Bursa kerja: Gol Cepat Nani Bawa Portugal Ungguli AS di Babak I

Bursa kerja: Gol Cepat Nani Bawa Portugal Ungguli AS di Babak I


Gol Cepat Nani Bawa Portugal Ungguli AS di Babak I

Posted: 22 Jun 2014 03:52 PM PDT

VIVAbola - Portugal sementara unggul 1-0 atas Amerika Serikat (AS) di babak pertama. Luis Nani mencetak gol cepat di pertandingan ini.

Dalam laga yang digelar di Arena Mazonia, Manaus, Senin 23 Juni 2014, Portugal tampil menekan menit-menit awal. Mereka terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan AS.

Usaha mereka langsung berbuah di menit 5. Kesalahan lini belakang AS mampu dimanfaatkan oleh Nani. Dia melepaskan sepakan keras yang tidak mampu dibendung oleh Tim Howard.

Tertinggal satu gol, para pemain AS lebih berani tampil menyerang. Mereka terus membombardir pertahanan Seleccao das Quinas.

Namun, upaya mereka masih belum membuahkan hasil hingga memasuki masa injury time. Sebaliknya, Portugal justru hampir saja menggandakan keunggulan.

Sepakan keras Nani di masa injury time hanya membentur tiang gawang. Bola muntah kemudian jatuh ke kaki Eder. Tanpa pikir panjang, Eder melepaskan sepakan trukur ke arah gawang AS. 

Namun, kali ini Howard masih sigap menjaga gawangnya. Hingga jeda skor 1-0 untuk keunggulan Portugal bertahan.

Susunan Pemain

Amerika Serikat: Tim Howard (GK), Timothy Bradley, Matt Besler, Damarcus Beasley, Clint Dempsey, Alejandro Bedoya, Graham Zusi, Jermaine Jones, Kyle Beckerman, Geoff Cameron, Fabian Johnson.

Portugal: Beto (GK), Bruno Alves, Miguel, Cristiano Ronaldo, Joao Moutinho, Ricardo Costa, Raul Meireles, Nani, Andre Almeida, Joao Pereira, Helder Postiga (Eder 16').

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Enggan Pilih Lawan, Alves Hanya Mau Brasil Juara Grup

Posted: 22 Jun 2014 03:22 PM PDT

Jika lolos Brasil akan bertemu Chile atau Belanda.

Senin, 23 Juni 2014, 05:22 WIB

Muchamad Syuhada

Dani Alves (kuning)

VIVAbola - Brasil harus melakoni partai penting melawan Kamerun malam nanti, Senin, 23 Juni 2014. Mereka setidaknya harus meraih hasil imbang dalam laga tersebut agar bisa melaju ke babak berikutnya.

Sebagian besar publik percaya Selecao akan sanggup melewati tantangan tersebut. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah mereka kemudian siap untuk menghadapi Chile atau Belanda yang menjadi calon lawan di fase berikutnya?

Bek Dani Alves dengan tegas menjawab. Dia menyatakan Brasil siapa menghadapi tim manapun dan tak berpikir untuk memilih lawan.

Baginya, yang jelas untuk sekarang Brasil ingin lolos dari babak penyisihan dengan menyandang status juara. Soal siapa yang akan menjadi seteru di fase berikut, itu belum ada dalam pikirannya dan rekan-rekan.

"Kami tidak berpikir mana yang lebih baik, lolos di posisi pertama atau kedua. Yang kami mau adalah menjadi juara di grup ini," kata Alves.

"Siapapun yang akan menjadi lawan kami di fase selanjutnya, kami pasti berusaha membuat mereka terdepak. Tapi untuk sekarang kami belum memikirkannya," ujar bintang Barcelona tersebut dikutip Soccerway.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Sikap Pengusaha atas Jawaban Joko Widodo soal WTO

Posted: 22 Jun 2014 03:16 PM PDT

VIVAnews - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Franky Sibarani, mengapresiasi jawaban capres nomor urut dua Joko Widodo terkait peran Indonesia di World Trade Organization (WTO) dalam acara "Debat Capres" ketiga pada Minggu malam, 22 Juni 2014.
"Indonesia tidak mungkin lagi mundur dari WTO, sehingga tepat sekali Pak Joko Widodo mengatakan kita akan mendapat manfaat dari WTO asal daya saing produk Indonesia cukup tinggi. WTO memungkinkan produk Indonesia ke pasar global," kata Franky dalam keterangan tertulisnya.
Franky mengatakan, posisi Joko Widodo terhadap WTO, seperti yang disampaikan dalam debat capres, meyakinkan pengusaha bahwa yang bersangkutan akan mampu membawa Indonesia bersaing dalam perdagangan dunia.
Dia menambahkan, Indonesia saat ini memasuki berbagai kerja sama perdagangan, baik global, regional maupun bilateral. Jawaban Jokowi yang memfokuskan peningkatan daya saing diyakini dapat mengarahkan fokus pemerintah untuk membantu industri nasional.
"Jawaban Pak Joko meyakinkan kita bahwa berbagai kerja sama perdagangan yang diikuti Indonesia, ACFTA, MEA dan sebagainya, tidak perlu lagi dijadikan polemik, tapi harus dihadapi agar Indonesia dapat memperoleh manfaat berupa surplus perdagangan. Pemerintah memang perlu berfokus untuk meningkatkan daya saing industri nasional," kata dia.
Franky mengatakan, perdagangan internasional memang sempat menjadi masalah ketika mulai diberlakukannya kerja sama perdagangan ASEAN-Tiongkok (ACFTA) awal 2010. 
"Kalangan industri nasional menjerit terhadap serbuan produk Tiongkok yang deras menerpa Indonesia, tanpa dapat disaingi oleh industri nasional," kata dia.
Seperti diketahui, dalam debat capres tentang politik internasional dan ketahanan nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang dimoderatori Guru Besar Hukum Internasional UI, Hikmahanto Juwana, Joko Widodo mendapat pertanyaan dari Prabowo tentang nilai positif dan negatif Indonesia masuk dalam organisasi perdagangan dunia atau WTO. 
Joko Widodo menjawab, permasalahan utama terkait keikutsertaan Indonesia dalam WTO adalah daya saing produk Indonesia yang lemah dan kurang kompetitif. (art) [Baca selengkapnya di sini].

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Gol Cepat Nani Bawa Portugal Ungguli AS di Babak I cari kerja