Bursa kerja: Pirlo Bawa Juventus Petik 3 Poin di Markas Genoa

Bursa kerja: Pirlo Bawa Juventus Petik 3 Poin di Markas Genoa


Pirlo Bawa Juventus Petik 3 Poin di Markas Genoa

Posted: 16 Mar 2014 02:42 PM PDT

Pirlo mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit 89.

Klub

Berita Terkait

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo melakukan tendangan bebas. (REUTERS/Giorgio Perottino)

VIVAbola - Juventus berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Genoa pada pertandingan lanjutan Serie A. Sempat kesulitan mencetak gol, "Bianconeri" akhirnya menang 1-0 berkat gol Andrea Pirlo pada menit ke-89.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Luigi Ferraris, Senin 17 Maret 2014 dini hari WIB, Juventus langsung tampil agresif begitu pertandingan dimulai. Pada menit kedua, pertahanan Genoa dibuat siaga menghadapi serangan yang dibangung Juve.

Namun, pada menit 27, Genoa pun memiliki peluang lewat Andrea Bertolacci, yang melesakkan tembakan, namun masih mampu digagalkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Selanjutnya, giliran Juventus yang membangun serangan demi serangan.

Pada menit 21, Juventus mampu menyarangkan bola ke gawang Genoa lewat Pablos Osvaldo, namun hakim garis mengangkat bendera tanda terjadi offside. Begitupun pada menit 39, saat Osvaldo melakukannya lagi, namun dianggap offside. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, skor tetap sama kuat 0-0.

Memasuki paruh kedua, Genoa beberapa kali mengancam gawang Juventus lewat Bertolacci dan Alberto Gilardino. Namun rapatnya pertahanan "Bianconeri" menggagalkan peluang demi peluang yang diciptakan oleh pasukan Genoa.

Genoa pun mendapat hadiah penalti pada menit 71, saat wasit menganggap Arturo Vidal handball di kotak terlarang. Namun, penalti yang dieksekusi oleh Emanuele Calaio masih bisa dihalau oleh Gianluigi Buffon, sehingga belum mengubah keadaan.

Di saat pertandingan hampir dipastikan imbang, Andrea muncul sebagai pahlawan Juventus lewat tendangan bebasnya pada menit 89. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada lagi gol tercipta, Juventus pun menang 1-0 atas Genoa.

Dengan hasil tersebut, Juventus kian nyaman di puncak klasemen sementara Serie A, dengan raihan 75 poin, unggul 17 poin dari AS Roma di posisi 2. Sedangkan tertahan di peringkat 11 dengan raihan poin 35.

Susunan pemain

Genoa: Mattia Perin; Nicolas Burdisso, Sebaastian De Maio, Giovanni Marchese; Marco Motta, Stefano Sturaro, Matuzalem, Andrea Bertolacci; Luca Antonelli, Alberto Gilardino (Emanuele Calaio 64'), Giuseppe Sculli

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci,Martin Caceres; Stephan Lichtsteiner (Mauricio Isla 84'), Arturo Vidal (Simone Padoin 85'), Andrea Pirlo, Paul Pogba, Kwadwo Asamoah; Fernando Llorente, Pablo Osvaldo (Fabio Quagliarella 79')


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

MILO School Competition Surabaya Diikuti 500 Lebih Peserta

Posted: 16 Mar 2014 02:31 PM PDT

VIVAnews - Usai Cirebon dan Yogyakarta, kompetisi bulutangkis Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama MILO School Competition digelar di Surabaya mulai hari ini, 17-22 Maret 2014 di GOR Sudirman. Event kalender resmi PBSI ini akan diikuti lebih dari 500 peserta.

Ini merupakan kali ketiga MILO School Competition hadir di Surabaya, setelah sebelumnya pada 2002 dan 2007. Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengatakan, "Antusiasme pecinta bulutangkis di Surabaya cukup tinggi dan kami senang MILO School Competition dapat kembali hadir di kota ini. Kami berkomitmen untuk terus menggelar MILO School Competition di kota-kota yang berbeda setiap tahunnya. Tujuannya untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan bagi anak Indonesia untuk meraih prestasi di bulutangkis."

"Selain itu, kami berharap dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat olahraga pada anak Indonesia. Sehingga mereka dapat belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerja sama tim, sportivitas dan percaya diri."

Sementara itu, Sekretaris Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Eddy Sabaruddin, mengatakan bahwa Surabaya memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat pelaksanaan kompetisi bulutangkis, mengingat banyaknya pecinta bulutangkis di kota ini. Surabaya telah melahirkan banyak pebulutangkis nasional seperti Rudy Hartono, Alan Budikusuma dan Sony Dwi Kuncoro.

