Bursa kerja: Harapan Pengusaha Terhadap Menteri Perdagangan Baru

Bursa kerja: Harapan Pengusaha Terhadap Menteri Perdagangan Baru


Harapan Pengusaha Terhadap Menteri Perdagangan Baru

Posted: 12 Feb 2014 03:11 PM PST

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi menunjuk M Lutfi sebagai menteri perdagangan pengganti Gita Wirjawan. Mantan Dubes Jepang ini praktis hanya menjabat kurang lebih enam bulan mengingat pemerintahan SBY akan berakhir Oktober nanti.

Meski hanya seumur jagung, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi, Rabu 12 Februari 2014, berharap Lutfi mampu mengatasi 'hantu' inflasi akibat hambatan distribusi di awal tahun ini.

"Bagaimana caranya menjaga stabilitas harga bahan pokok, bencana banjir menyebabkan inflasi dan supply tidak cukup," ujar Sofjan sat dihubungi VIVAnews.

Ia menambahkan, Lutfi juga harus berupaya agar kinerja ekspor Indonesia tetap terjaga. Selain itu, menurut Sofjan, Lutfi mesti turut mendukung penerapan kebijakan Undang-Undang Perdagangan segera terwujud.

"Dia bisa bantu menyelesaikan Peraturan Menteri dan Peraturan Pemerintah," kata Sofjan.

Untuk iitu, Sofjan mengharapkan Lutfi membangun komunikasi intensif dengan pengusaha untuk membuat kebijakan. Selain itu, koordinasi dengan instansi pemerintah terkait pun perlu ditingkatkan.

"Ada beberapa kebijakan dulu. Masalah koordinasi dengan Kementerian Pertanian, misalnya impor daging," kata Sofjan.

Pengusaha juga mengharapkan kebijakan terkait perdagangan dalam negeri tidak banyak berubah dengan kehadiran Menteri Perdagangan yang baru.

 "Pengusaha tidak suka kebijakan-kebijakan yang berubah-ubah," kata Sofjan. (umi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

HOT CALEG: Buruh Bengkel Jadi Caleg

Posted: 12 Feb 2014 03:10 PM PST

VIVAnews - Untuk maju jadi calon anggota legislatif, lazimnya orang itu punya modal besar. Juga berpendidikan tinggi. Tapi di Padang, Sumatera Barat, ada seorang caleg dari golongan ekonomi bawah.

Hendri, 40 tahun, hanya seorang buruh di sebuah bengkel. Gajinya cuma pas untuk kebutuhan sehari-hari. Kadang, kalau tidak ada proyek di bengkelnya, Hendri ikut jadi nelayan. Semua dilakukan agar dapurnya tetap "ngebul".

Tapi, di tengah kehidupannya yang sangat sederhana itu, Hendri mencoba peruntungan jadi wakil rakyat.

Dia jadi caleg DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra. Dia akan bertarung di daerah pemilihan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo.

Hendri mengaku tak punya modal. Kalaupun wajahnya terpampang di sebuah spanduk, itu karena dia minta bantuan kepada caleg DPR yang satu partai agar turut menggandengkan fotonya. Tak lupa, Hendri pun ikut mensosialisasikan caleg DPR itu.

Untuk menarik dukungan, tiap ada waktu luang, Hendri mencoba datang ke keluarga, rekan dan orang-orang yang dikenalnya. Jalan kaki. Karena Hendri memang tidak punya kendaraan.

"Kepada orang yang saya ditemui, saya tidak pernah memberi janji muluk-muluk. Saya hanya minta dukungan dan doa agar lolos," katanya.

Jika sudah duduk di kursi dewan, Hendri berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerahnya. Dia yakin, walau tak punya modal, bisa melenggang mulus ke kursi dewan. (eh)

Laporan Indra Mairoli, ANTV Padang

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Barcelona Pastikan El Clasico Tersaji di Final Copa Del Rey

Posted: 12 Feb 2014 03:09 PM PST

Imbang di leg 2 semifinal, Barca lolos dengan agregat 3-1.

Berita Terkait

Para pemain Barcelona. (REUTERS/Gustau Nacarino)

VIVAbola - Barcelona bermain imbang 1-1 pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Sociedad. Dengan demikian, berhak melaju ke partai puncak dan berhadapan dengan Real Madrid, karena unggul agregat 3-1.
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Municipal de Anoeta, Kamis 13 Februari 2014 dini hari WIB tersebut, Sociedad tampil percaya diri begitu laga dimulai. Sebaliknya, Barcelona justru tertekan oleh penguasaan bola tim lawan. 
Pada menit 21, Barcelona nyaris menciptakan gol lewat bek sayap, Daniel Alves. Mendapat ruang tembak, mantan pemain Sevilla itu melepaskan tendangan keras, namun bola masih mengarah tepat ke arah kiper, sehingga bisa diantisipasi.

Memasuki menit 28, Blaugrana akhirnya unggul lewat gol yang dicetak sang bintang, Lionel Messi. Melewati dua pemain bertahan lawan, Messi kemudian melepaskan tembakan yang berujung gol. Dan, babak pertama pun akhirnya berakhir 1-0.

Memasuki paruh kedua, Barcelona tampil dominan. Secara bertubi-tubi Messi dan kawan-kawan memborbardir daerah pertahanan Sociedad. Namun, penampilan gemilang kiper Zubikarai membuat Blaugrana tak mampu menambah keunggulan.
Pada menit 87, justru Barcelona yang harus kebobolan lewat gol yang dicetak Griezmann. Lewat skema serangan balik, Sociedad masih mampu menekan dan berujung gol dari Griezmann. Dan, higga laga berakhir, kedudukan tetap sama kuat 1-1.
Dengan hasil tersebut, Barcelona berhak melaju ke final Copa del Rey setelah unggul agregat 3-1. Hal itu juga sekaligus memastikan tersajinya El Clasico pada partai puncak, karena Real Madrid juga melaju usai menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal.

Susunan pemain

Real Sociedad: Zubikarai, Zaldua, Ansotegi, Gonzalez, Angel, Zurutuza, Gaztanaga, Vela, Prieto, Griezmann, Seferovic
Barcelona: Pinto, Alves, Mascherano, Pique, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas, Messi, Pedro

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Harapan Pengusaha Terhadap Menteri Perdagangan Baru cari kerja