Bursa kerja: Survei: Gadget Bisa Padamkan Hasrat Bercinta

Bursa kerja: Survei: Gadget Bisa Padamkan Hasrat Bercinta


Survei: Gadget Bisa Padamkan Hasrat Bercinta

Posted: 26 Nov 2013 03:02 PM PST

Bermain gadget di tempat tidur, membuat hasrat bercinta pasangan meredup. (iStock)

Bermain gadget di tempat tidur, membuat hasrat bercinta pasangan meredup. (iStock)

VIVAlife - Dalam satu dekade terakhir, frekuensi bercinta masyarakat Inggris ternyata menurun. Itu terungkap melalui survei yang dilakukan National Survey of Sexual Attitudes and Lifestyles. Dibanding tahun 2000, masyarakat Inggris bercinta 20 persen lebih sedikit.

Orang-orang berusia 16 hingga 44 tahun, hanya berhubungan seksual sebanyak kurang dari lima kali dalam sebulan. Padahal saat survei sebelumnya, rata-rata orang melakukannya dalam sebulan sebanyak 6,2 untuk pria, dan 6,3 untuk wanita.

Mengutip laman The Guardian, ada beberapa sebab. Yang mengejutkan, adalah karena maraknya penggunaan komputer tablet. "IPad dan komputer telah melanggar semua batas di kamar tidur," kata Profesor Kaye Wellings dari London School of Hygiene dan Tropical Medicine.

Kini, orang lebih suka bermain komputer tablet di tempat tidur daripada bercinta. Masyarakat Jepang juga 'menyalahkan' obsesi terhadap gadget serta video game karena telah menurunkan hasrat seksual.

Penyebab lain, adalah depresi akibat kondisi resesi yang terjadi di negaranya. Seperti diketahui, tahun 2010 hingga 2012 Inggris berjuang menghadapi penurunan PDB. Kesulitan ekonomi itu ternyata berpengaruh terhadap kehangatan cinta.

Terutama, jika kepala keluarga terkena PHK akibat resesi. "Berdasarkan literatur, ada hubungan antara pengangguran dengan turunnya hasrat seksual," ujar Wellings. Sebab, kepala keluarga yang terkena PHK akan merasa rendah diri, lalu depresi.

Tidak Sehat

Hipotesis itu diperkuat oleh data demografis di Inggris. Pada masa resesi, lebih sedikit orang yang menikah. Dengan begitu, hubungan seksual pun makin berkurang. Hal serupa juga terjadi di Jepang, satu dekade terakhir.

Menurunnya frekuensi bercinta, menurut Wellings, bisa menjadi masalah. "Hubungan bisa jadi tidak sehat jika orang tidak memiliki percintaan yang mereka inginkan," katanya. Kurangnya minat bercinta, kini menjadi masalah umum di kalangan pria (14,9 persen) dan wanita (34,2 persen).

Sekitar empat dari 10 orang mengaku memiliki masalah seksual belakangan ini. Satu dari 10 responden, juga menyebut diri mereka tertekan akan kehidupan seksual yang dijalani. (ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Kakek Nekat Ajak Cucu, Ferrari Rp3 M Berakhir Tragis

Posted: 26 Nov 2013 03:02 PM PST

VIVAnews – Kehebatan supercar memang tidak bisa diremehkan. Jika tidak dapat mengendalikan dengan keahlian khusus tentunya akan dapat berbahaya, bahkan bisa terjadi kecelakaan hebat.

Dilansir Carscoop, Selasa 26 November 2013, sebuah kecelakaan parah terjadi di Belgia belum lama ini, pengendara yang merupakan seorang kakek kehilangan kendali saat mengendarai Ferrari F12 Berlinetta.

Ternyata, mobil tersebut bukanlah milik si kakek, dia telah meminjam dari anaknya untuk sekedar menguji ketangguhan si kuda jingkrak – julukan Ferrari.

Namun sayang, saat asyik menginjak pedal gas, sang kakek yang tidak disebutkan namanya kehilangan kendali hingga keluar jalan dan menabrak pohon.

Nahasnya, sang kakek rupanya mengajak sang cucu duduk di kursi penumpang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bahkan sang kakek dan cucunya selamat tanpa mengalami cedera.

Meski demikian, supercar yang dibanderol lebih dari Rp3 miliar itu mengalami kerusakan cukup parah hampir disegala sisi, mulai dari bodi depan, samping dan belakang.

Sebagai informasi, F12 Berlinetta disokong mesin V12 6.3-liter yang bisa memuntahkan tenaga hingga 730 hp dengan torsi 509 lb-ft torsi.

Dengan tenaga sebesar itu, si Kuda Jingkrak mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam 3,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 340 km/jam. (eh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Tips Jitu Hindari Wabah Flu

Posted: 26 Nov 2013 02:39 PM PST

Ilustrasi sakit flu di kantor (iStock)

Ilustrasi sakit flu di kantor (iStock)

VIVAlife - Musim hujan datang bersamaan dengan wabah flu. Walaupun tergolong penyakit ringan, gejala flu seperti demam, sakit kepala dan hidung tersumbat akan menghambat aktivitas dan produktivitas.

Bahkan, sehari sebelum gejala flu muncul, seorang dewasa dapat menularkannya kepada orang lain. Persiapkan diri dan keluarga Anda sekarang juga agar tak perlu mengalami flu. Berikut tiga cara menghindari flu, seperti ditulis Woman Day.

1. Aktivitas fisik

Vaksin flu memang tak menjamin terhindar dari flu, tapi mengurangi risiko sekitar 60 persen. Olahraga atau aktivitas fisik 30 menit sehari juga memperkuat kekebalan tubuh. Makan makanan dalam porsi lebih sedikit membantu mendukung sistem kekebalan tubuh ketimbang makan makanan berat berlebihan.

2. Jaga kebersihan

Udara yang lembab mempercepat pertumbuhan kuman, sehingga jangan lupa membersihkan lantai dengan disinfektan. Sediakan tisu di setiap kamar dan ingatkan anggota keluarga untuk lebih sering mencuci tangan. Terutama setelah dari luar seperti kereta, bus atau ruang publik.

Sebuah penelitian menemukan, hanya 5 persen mereka yang mencuci tangan dengan benar sehingga dapat membunuh kuman. Waktu cuci tangan yang cukup rata-rata 20 detik, namun sebagian besar orang hanya menghabiskan 6 detik. Membersihkan sela-sela jemari dengan sabun dan membasuhnya dibawah air akan meluruhkan kuman.

3. Waspada kuman tersembunyi

Penularan penyakit lewat udara sangat umum terjadi, begitu juga memindahkan kuman penyakit lewat sentuhan tangan. Membuka pintu, kemudian menyentuh mata, hidung dan selaput mulut akan membuat kuman menyebar.

Secara teratur bersihkan kemudi mobil, pegangan pintu, keran wastafel, dan keyboard laptop di ruangan kerja minimal seminggu sekali untuk mengenyahkan bakteri. Kuman flu dapat hidup hingga 6 kaki di udara dan 2-8 jam dalam permukaan keras. Pastikan kotak P3K memiliki alkohol setidaknya 60 persen untuk membersihkan remote televisi, pegangan pintu dan toilet serta benda.-benda yang sering digunakan bersama orang lain. (umi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Survei: Gadget Bisa Padamkan Hasrat Bercinta cari kerja