Bursa kerja: Normalisasi Daerah Aliran Sungai Ciliwung Tahan Katulampa di Siaga IV

Bursa kerja: Normalisasi Daerah Aliran Sungai Ciliwung Tahan Katulampa di Siaga IV


Normalisasi Daerah Aliran Sungai Ciliwung Tahan Katulampa di Siaga IV

Posted: 27 Jan 2014 03:29 PM PST

METRO

Akan mampu mengurangi banjir di Jakarta 10 persen.

ddd

Selasa, 28 Januari 2014, 06:29 Siti Ruqoyah, Eka Permadi

VIVAnews - Bupati Kabupaten Bogor, Rachmat Yasin mengatakan perlu adanya normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung agar tidak terjadi banjir di Jakarta. Dengan adanya DAS itu, nantinya bisa menahan air di bendungan Katulampa di posisi siaga IV.

Ia meyakini normalisasi DAS Ciliwung ini juga mampu memaksimalkan waduk Ciawi dan Sukamahi yang akan segera dibangun. Dia juga berharap Gubernur DKI Jakarta bersedia membantu normalisasi DAS Ciliwung.

"Dengan ditambahnya normalisasi DAS Ciliwung ini akan menjadikan kemampuan menahan banjir Jakarta meningkat 10 persen," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sepakat dengan apa yang disampaikan Bupati Bogor. Jokowi percaya normalisasi DAS Ciliwung bisa sangat berpengaruh pada kondisi ibu kota di saat musim hujan. Namun ia merasa kebingungan bila harus turun langsung memberikan bantuan normalisasi.

"DAS Ciliwung itu kewenangannya Kementrian PU. Kita bantu dorong biar pusat lakukan percepatan normalisasi. Kita akan tetap membantu normalisasi Ciliwung setelah Kementrian PU memang siap melakukan normalisasi DAS Cikiwung," ujarnya.

Selain itu mantan Wali Kota Solo ini sedang memikirkan permintaan pemerintah Bogor terkait bantuan dalam bentuk alat berat. Jokowi menganggap permintaan bantuan diluar uang menjadikan kerjasama antar wilayah lebih efektif. Alat berat yang diminta akan bisa digunakan langsung dari pada pemberian bantuan beruap uang.


VIDEO LAINNYA

KIRIM KOMENTAR

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

PT Liga Akan Lebih Galak Kepada Suporter

Posted: 27 Jan 2014 03:24 PM PST

Berita Terkait

Suporter Persija Jakarta (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) akan dimulai sekitar 5 hari lagi. Dan jelang bergulirnya ISL musim 2014, PT Liga Indonesia selaku operator ISL telah menyelenggarakan manajerial meeting pada Senin 27 Januari 2014 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, PT Liga mensosialisasikan beberapa peraturan baru terkait penyelenggaraan ISL musim depan. Salah satunya adalah aturan mengenai tingkah laku suporter di dalam stadion.

Diharapkan, para suporter bisa lebih tertib saat mendukung klub kesayangannya bertanding. PT Liga tidak menghendaki para suporter membawa benda-benda membahayakan seperti flare, petasan, dan semacamnya. Jika masih membandel, maka klub dan suporter tersebut bisa saja dihukum Komisi Disiplin PSSI.

"Di ISL musim depan, kami berharap agar suporter bisa lebih tertib lagi. Kami tidak menghendaki terjadinya rasisme, lalu suporter menyalakan petasan, flare, dan bom asap di dalam stadion. Jika masih terjadi, maka Komdis bisa saja menghukum suporter atau klubnya," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, usai pertemuan, Senin 27 Januari 2014.

Selain regulasi mengenai tata tertib suporter, PT Liga juga mengkomunikasikan beberapa poin penting terkait penyelenggaraan ISL musim ini. Salah satunya adalah sinkronisasi jadwal liga dengan beberapa agenda penting dan pendaftaran pemain.

"Ada beberapa agenda penting di 2014. Ini perlu disosialisasikan. Selain pemilu, masih ada beberapa agenda timnas yang harus dicocokkan," ucap Joko.

"Terakhir, kami ingin mengingatkan kepada klub-klub. Di musim depan, pendaftaran pemain hanya bisa dilakukan saat masanya atau ketika bursa transfer dibuka. Jika ada pemain yang cedera panjang, klub tidak bisa mendaftarkan pemain baru di luar masa pendaftaran," lanjut Joko.


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Heboh Insiden Artis Cantik Korea Saling Dorong

Posted: 27 Jan 2014 03:19 PM PST

Girls Generation atau SNSD (REUTERS/Lee Jae-Won)

Girls Generation atau SNSD (REUTERS/Lee Jae-Won)

VIVAlife - Dua girlband terkenal Korea Selatan, Girls Generation atau SNSD, dan Crayon Pop sedang menjadi perbincangan publik setempat. Dikabarkan, personel Crayon sengaja mendorong Sunny, anggota SNSD.

Hal itu tentu saja menjadi heboh. Kehebohan itu mulai ramai sejak video yang memperlihatkan aksi dorong-dorongan itu beredar di dunia maya.

Seperti dilansir dari Soompi, personel Crayon itu terlihat mendorong Sunny, hingga artis tersebut terdorong ke depan. Insiden itu terjadi di acara 23rd Seoul Music Awards pada 23 Januari lalu.

Dalam video memperlihatkan sejumlah girlband dan boyband berkerumum. Mereka berusaha berpose di depan kamera yang terdapat di layar. Di bagian tengah, tampak personel SNSD. Di belakangnya terdapat personel Crayon Pop. 

Dan dari situ, salah satu personel Crayon Pop, Way tampak terlihat seperti mendorong Sunny dengan kasar. Tindakan Way membuat sejumlah pengguna internet marah. Mereka menganggap tindakan Way tidak sopan. Namun, tudingan itu dibantah manajeman Crayon Pop, Chrome Entertainment. 

"Way tidak mendorong Sunny. Ellin, yang berada di depan Way, menarik lengannya. Dan pada saat itu, lengan Way terulur, Sunny juga maju, sehingga terlihat dia didorong," ujarnya. 

Mereka pun menegaskan, untuk melihat video tersebut secara seksama dan hati-hati. "JIka kalian melihatnya, kamu bisa melihat Tiffany menarik Sunny ke arahnya. Dan di waktu yang bersamaan Ellin menarik tangan Way. Way mengulurkan tangannya dan pada saat itu Sunny bergerak maju. Jadi terkesan didorong," ungkapnya lagi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Normalisasi Daerah Aliran Sungai Ciliwung Tahan Katulampa di Siaga IV cari kerja