Bursa kerja: Banding Ditolak, Diego Costa Absen Satu Laga

Bursa kerja: Banding Ditolak, Diego Costa Absen Satu Laga


Banding Ditolak, Diego Costa Absen Satu Laga

Posted: 07 Mar 2014 03:25 PM PST

Costa dipastikan absen saat melawan Celta Vigo.

Klub

Pemain Bintang

Berita Terkait

Striker Atletico Madrid, Diego Costa (REUTERS/Sergio Perez)

VIVAbola - Striker Atletico Madrid, Diego Costa harus menjalani hukuman larangan bertanding satu laga. Hal tersebut setelah upaya banding yang diajukan Los Rojiblancos ditolak oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Costa menerima kartu kuning setelah berduel dengan bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa pada saat derby Madrid. Itu merupakan kartu kuning kelima yang diterima Costa musim ini. Alhasil, pemain yang baru saja melakoni debut bersama timnas Spanyol ini harus absen saat menghadapi Celta Vigo, Sabtu 8 Maret 2014 (Minggu dini hari WIB).

Costa juga harus membayar denda sebesar €800, sedangkan Atletico harus membayar €350.

"Melihat dari berbagai sudut pandang, tak bisa disangkal penyebab jatuhnya pemain adalah kontak dengan lawan. Jadi isi laporan mengenai wasit yang mengatakan itu pelanggaran tak bisa disangkal," demikian bunyi pernyataan liga seperti dilansir Soccerway.

"Dengan demikian klaim dihentikan, memastikan peringatan dan konsekuensi disiplin," lanjut pernyataan tersebut.

Absennya Costa jelas kerugian besar bagi Atletico. Pemain kelahiran Brasil ini merupakan mesin gol utama Los Rojiblancos dengan torehan 21 gol di La Liga.

Tak hanya Costa yang harus absen melawan Celta Vigo. Diego Godin dan Arda Turan juga harus menjalani sanksi satu pertandingan karena menerima kartu kuning saat melawan Madrid.

Atletico kini menempati urutan ketiga klasemen La Liga dengan 61 poin dari 26 laga. Tim besutan Diego Simeone tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Mata Lensa: Kristupa, Lighting, Painting & Model

Posted: 07 Mar 2014 03:18 PM PST

NASIONAL

Fotografer menentukan angle dari obyek yang diambilnya.

ddd

Sabtu, 8 Maret 2014, 06:18 Angghi Muliya, monjay

VIVAnews - Mata Lensa bersama Kristupa W Saragih kali ini mengunjungi Bandung melakukan sesi pemotretan di dalam studio.

Pada sesi pertama ini Kristupa bermain dengan lampu-lampu soft dengan objek yang hard dari sisi pencahayaan. Elemen penting dari pemotretannya adalah model dan peralatan pendukung seperti asap buatan dan dahan-dahan. Menurut kristupa, fotografer harus menentukan angle dari  obyek yang  diambilnya dengan tepat.

Pada Segmen kedua, Kristupa bersama fotografer melakukan pemotretan yang dikenal sebagai foto painting. Dalam sesi ini para fotografer memotret model kemudian untuk mendapat efek foto seperti sebuah lukisan. Fotografer harus memprosesnya melalui sebuah program komputer dan tentunya hasilnya terlihat indah.

Di sesi terakhir, di sebuah tempat yang sangat nyaman dan tenang menjadi latar pemotretan model dengan konsep fashion glamour. Pencahayaan bantuan maupun pencahayaan seadanya seperti cahaya matahari sangat membantu dalam pemotretan, hasilnya biarkan foto yang bicara


VIDEO LAINNYA

KIRIM KOMENTAR

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Ketahui Bahaya Buang Air Kecil di Kolam Renang

Posted: 07 Mar 2014 03:17 PM PST

Asam urea pada urin bila tercampur dengan klorin dalam kolam bisa menimbulkan masalah paru-paru. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Asam urea pada urin bila tercampur dengan klorin dalam kolam bisa menimbulkan masalah paru-paru. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

VIVAlife - Jika Anda punya kebiasaan buang air kecil di kolam renang, sebaiknya hentikan hal tersebut. Pasalnya, sebuah studi baru yang dilakukan China Agricultural University dan Purdue University menyebutkan bahwa kebiasaan tersebut berkaitan dengan masalah pernafasan dan paru-paru.

Studi yang diterbitkan di jurnal Environmental Science & Technology tersebut menemukan senyawa dalam urine yang bercampur dengan klorin di air kolam bisa membentuk senyawa kimia berbahaya yang menyebabkan masalah pernafasan pada perenang.

Para peneliti menganalisis sampel air dari dua kolam berbeda, yang pertama air kolam bersih,  tanpa urin para perenang, dan yang kedua yang bercampur dengan urin.

"Di kolam pertama, tidak ada senyawa kimia baru yang terbentuk, sementara di kolam kedua, ada senyawa baru yang merupakan hasil percampuran antara klorin dan urin," kata peneliti, dilansir Daily Mail.

Dalam penelitian lanjutan di laboratorium, peneliti juga memeriksa reaksi kimia yang terjadi antara klorin dengan senyawa yang terdapat dalam urin dan keringat manusia. Dari situ, juga diketahui, klorin bereaksi positif dengan asam urea yang terdapat dalam urin.

Urin manusia mengandung 24 - 68 persen asam urea, yang akan berubah menjadi sianogen klorida saat bercampur dengan klorin. Semakin banyak asam urea di dalam kolam, maka akan semakin banyak pula sianogen klorida yang terbentuk. 

Dalam tubuh, sianogen klorida bisa memengaruhi banyak organ, termasuk paru-paru, jantung dan sistem saraf pusat, melalui pernafasan dan air yang tidak sengaja tertelan masuk. 

"Senyawa sianogen klorida yang terbentuk dalam air kolam akan masuk dalam tubuh melalui air yang tidak sengaja tertelan atau terhirup saat berenang, dan memicu timbulnya masalah kesehatan," tutupnya. 

Selain sionogen klorida, produk sampingan lain yang juga bisa terbentuk adalah trikloramin dari proses kimia klorin yang terlalu lama berada dalam air. Dilansir Environmental Health News, trikloramin bisa menyebabkan terhambatnya kerja paru-paru pada manusia dewasa,  gatal pada mata, hidung berair juga suara serak. 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Banding Ditolak, Diego Costa Absen Satu Laga cari kerja