Bursa kerja: Eks Pejabat Kemenpora Hadapi Tuntutan Kasus Hambalang

Bursa kerja: Eks Pejabat Kemenpora Hadapi Tuntutan Kasus Hambalang


Eks Pejabat Kemenpora Hadapi Tuntutan Kasus Hambalang

Posted: 17 Feb 2014 03:03 PM PST

VIVAnews - Terdakwa kasus korupsi proyek pembangunan pusat pendidikan pelatihan dan sekolah olah raga nasional (P3SON) di Hambalang, Deddy Kusdinar akan menghadapi tuntutan jaksa penuntut umum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa 18 Februari 2014.

Kuasa Hukum Deddy, Rudi Alfonso, berharap penuntut umum dapat mempertimbangkan fakta-fakta selama persidangan. Di mana terdakwa Deddy Kusdinar selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek Hambalang hanya menjalankan perintah atasan.

Disamping itu, terungkap juga di persidangan bahwa kliennya tidak pernah mendapat apapun, atau meminta apapun terkait proyek Hambalang.

"Harapan kami ini jadi pertimbangan serius bagi jaksa penuntut umum demi keadilan," kata Rudi kepada VIVAnews, Senin malam, 17 Februari 2014.

Pada sidang pemeriksaan terdakwa Selasa pekan lalu, Deddy Kusdinar mengungkapkan penyesalannya karena bisa terlibat di kasus Hambalang. Padahal kata Deddy, sebagai PPK, Ia tidak mengetahui anggaran tahun jamak, dokumen lelang maupun evaluasi teknis proyek Hambalang.

"Saya tidak tahu karena itu memang pekerjaan panitia. Semua saya paham setelah menjadi terdakwa," kata Deddy.

Mantan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora itu didakwa memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi dalam kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang. Jaksa menilai perbuatannya telah merugikan keuangan negara Rp463,668 miliar.

Deddy dijerat Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

9 Pekerja Sukses Dunia yang Menikah dengan Teman Sekantor

Posted: 17 Feb 2014 03:03 PM PST

VIVAnews - Penelitian terbaru dari situs tentang dunia kerja, CareerBuilder.com, mengatakan, 38 persen pekerja pernah berkencan dengan teman sekantor. Setidaknya sekali selama ia bekerja di perusahaan itu.

Sebuah situs karier lainnya, Vault.com mengatakan, 56 persen pekerja kantoran memiliki kisah office romance.

Dilansir dari Forbes, Senin 17 Februari 2014, cinta lokasi ternyata tidak hanya dialami oleh pemain sinetron. Pekerja kantoran pun bisa jatuh cinta dengan rekan sekantornya, karena terbiasa bertemu setiap hari.

CareerBuilder.com menuturkan, hanya 31 persen dari hubungan di kantor yang berakhir dengan pernikahan.

Pada November 2013, CareerBuilder.com melakukan survei terkait office romance dan mendapat tanggapan dari 1.900 pekerja kantoran.

CareerBuilder.com menyurvei pertanyaan, "Dengan siapa, teman kencan di kantor?" Sebanyak 24 persen memilih dengan pekerja yang memiliki jabatan lebih tinggi, termasuk bos mereka.

Tetapi, hanya 3 persen di antara mereka mengatakan, berkencan dengan orang yang memiliki hubungan khusus dengan orang sekantor, akan membantu kemajuan karier mereka.

Menurut survei CareerBuilder, sebagian besar orang yang menemukan pasangan di kantor bekerja di perhotelan diikuti utilitas, teknologi informasi, dan transportasi.

Selain itu, mereka bekerja di perusahaan layanan keuangan, ritel, manufaktur, layanan kesehatan, dan bisnis.

Pertanyaan lain dari survei itu, "Bagaimana kisah office romance itu dimulai?" Sebanyak 12 persen orang yang disurvei mengaku mulai menjalin hubungan khusus tanpa sengaja bertemu di tempat umum.

Sementara itu, 11 persen saat bertemu di ajang happy hours, 10 persen saat bekerja hingga larut malam, dan 10 persen saat makan siang bersama.

Dan, kisah paling romantis adalah 9 persen di antara mereka mengaku cinta pada pandangan pertama.

Berikut 9 pasangan pesohor dunia yang menikah dengan teman sekantornya.

1. Bill dan Melinda Gates

Mereka bertemu pada sebuah acara konferensi pers yang digelar oleh Microsoft pada 1987 di Manhattan. Mereka menikah pada 1 Januari 1994 di Pulau Hawai dan telah memiliki 3 orang anak.

2. Barack dan Michele Obama

Mereka bertemu pada 1989, saat Michele ditugaskan untuk mengawasi Barack, rekan kerja pada salah satu perusahaan di Chicago. Mereka sebelumnya pernah menjadi teman selama musim panas di Harvard Law School.

