Bursa kerja: 9 Catatan Menarik Jelang MU Vs Liverpool

Bursa kerja: 9 Catatan Menarik Jelang MU Vs Liverpool


9 Catatan Menarik Jelang MU Vs Liverpool

Posted: 15 Mar 2014 03:23 PM PDT

8 Dari 9 laga kandang, MU menang lawan Liverpool.

Klub

Berita Terkait

Manchester United vs Liverpool (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola - Manchester United akan menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 16 Maret 2014. The Red Devils berambisi untuk mempertahankan rekor selalu menang atas Liverpool di Old Trafford pada pertandingan Premier League sejak 2010.

Berikut adalah sejumlah catatan menarik jelang pertandingan MU melawan Liverpool seperti dikutip dari Eurosport:

1. MU meraih 8 kemenangan dari 9 pertemuan terakhir melawan Liverpool di laga kandang Premier League. Kemenangan terakhir yang diraih Liverpool terjadi pada Maret 2009.

2. Striker Liverpool, Daniel Sturridge, selalu mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir melawan MU.

3. Sedangkan bomber MU, Robin van Persie, mencetak 6 gol dalam 7 pertemuan terakhir melawan Liverpool.

4. Liverpool sudah mencetak 47 gol di pertandingan babak pertama Premier League musim ini. Jumlah itu satu gol lebih banyak dari total gol yang dilesakkan MU (46 gol) musim ini.

5. Pertandingan MU melawan Liverpool di Premier League sudah menghasilkan 14 kartu merah. Hanya pertandingan Liverpool melawan Everton yang memiliki jumlah kartu merah lebih banyak, 20 kartu merah.

6. Hanya Arsenal satu-satunya tim yang mampu melakukan clean sheet melawan Liverpool dalam 16 laga tandang terakhir The Reds di Premier League.

7. Liverpool menjadi tim yang paling banyak mendapatkan tendangan penalti di Premier League musim ini, 7 penalti.

8. MU tidak pernah kebobolan lewat tendangan penalti pada pertandingan Premier League di Old Trafford sejak melawan Blackburn Rovers, 31 Desember 2011.

9. Enam dari 10 gol terakhir yang tercipta pada pertemuan MU melawan Liverpool tercipta di periode 15 menit pertama babak kedua.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Gadis Ini Pelihara Tupai di Rambutnya

Posted: 15 Mar 2014 03:12 PM PDT

Seorang gadis di Zimbabwe, memelihara seekor tupai di rambutnya. (balurannationalpark.web.id)

Seorang gadis di Zimbabwe, memelihara seekor tupai di rambutnya. (balurannationalpark.web.id)

VIVAlife - Tidak bisa disangkal, hewan dan manusia bisa punya hubungan yang luar biasa. Bukan hanya kucing atau anjing yang biasa menjadi peliharaan, melainkan juga dengan tupai. 

Hal tersebut dialami Abby Putterill, 16. Suatu hari, dia menemukan seekor tupai yang terluka dan ditinggalkan oleh kawanannya. Gadis yang berdomisili di Zimbabwe ini merasa kasihan dan membawa tupai tersebut pulang untuk dirawat. 

Orang tua Abby, kebetulan memiliki tempat perawatan hewan bernama  Bally Vaughan Wildlife Sanctuary, di rumahnya yang berlokasi 40 km dari Harare, ibukota Zimbabwe. 

Tupai kecil yang kemudian diberi nama Hammy itu hanya berusia beberapa hari ketika terjatuh dari sarangnya. Setelah dirawat dan kembali sehat, keluarga Putterill terkejut karena Hammy memilih rambut Abby sebagai "sarang". 

Abby kerap kali menata rambutnya berupa ikat ekor kuda longgar, dimana Hammy bisa bergelung santai diantara helai-helai rambutnya. Mungkin terdengar aneh, "memelihara" seekor tupai di rambut, namun Abby tidak keberatan. 

