Bursa kerja: VIDEO: Bisa Ngebut 604 Km/Jam, Truk Ini Kalahkan Kereta Shinkansen

Bursa kerja: VIDEO: Bisa Ngebut 604 Km/Jam, Truk Ini Kalahkan Kereta Shinkansen


VIDEO: Bisa Ngebut 604 Km/Jam, Truk Ini Kalahkan Kereta Shinkansen

Posted: 21 Feb 2014 03:14 PM PST

Cuma butuh waktu 6,5 detik untuk menempuh jarak seperempat mil

Sabtu, 22 Februari 2014, 06:14 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi

VIVAnews – Sebuah truk yang mirip dalam film Transformers, Optimus Prime, baru-baru ini dinobatkan sebagai truk tercepat dunia. Truk itu bahkan dianggap lebih cepat dari kereta peluru di Jepang, shinkansen

Dilansir Autoevolution, Kamis 20 Februari 2014, saat dilakukan pengetesan truk yang dijuluki Showckwave mampu melaju dengan kecepatan mencapai 375 mph atau sekitar 604 km/jam.

Ternyata tenaga truk buatan Chevrolet 1957 tersebut berasal dari tiga mesin jet yang sanggup menghasilkan kekuatan hingga 36.000 Hp.

Hasilnya, truk ini cuma butuh waktu 6,5 detik untuk menempuh jarak seperempat mil. Saat pengujian, truk yang memiliki moncong kuning sampai mengeluarkan api dari atas dan belakang truk.

Menurut situs otomotif Carbuzz, kecepatan truk Showckwave yang dibuat Neal Darnell mampu mengalahkan kecepatan kereta tercepat di Jepang, Shinkansen. Diketahui kereta 'peluru' hanya mampu mencapai kecepatan 300 km/jam. (ren)


VIDEO LAINNYA

KIRIM KOMENTAR

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

PDIP: Tak Cuma Jokowi, Megawati Juga Disadap

Posted: 21 Feb 2014 03:14 PM PST

VIVAnews - Politisi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkapkan tidak hanya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang menjadi korban penyadapan. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga menjadi sasaran aksi spionase.

"Tak hanya Jokowi yang disadap. Pentolan-pentolan PDIP yang lain, Bu Mega, Bu Risma, Ganjar juga," kata politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada VIVAnews, Jumat 21 Februari 2014. "Bu Mega marah, tersinggung sekali dengan aksi intelijen itu," Eva menambahkan.

Pola penyadapan, lanjut Eva, bukan belakangan ini saja terjadi tapi sudah lama. Petinggi partai sudah merasa dimata-matai sejak Kongres PDIP di Bali tahun 2010 yang lalu. Bahkan, jika ditarik ke belakang, PDIP juga sudah menjadi sasaran pada masa rezim Orde Baru.

"Kami sudah paham ada operasi intelejen untuk PDIP. Paska pilgub di Bali, Ibu Mega disusupi intel. Kok nggak berhenti-henti, sampai Pak Jokowi," ujarnya.

Untuk mengantisipasinya, Eva mengatakan PDIP akan melakukan evaluasi diri. Dia menyadari bahwa pola pengamanan internal partai sejauh ini belum cukup. "Perlu evaluasi keamanan yang lebih ketat," ucapnya.

Adanya alat sadap di rumah dinas Jokowi diungkap Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo di sela bedah buku "Membuka Peta Pertarungan Politik 2014" di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 20 Februari 2014. Alat sadap ini tersebar di tiga lokasi: ruang makan, ruang tamu, dan ruang tamu pribadi. [Baca selengkapnya Siapa Menyadap Jokowi?]

(ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bale Bidik Treble Winners Bersama Real Madrid

Posted: 21 Feb 2014 03:05 PM PST

"Madrid harus menjawab harapan besar semua orang," ujarnya.

Klub

Pemain Bintang

Berita Terkait

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (REUTERS/Susana Vera)

VIVAbola – Winger Real Madrid, Gareth Bale, yakin timnya memiliki peluang untuk menjadi juara di tiga ajang yang mereka ikuti. Menurut Bale, dengan skuad yang dimiliki, Los Blancos lebih dari mampu untuk menjadi juara di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Tim asuhan Carlo Ancelotti ini memang masih berpeluang meraih treble winners untuk musim ini. Pertama, mereka telah memastikan tiket final Copa del Rey, lalu Madrid juga masih dalam persaingan merebut trofi La Liga bersama Barcelona dan Atletico. Di Liga Champions, Madrid harus bertemu Schalke 04 di babak 16 besar.

Bale sadar begitu banyak harapan, mengingat El Real berstatus sebagai salah satu klub terbesar di dunia. Namun, mantan pemain Tottenham Hotspur ini yakin Madrid bisa mewujudkan semua harapan tersebut.

"Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan semua berharap seperti itu. Ada ekspektasi, tapi kami senang, kami semua adalah pemenang yang ingin memenangi semua trofi," kata Bale, seperti dilansir Uefa.com.

Menurut Bale, sejauh ini performa Madrid sudah sangat bagus. Namun, pemain yang dibeli Los Blancos dari Spurs senilai 100 juta euro ini yakin timnya masih dapat lebih bagus lagi.

Selain itu, pemain internasional Wales ini juga mengaku sejak kecil selalu memiliki keinginan bergabung dengan klub ibukota Spanyol tersebut. Bahkan, dia pernah melihat aksi asisten pelatih Madrid, Zinedine Zidane saat masih aktif menjadi pemain Los Blancos.

"Saya menyaksikan Real Madrid di final Hampden Park, itu kenangan pertama saya melihat Zinedine Zidane mencetak gol luar biasa. Dia mungkin menjadi pemain terhebat di dunia saat itu," ucap pemain berusia 24 tahun ini.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: VIDEO: Bisa Ngebut 604 Km/Jam, Truk Ini Kalahkan Kereta Shinkansen cari kerja