Mereka menikah pada 1992 dan saat ini telah memiliki dua anak.

3. Newt Gingrich dan Calista

Keduanya dikabarkan telah menjalin hubungan terlarang selama enam tahun setelah bertemu di House Minority Whip. Saat itu, Calista menjadi anggota Komite Pertanian.

Gingrich menceraikan istri keduanya, Marianne, tak lama setelah didiagnosis menderita multiple sclerosis, dan menikah dengan Calista.

4. Leslie Moonves dan Julie Chen

Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) CBS tersebut bertemu dengan Julie Chen saat Julie menjadi anchor di Early Show. Moonves memilih meninggalkan istri pertama yang dinikahinya selama 26 tahun dan menikah dengan Julie pada 2004. Mereka kini memiliki satu anak.

5. Steve dan Jean Case

Jean bekerja sebagai marketing dan menjadi Vice President of Corporate Communications AOL sebelum akhirnya menikah dengan pendiri AOL, Steve pada 1998. Mereka memiliki lima anak dari pernikahan mereka sebelumnya.

6. Carl Icahn dan Gail Gorden

Icahn pisah dengan istri pertamanya dan berhubungan dengan asistennya, Gail Gorden pada 1993. Golden merupakan mantan broker dan pendiri Gutsy Women Travel. Mereka menikah pada 1999.

7. Wendy Kopp dan Richard Barth

Barth menjadi Kepala Jaringan Sekolah KIPP (Knowledge Is Power Program). Kopp bertemu dengan Barth saat dia datang untuk wawancara pekerjaan pada awal 1990-an.

Mereka menikah pada 1998 dan memiliki empat orang anak.

8. Tina Brown dan Harold Evans

Mereka berdua bertemu pada pertemuan editor dan wartawan yang diadakan oleh The Newsweek Daily Beast pada 1974. Evans adalah seorang editor, sedangkan Brown menjadi wartawan freelance di Sunday Time.

Evans akhirnya menceraikan istri pertamanya dan menikahi Brown pada 1981.

9. Brad Pitt dan Angelina Jolie

Brad Pitt pernah menikah dengan Jennifer Aniston pada 2000 dengan perayaan yang mewah di Malibu. Meskipun sangat bahagia, mereka akhirnya bercerai pada 2005.

Dua bulan setelah itu, Brad Pitt bertemu dengan Angelina Jolie dalam syuting film Mr. & Mrs. Smith, mereka jatuh cinta dan memiliki anak pada 2006. Saat ini, mereka tinggal bersama enam anak mereka.

Hingga saat ini, mereka belum meresmikan hubungannya. Namun, Brad Pitt dan Jolie mengumumkan pertunangan mereka pada 2012 dan mempertimbangkan untuk menikah. (art)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Komentar Bepe Usai 2 Kali Bobol Gawang Persija

Posted: 17 Feb 2014 03:00 PM PST

"Saya juga minta maaf untuk Persija," katanya.

Selasa, 18 Februari 2014, 06:00 WIB

Muchamad Syuhada, Windi Wicaksono

Klub

Pemain Bintang

Berita Terkait

Bambang Pamungkas (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Striker Pelita Bandung Raya, Bambang Pamungkas, menjadi bintang lapangan ketika dua golnya membuat timnya bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Namun, pemain yang akrab disapa Bepe itu meminta maaf kepada Persija atas dua golnya tersebut.

Seperti diketahui, Bepe merupakan pemain yang pernah menjadi ikon bagi Persija karena pernah membela klub ibukota itu selama 11 tahun dalam tiga periode. Eratnya hubungan tersebut juga membuat Bepe tidak melakukan perayaan usai mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran.

"Yang pasti saya senang bisa mencetak dua gol. Tapi, saya juga minta maaf untuk Persija," ucap Bepe kepada wartawan seusai pertandingan, Senin 17 Februari 2014.

Penampilan Bepe sendiri membuat Pelatih Persija, Benny Dollo, melontarkan pujian kepada pemain berusia 33 tahun itu. Tapi, pelatih yang akrab disapa Bendol ini tak mau berbicara banyak mengenai penampilan gemilang Bepe.

"Kami akan menyempurnakan permainan kami. Mengenai Bepe, ya dia bermain cukup baik. Saya tidak mau bahas tentang masalah internal dulu, saya profesional menilai bahwa hari ini penampilannya baik," ungkap Bendol.

Dua gol Bepe ke gawang Persija lahir pada menit ke-39 dan menit ke-66, sebelum dibalas oleh Persija melalui penalti Ivan Bosnjak pada menit ke-72 dan April Hadi pada menit ke-81.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Eks Pejabat Kemenpora Hadapi Tuntutan Kasus Hambalang cari kerja