"Saya berharap hadirnya MILO School Competition dapat kembali melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis berbakat dari Surabaya," ujar Eddy dalam rilis MILO.

"Kami memprediksi MILO School Competition Surabaya tidak akan kalah serunya dengan Cirebon dan Yogyakarta. Karena banyak atlet unggulan dari Surabaya dan mereka akan bersaing ketat mulai dari babak penyisihan untuk memperebutkan piala Taufik Hidayat hingga menuju babak Grand Final di Jakarta," lanjut Eddy.

Tahun ini, MILO School Competition resmi masuk dalam kalender PBSI sebagai satu-satunya kompetisi bulutangkis tingkat SD dan SMP. Sehingga pengenalan
bulutangkis usia dini semakin mudah dilakukan, baik oleh PBSI maupun pihak sekolah. Selain itu, kompetisi ini sudah terbuka bagi para siswa yang berasal dari luar daerah-daerah penyelenggaraan MILO School Competition.

"Untuk mendorong anak-anak meraih prestasi di bulutangkis terutama melalui jalur sekolah, Dinas Pendidikan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mulai dari tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi hingga Nasional yang diikuti siswa SD, SMP dan SMA. MILO School Competition ini melengkapi
kompetisi yang sudah ada untuk menjaring siswa yang memiliki potensi menjadi seorang juara," tambah Eddy.

Usai di Surabaya, MILO School Competition akan digelar di Palembang pada 21-26 April 2014. Juara di masing-masing kota akan mendapatkan pelatihan fisik serta bimbingan dari legenda bulutangkis Indonesia sebelum masuk ke babak Grand Final di Jakarta pada Juni 2014. Mereka juga berkesempatan untuk unjuk kemampuan dalam "Perang Bintang" melawan atlet-atlet bulutangkis nasional.

Selain MILO School Competition, Nestle MILO juga menggelar program MILO Ayo Olahraga, sebuah program yang mendukung misi PBSI dalam memassalkan dan memperkenalkan bulutangkis sejak dini, dengan melibatkan guru-guru olahraga dan siswa kelas 1-3 SD. Program ini mengadopsi modul Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) "Shuttle Time" dalam pelatihan yang diberikan langsung oleh tutor PBSI.

PBSI telah memberikan pelatihan teknik dasar bulutangkis kepada 30 guru olahraga SD di Yogyakarta, Cirebon, Surabaya dan Palembang. Sejak 10 Maret lalu, para guru tersebut memberikan pelatihan kepada para siswanya selama 9 minggu dengan pengawasan dari PBSI dan Nestle MILO.

Pada minggu ke-10 akan dipilih guru terbaik dari masing-masing kota. Program ini juga turut melibatkan orangtua, khususnya ibu. Agar para ibu dapat mendukung anaknya untuk lebih aktif berolahraga serta mengetahui kemajuan anaknya dalam menerima pelajaran bulutangkis melalui laporan agenda mingguan yang diberikan oleh guru olahraga.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Pesaing Zlatan? Gol Lambung Jarak Jauh Gunakan Tumit

Posted: 16 Mar 2014 02:20 PM PDT

Gol indah dengan tumit tercipta di Liga Yordania.

Klub

Berita Terkait

Motaz Salhani mencetak gol dengan tumit dari jarak jauh  

VIVAbola - Gol indah bisa selalu tercipta di mana dan kapan saja. Kali ini, sebuah gol luar biasa mengegerkan Liga Yordania. Sentuhan tumit dari luar kotak penalti.

Gol ini tercipta pada laga hari Sabtu kemarin, 15 Maret 2014, saat Al-Wehdat melawan Al-Ramtha. Aksi menawan ditunjukan Motaz Salhani di menit ke-51.

Motaz menusuk untuk lakukan serangan balik. Ia berdiri agak terlalu cepat saat menyambut umpan dari rekannya di lini tengah. Berusaha mengontrol bola, ia menggunakan tumitnya.

Namun, keberuntungan ternyata berpihak di sisinya. Bola mengenai tumit kakinya dan melambung ke arah gawang. Kiper Al-Ramtha yang sudah keluar dari gawang pun mati langkah. Bola akhirnya masuk ke gawang membuat skor jadi 1-0 untuk tuan rumah.

"Kami berasumsi kalau Motaz Salhani tidak bermaksud cetak gol seperti itu. Tapi jika iya, berikan saja langsung Puskas (Award, penghargaan gol terbaik sepanjang tahun) padanya," tulis 101greatgoals.

Kemenangan 1-0 ini menjadi lebih berkesan karena salah satu tim kuat liga Yordania itu kembali bersaing di papan atas klasemen. Gol indah berujung sebuah prestasi indah.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Pirlo Bawa Juventus Petik 3 Poin di Markas Genoa cari kerja