Bursa kerja: Media Jerman: NSA Kini Mata-matai Menteri

Bursa kerja: Media Jerman: NSA Kini Mata-matai Menteri


Media Jerman: NSA Kini Mata-matai Menteri

Posted: 23 Feb 2014 03:13 PM PST

VIVAnews - Badan Keamanan Nasional (NSA), tidak kehabisan akal paska dilarang oleh Presiden Barack Obama menyadap para pemimpin negara yang menjadi sekutu terdekat Washington.

Media Jerman, Bild am Sonntag, pada Minggu, 23 Februari 2014 melansir agen intel NSA kini mengincar untuk memata-matai pejabat tinggi Pemerintah Jerman, dalam hal ini para menteri.

Diberitakan Reuters, harian Jerman itu memperoleh informasi dari seorang pegawai tingkat tinggi di NSA di Negeri Panser itu. Dari sekian banyak pejabat pemerintah yang disadap, salah satunya yakni Menteri Dalam Negeri, Thomas de Maiziere, yang dikenal sangat dekat dengan Kanselir Angela Merkel.

"Kami telah diperintahkan untuk tidak melewatkan informasi apa pun yang tidak lagi bisa kami peroleh dengan memantau komunikasi kanselir secara langsung," ungkap pejabat NSA itu.

Namun, laporan Bild am Sonntag itu tidak langsung direspons oleh Kementerian Dalam Negeri. Melalui juru bicaranya, Kemendag mengatakan tidak akan mengomentari tuduhan dari individu yang tidak diketahui jelas identitasnya.

Berlin sejauh ini telah berusaha menekan kesepakatan "tidak ada lagi penyadapan" dengan Washington. Namun, menurut Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier, yang dijadwalkan akan berkunjung ke Negeri Paman Sam pada Kamis esok meragukan kesepakatan semacam itu akan berdampak banyak.

Sementara menurut penasihat keamanan Presiden Barack Obama, Caitlin Hayden, seperti dikutip harian Bild am Sonntag, mengatakan AS jelas mengumpulkan informasi intelijen sama seperti yang dilakukan oleh negara lainnya. Selain itu, dalam laporannya, NSA disebut memantau 320 warga Jerman, sebagian besar politisi. Mereka mengaku tidak menyasar para pemimpin bisnis.

Hayden mengatakan, Washington tidak akan memata-matai perusahaan dengan tujuan untuk membantu perusahaan AS meraih keuntungan pribadi.

Warga Jerman sangat sensitif terhadap kasus penyadapan, lantaran mereka memiliki pengalaman di era Nazi dan saat era komunis bagi mereka yang tinggal di Jerman Timur. Saat itu polisi rahasia, Stasi, membentuk sebuah jejaring pemantauan massif.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Kata 'Ferrari' Hilang dari Daftar Pencarian di China

Posted: 23 Feb 2014 03:07 PM PST

VIVAnews – Peristiwa mengejutkan terjadi di China. Pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut melakukan pemblokiran terhadap kata 'Ferrari' dalam situs pencarian di internet.

Dilansir Carbuzz, Minggu 23 Februari 2014, ini terjadi atas buntut dari kecelakaan hebat supercar Ferrari 458 Italia yang terjadi di Beijing, China beberapa waktu lalu.

Dalam kecelakaan tersebut, seorang sopir pria 21 tahun yang tidak disebutkan namanya tewas, dan satu dari dua orang penumpang yang duduk di kursi depan juga tewas.

Kecelakan ini menjadi banyak pertanyaan, antara lain mengapa Ferrari 458 Italia yang hanya memiliki dua jok, pada bagian kursi penumpang depan tersebut ditumpangi dua orang? Lalu banyak juga yang mencari tahu identitas lengkap sang sopir mengendarai mobil mewah, serta masih banyak lagi.

Namun akibat insiden ini kabar yang beredar pun berhembus, bahwa si sopir yang tidak disebutkan namanya merupakan anak dari salah seorang pejabat dan politisi China.

Atas banyaknya pencarian tersebut, rupanya pihak berwenang setempat tidak ingin masyarakat mencari identitas lebih lengkap soal si korban dan beberapa hak istimewa lainnya. Alhasil, pencarian mengenai kecelakan Ferrari tidak bisa diakses.

Penghapusan daftar pencarian seperti kejadain ini bukanlah pertama kali. Sebelumnya, beberapa tahun lalu dialami oleh salah seorang putra pejabat China yang saat itu mengendarai Ferrari. Dalam insiden itu, dua wanita ikut menjadi korban, dan salah satu wanita diketahui dalam kondisi telanjang.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Hasil Lengkap Pertandingan Liga di Eropa Minggu Malam

Posted: 23 Feb 2014 03:03 PM PST

Kekalahan Atletico menjadi kejutan besar di pekan ini.

Berita Terkait

Pemain Liverpool (REUTERS/Darren Staples)

VIVAbola - Pertandingan menarik tersaji pada Minggu malam dan dini hari tadi. Di Inggris, Liverpool harus bersusah payah menekuk Swansea City. Sedangkan di La Liga, Atletico harus menelan kekalahan mengejutkan dari Osasuna

Menjamu Swansea di Anfield, Minggu 23 Februari 2014, Liverpool harus bersusah payah untuk menekuk Swanse 4-3. Empat gol Liverpool dicetak masing-masing dua gol oleh Daniel Sturridge dan Jordan Henderson.

Sedangkan Newcastle United berhasil menekuk Aston Villa 1-0 lewat gol tunggal Loic Remy. Hasil serupa dituai Norwich City yang sukses menaklukkan tamunya, Tottenham Hotspur. Gol Norwich dicetak Robert Snodgrass.

Di pentas Serie A, Juventus masih tak terbendung setelah sukses menekuk Torino 1-0 lewat gol Carlos Tevez. AC Milan juga menang saat tandang ke markas Sampdoria. Sedangkan Inter Milan tertahan 1-1 oleh Cagliari.

Kejutan terjadi di pentas La Liga. Atletico yang berpeluang menggusur Barcelona justru harus menelan kenyataan pahit. Diego Costa dan kawan-kawan tumbang 0-3 di tangan Norwich.

Nah, berikut kami rangkung hasil-hasil pertandingan malam dan dini hari tadi:

Premier League

Liverpool     4 - 3     Swansea City
Newcastle United     1 - 0     Aston Villa
Norwich City     1 - 0     Tottenham Hotspur

Serie A

Livorno     2 - 3     Hellas Verona
ChievoVerona     2 - 0     Catania
Inter     1 - 1     Cagliari
Sampdoria     0 - 2     AC Milan
Juventus     1 - 0     Torino
Lazio     3 - 2     Sassuolo

La Liga

Rayo Vallecano     0 - 1     Sevilla
Real Betis     0 - 2     Athletic Bilbao
Valencia     2 - 1     Granada
Osasuna     3 - 0     Atletico Madrid

Bundesliga

Eintracht Frankfurt     0 - 0     Werder Bremen
Hannover 96     0 - 4     Bayern Munich

Ligue 1

Toulouse     2 - 4     Paris Saint Germain
Nantes     0 - 3     Rennes
Lille     0 - 0     Lyon


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Media Jerman: NSA Kini Mata-matai Menteri cari kerja