Bursa kerja: Persipura Nikmati Liburan, Arema Tetap Latihan

Bursa kerja: Persipura Nikmati Liburan, Arema Tetap Latihan


Persipura Nikmati Liburan, Arema Tetap Latihan

Posted: 10 Jun 2014 03:22 PM PDT

ISL kembali memasuki masa jeda pada 12 Juni hingga 8 Agustus 2014.

Klub

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

VIVAbola - Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014, akan kembali memasuki masa jeda pada 12 Juni hingga 8 Agustus 2014. Masa libur ini dikarenakan bertepatan dengan jadwal Pemilu Presiden, Ramadhan, Piala Dunia, dan Idul Fitri.

Panjangnya waktu libur, tidak membuat Persipura Jayapura merasa dirugikan. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, justru bersyukur dengan libur kompetisi yang berlangsung selama hampir 2 bulan ini.

Pasalnya, Mutiara Hitam tidak pernah berlibur di masa jeda sebelumnya. Mereka harus tetap berlaga di kompetisi AFC Cup 2014.

"Skuad sudah libur setelah lawan Perseru Serui, 4 Juni 2014. Tidak ada masalah. Biasanya kebugaran pemain akan terganggu jika libur terlalu lama. Tapi, berbeda dengan Persipura. Kami main juga di AFC Cup dan sama sekali tidak libur saat jeda ISL sebelumnya," kata Jacksen ketika dihubungi, Selasa 10 Juni 2014.

"Tentunya, fisik pemain terkuras dan mereka butuh refreshing. Jadi, ini waktu yang tepat bagi para pemain untuk beristirahat," sambung dia.

Persipura rencananya kembali menggelar latihan pada 10 Juli 2014 mendatang. Ini adalah latihan persiapan mereka jelang menghadapi babak perempat final AFC Cup melawan Kuwait SC, 19 Agustus 2014 mendatang.

Arema Tetap Latihan

Berbeda dengan Persipura, Arema Cronus justru tetap menggelar latihan di masa rehat kompetisi kali ini.Padahal, skuad Arema tidak pernah beristirahat di masa jeda sebelumnya.

Mereka harus melakoni pertandingan di ISL dan AFC Cup sejak awal musim 2014 ini. Meski sudah tersingkir dari AFC Cup, manajemen klub hanya memberi waktu istirahat kepada para pemain selama 10 hari sejak pertandingan melawan Gresik United, 5 Juni 2014 lalu.

"Kami tetap latihan di masa jeda ini. Diharapkan, libur selama 10 hari yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain, Saya ingin 10 hari itu, para pemain bisa menjalani latihan ringan di rumahnya," kata pelatih Arema, Suharno.

Arema rencananya juga akan menggelar latihan selama Ramadhan. Namun, jam latihan akan digeser menjadi malam hari.

"Setelah tarawih akan digelar latihan. Kalau sore takutnya latihan tidak maksimal karena masih puasa," jelas Suharno.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Terungkap, Penyebab Messi Sering Muntah di Lapangan

Posted: 10 Jun 2014 03:19 PM PDT

Messi tercatat sudah empat kali muntah di lapangan.

Rabu, 11 Juni 2014, 05:19 WIB

Muhammad Indra Nugraha

Lionel Messi muntah saat hadapi Rumania.

VIVAbola – Lionel Messi kerap terlihat muntah-muntah dalam beberapa pertandingan yang dilakoninya saat membela timnas Argentina. Pelatih tim Tango, Alenjadro Sabella, menilai kebiasaan Messi merasa sakit dan muntah di lapangan disebabkan rasa cemas.

Bintang Barcelona tersebut mengalami muntah pertamanya di laga kontra Real Madrid di Piala Super Spanyol pada 2011. Bersama timnas Argentina, Messi alami insiden serupa pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bolivia pada Maret 2013 silam.

Belum cukup sampai di situ, Messi kembali muntah saat menghadapi Rumania dalama laga uji coba yang berlangsung Maret 2014. Peraih ballon d'or empat kali itu, terlihat mual-mual saat melawan Slovenia pada 7 Juni lalu.

Beruntung, Messi segera mendapatkan pertolongan dari staf medis Argentina. Kejadian ini sendiri sempat membuat cemas mantan pelatih El Barca, Gerardo Martino, dia melihatnya sebagai hal yang tak normal.

Akan tetapi, Sabella menilai kejadian itu dikarenakan kegelisahan yang dialami oleh pemain berjuluk La Pulga tersebut. Terlebih, tim dokter Barcelona dan Argentina telah menemukan penyebab medis di balik masalah itu.

"Ketegangan. Saya menyadari bahwa pada saat-saat seperti ini ada rasa kecemasan lebih dari apa pun. Sulit untuk tetap tenang," ungkap Sabella dilansir Guardian.

Sementara itu, Messi meyakini hal tersebut terjadi begitu saja dan tidak dapat dihindari.  "Saya tidak tahu apa itu. Saya mulai merasa mual pada titik di mana aku hampir muntah, dan kemudian menghilang," ujar Messi kepada Argentina TyC Sports di awal tahun ini.

Terlepas dari kejadian tersebut, pemain berusia 26 tahun tersebut diyakini bakal tampil apik di Brasil dan membawa Argentina juara. Argentina yang tergabung di Grup F akan melakoni laga perdana dengan melawan Bosnia-Herzegovina di Rio de Janeiro pada 15 Juni mendatang.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Kejutan untuk sang Pembalap, Mobil Penuh Permen

Posted: 10 Jun 2014 03:01 PM PDT

VIVAnews - Kejutan terkadang membuat perasaan sebagian orang senang. Namun tak jarang pula kejahilan seorang teman malah bikin jengkel, apalagi di saat waktu yang tidak tepat.

Ya, seperti yang dialami seorang pebalap reli, Rush. Di saat menikmati waktu istirahatnya, teman-temannya memberi kejutan dengan mengisi interior mobil Rolls-Royce berkelir hitam-emas miliknya dengan permen kacang berwarna pink.

GTspirit, Selasa 10 Juni 2014, melaporkan, meski lelucon itu tidak berbahaya, namun, sang pereli harus mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pertandingan setelah mobil yang ia gunakan untuk balapan itu jadi korban kejahilan.

goldRush Rally Rolls-Royce Prank

"Saya harus membersihkannya dengan cara yang keras. Bayangkan, ribuan permen kacang memenuhi isi mobil saya. Jangankan untuk mengemudi, untuk masuk ke dalam mobil saja susah," sebut Rush sambil tersenyum tipis.

Kendati terganggu, ia mengaku senang dengan ulah teman-temannya itu. Kata ia, hal itu pertanda sayang dan perhatian. Mereka pun kemudian memilih berfoto bersama seraya menikmati permen kacang berwarna nyentrik itu di sisi mobil.

goldRush Rally Rolls-Royce Prank

Foto-foto tersebut kemudian diunggah ke jagat maya hingga akhirnya banyak publik yang terkesan dengan ulah teman-teman pembalap itu.

"Semua terlihat menyenangkan," sebut Rush dalam akun Facebook-nya. (ita)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Persipura Nikmati Liburan, Arema Tetap Latihan cari kerja