Bursa kerja: VIDEO: Permalukan Italia, Kosta Rika Melaju ke 16 Besar

Bursa kerja: VIDEO: Permalukan Italia, Kosta Rika Melaju ke 16 Besar


VIDEO: Permalukan Italia, Kosta Rika Melaju ke 16 Besar

Posted: 20 Jun 2014 03:27 PM PDT

Gol dari Bryan Ruiz memastikan lolosnya Kosta Rika.

Sabtu, 21 Juni 2014, 05:27 WIB

Muhammad Indra Nugraha

Pemain Kosta Rika, Bryan Ruiz, cetak gol ke gawang Kosta Rika

VIVAbola – Kosta Rika sukses mempermalukan Italia dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Jumat 20 Juni. Kemenangan dari Kosta Rika ini sukses membawa mereka melaju ke babak 16.

Sama-sama memiliki tiga poin hasil dari kemenangan di laga perdana, kedua tim langsung bermain habis-habisan demi meraih puncak klasemen dan lolos dari fase grup lebih dulu. Mario Balotelli yang menjadi ujung tombak Gli Azzurri harus melewatkan banyak peluang yang didapatnya.

Italia pada akhirnya, malah harus kebobolan pada menit 44 lewat gol yang dicetak oleh Bryan Ruiz. Gol dari pemain PSV Eindhoven itu berhasil membawa timnya melaju ke babak 16 besar untuk kali pertama, terakhir kali Kosta Rika lolos dari fase grup pada Piala Dunia 1990 di Italia.

Ingin melihat momen Kosta Rika mempermalukan Italia, silahkan klik tautan ini.

Skuad Gli Azzurri sendiri masih memiliki peluang untuk bisa melangkahkan kakinya ke babak 16 besar. Akan tetapi, mereka harus harus siap mati-matian dengan melawan Uruguay yang juga memiliki peluang sama pada 24 Juni mendatang.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

5 Alasan Piala Dunia 2014 Akan Jadi yang Paling Dikenang

Posted: 20 Jun 2014 03:15 PM PDT

Dari teknologi hingga aksi demonstrasi.

Fans timnas Brasil (www.zimbio.com)

VIVAbola - Di tengah gelombang protes para demonstran, harus diakui Piala Dunia 2014 di Brasil menciptakan banyak kejutan, bahkan sejak pekan pertama. Ini membuat pesta sepakbola dunia tahun ini menjadi lebih bergairah.

Banyak yang beranggapan Piala Dunia kali ini lebih baik dari perhelatan Piala Dunia sebelum-sebelumnya, bahkan Piala Dunia Afrika Selatan pada 2010 silam. Dilansir Huffingtonpost, berikut ini 5 alasan Piala Dunia 2014 akan menjadi Piala Dunia yang akan selalu dikenang:

5. Banyak Gol


RVP-Robben Antar Belanda Permalukan Spanyol

Awalnya banyak yang memprediksi, di pekan pertama, akan terjadi sedikit gol. Karena biasanya seluruh kontestan bermain aman dan berhati-hati di laga pertama. Ditambah cuaca panas di Brasil yang disinyalir bakal menguras energi para pemain.

Namun prediksi ini meleset. Cuaca panas di Brasil ternyata justru membuat para pemain lebih 'haus' mencetak gol. Dari 11 laga pertama Piala Dunia 2014, sudah tercipta 37 gol (rata-rata perlaga tercipta 3-5 gol).

Banyaknya gol tercipta menambah antusiasme para penonton untuk terus menyaksikan laga selanjutnya.

4. Tumbangnya Juara Dunia

Andres Iniesta (Kanan) dengan Xavi di Timnas Spanyol

Tersingkir cepatnya Spanyol di awal Piala Dunia menjadi kejutan terbesar di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, Spanyol dipastikan tersingkir setelah menelan dua kekalahan di dua laga penyisihan pertama.

Ini sebuah kejutan besar. Mengingat dalam enam tahun terakhir, Spanyol yang sukses menjuarai Piala Eropa 2008, 2012 dan Piala Dunia 2010 ini terlihat sebagai tim yang sulit dikalahkan. Namun era Spanyol justru berakhir tahun ini.

3. Protes Besar-besaran

Demonstrasi di kota Recife, Brasil

Dengan julukan sebagai negaranya sepakbola, menjadi sebuah kejutan jika perhelatan Piala Dunia 2014 diwarnai protes besar-besaran dari publik Brasil. Protes terkait kritikan untuk kebijakan pemerintah terkait anggaran besar buat menggelar Piala Dunia.

2. Hasil Kejutan

Para pemain Belanda merayakan gol ke gawang Spanyol.

Tercipta hasil laga yang tidak sesuai prediksi para pengamat. Seperti kekalahan besar Spanyol dari Belanda 1-5. Begitupula dengan kekalahan semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay 1-3 dari Kosta Rika, meski Edinson Cavani Cs sempat unggul.

1. Teknologi Garis Gawang

Spanyol vs Portugal

Terobosan baru mulai diberlakukan di Piala Dunia 2014 dengan penggunaan teknologi garis gawang. Ini untuk meminimalisir kesalahan keputusan wasit yang pernah merugikan Inggris di Piala Dunia 2010 saat ditekuk Jerman 1-4.  (ita)
 
Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Prancis Pesta Gol ke Gawang Swiss, Benzema Jadi Pemain Terbaik

Posted: 20 Jun 2014 03:02 PM PDT

Benzema menyumbangkan 1 gol dan 2 assist.

Pemain Bintang

Striker Timnas Prancis, Karim Benzema (REUTERS/Marko Djurica)

VIVAbola – Karim Benzema keluar sebagai pemain terbaik dalam laga Prancis kontra Swiss, Sabtu 21 Juni dini hari WIB. Pemain Real Madrid tersebut menjadi aktor di balik kemenangan 5-2 Les Bleus pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2014.

Benzema sendiri terpilih sebagai man of the match lewat hasil poling yang dilakukan oleh FIFA. Dalam laga yang berlangsung di Itaipava Arena Fonte tersebut, Benzema sukses melakukan 29 operan selama bermain 90 menit dan dua di antaranya sukses menjadi gol.

Satu dari delapan tembakannya ke gawang Swiss, berhasil menjadi gol. Gol tersebut menjadi gol ketiga bagi Benzema di ajang Piala Dunia 2014 ini, setelah sebelumnya dua kali menjebol gawang Honduras di laga perdana Grup E.

Kemenangan Prancis di laga tersebut,  membuat asa untuk lolos ke 16 besar semakin terbuka karena memuncaki klasemen dengan 6 poin. Terlebih, selisih gol yang sedemikian besar cukup sulit dikejar Ekuador, yang masih menyimpan dua pertandingan belum dimainkan.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: VIDEO: Permalukan Italia, Kosta Rika Melaju ke 16 Besar cari kerja