadi juara umum YACR 2013, Indonesia berhak atas piala bergilir, yang baru akan dikembalikan kepada tuan rumah ajang YACR selanjutnya. Indonesia sendiri untuk keempat kalinya menjadi tuan rumah YACR, yakni pada 2003, 2006, 2009 dan tahun ini.

Kemenangan ini juga menjadikan koleksi gelar YACR Indonesia bertambah menjadi enam. Yamaha Indonesia menjadi juara umum YACR pada  2003, 2006, 2007, 2009, 2010, dan 2013.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Kalah Lagi, Wasit Jadi "Kambing Hitam" Barcelona cari kerja