Dia justru merasa hal tersebut adalah bentuk kasih sayang Hammy kepadanya. "Dia tahu aku yang menyelamatkannya," kata Abby, dilansir Daily Mail. 

Orangtua Abby, Debbie dan Gordon Putterill, pun tidak keberatan dengan hal itu. "Mereka sangat nyaman satu sama lain dan Hammy tumbuh cepat serta sehat," jelas Debby. 

Dia menjelaskan ketika pertama kali ditemukan, Hammy baru berusia 10 hari dan kemungkinan besar akan mati jika tidak segera mendapat pertolongan. "Dia masih sangat kecil waktu itu," ujar Debbie. 

Abby, yang mendapat tanggung jawab mengasuh Hammy, merawatnya dengan memberikan susu formula dan sereal. "Dia sekarang bagian dari keluarga dan tidak mau lepas dari Abby. Mungkin dia menganggap Abby sebagai pengganti pohon," paparnya. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Palacio dan Jonathan Bawa Inter Milan Bekap Verona

Posted: 15 Mar 2014 02:49 PM PDT

Inter menang 2-0 lewat gol Palacio dan Jonathan.

Klub

Berita Terkait

Rodrigo Palacio mencetak gol ke gawang Verona. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

VIVAbola - Inter Milan meraih kemenangan 2-0 kala melawat ke kandang Hellas Verona pada pertandingan lanjutan Serie A. Dua gol kemenangan "Nerazzurri" dicetak Rodrigo Palacio pada babak pertama dan Jonathan pada paruh kedua.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu 16 Maret 2014 dini hari WIB, Inter sempat dibuat kewalahan pada awal babak pertama. Tuan rumah Verona tampil agresif, terutama dari sisi kiri.

Namun, Inter mampu membalasnya dan unggul terlebih dahulu pada menit 13. Melakukan kerja sama apik dengan Jonathan, penyerang asal Argentina tersebut menuntaskan peluang dengan sempurna. "Nerazzurri" pun memimpin 1-0.

Dalam keadaan tertinggal, Verona memberi tekanan demi tekanan bagi tim tamu, sedangkan Inter bermain lebih ke dalam. Kendati demikian, hingga wasit mengakhiri babak pertama, keadaan tak berubah. Inter pun unggul dengan kedudukan 1-0.

Memasuki interval kedua, Inter bermain lebih agresif dan terus mencari gol penambah keunggulan. Salah satu peluang datang dari Hernanes pada menit 55, di mana bola hasil tendangan bebasnya mengenai mistar gawang.

Memasuki menit 63, pasukan Walter Mazzarri akhirnya mampu menambah keunggulan lewat gol yang disarangkan Jonathan. Setelah bola tendangan pertamanya digagalkan Rafael, dia menuntaskannya dengan baik pada kesempatan kedua dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Hingga wasit mengakhiri laga, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga Inter pun menang dengan kedudukan akhir 2-0. "Nerazzurri" berhak naik ke posisi 4 klasemen Serie A dengan poin 47, meski ada kemungkinan kembali disalip Fiorentina.

Susunan pemain

Hellas Verona: Rafael; Domenico Maietta, Vagelis Moras, Michelangelo Albertazzi, Fabrizio Cacciatore (Raphael Martinho 76'); Hallfredsson, Romulo, Cirigliano; Juan Manuel Iturbe; Luca Toni; Marquinho (Daniele Cacia 86')

Inter Milan: Samir Handanovic; Hugo Campagnaro, Andrea Ranocchia, Rolando; Jonathan, Fredy Guarin (Mateo Kovacic 74'), Esteban Cambiasso, Hernanes (Kuzmanovic 90+2'), Danilo D'Ambrosio (Javier Zanetti 70'); Rodrigo Palacio, Mauro Icardi


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: 9 Catatan Menarik Jelang MU Vs Liverpool cari kerja