Bursa kerja: Kawasan Khusus dan Missing Link di DKI Jakarta

Bursa kerja: Kawasan Khusus dan Missing Link di DKI Jakarta


Kawasan Khusus dan Missing Link di DKI Jakarta

Posted: 16 Dec 2012 03:01 PM PST

VIVAnews – Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan menetapkan kawasan khusus seperti Setu Babakan sebagai wisata berbasis budaya lokal, sehingga dinilai perlu secara berkelanjutan dipelihara, dan selalu ditata dengan apik.

Dari mulai jalan sebelum menuju lokasi wisata, sampai dalam lokasi wisata. "Ini penting, agar daya tarik Situ Babakan semakin memesona dan menarik,"ujar Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, H.M. Anas Effendi, SH.MM.
Kota Administrasi Jakarta Selatan
Akses kemudahan jalan menuju lokasi, infrastruktur jalan, sign-board lokasi, dan penataan dalam lokasi, mulai dari kerapihan penataan lokasi, sampai soal kebersihannya. Hal ini berkaitan secara simultan dengan program pelestarian budaya Betawi, jelas Walikota.

Selanjutnya beliau menekankan, bahwa potensi kawasan ini sangat kuat, karena ada daya tarik alam dan daya tarik budaya yang menyatu dengan perkampungan tradisional Betawi, dengan rumah arsitektural asli Betawi.

Kawasan khusus/unggulan ini bisa menjadi ikon bagi Jakarta Selatan, bahkan bisa menjadi ikon Jakarta. Karena apapun yang berciri khas Betawi ada di Situ Babakan, mulai dari kesenian Betawi, industri rumah tangga atau hasil kerajinan seperti ondel-ondel dari kok, industri kuliner khas Betawi (kerak telor, dodol, soto betawi, laksa, toge asep, dan minuman khas Betawi, yaitu bir pletok) dan pemandangan alam di tepian Setu yang  cukup indah.  Hal  ini juga diperkaya dengan atraksi alam buatan lainnya berupa permainan sepeda air yang ada diseputar Setu.

Untuk menjadikan kawasan ini benar-benar khusus dan unggulan, Kota Administrasi Jakarta Selatan juga menyiapkan pengelolaan berbasis profesional, sehingga pengunjung yang datang ke Situ Babakan menjadi nyaman dan aman. Diantaranya adalah mempersiapkan SDM yang cukup baik untuk pengelolaannya, baik SDM internal, seperti penduduk sekitar atau SDM pariwisata. Semua dipersiapkan oleh Kota Administrasi Jakarta Selatan, serta bekerjasama dengan pihak-pihak yang terkait.

Selain Situ Babakan, Kota Administrasi Jakarta Selatan juga menetapkan kawasan Melawai sebagai Kawasan Tertata Wisata Belanja. Kawasan ini sudah terkenal, bahkan sudah beberapa tahun silam. Siapa yang tidak kenal Blok-M?kalau ke Blok M dan tidak ke Melawai, rasanya belum belum ke Jakarta.

Penataan kawasan ini sangat diunggulkan karena mendatangkan keuntungan secara ekonomis, sehingga dengan program penataan tersebut, bisa menaikkan pendapatan daerah melalui pajak dan lainnya.

Sedangkan kawasan terbuka hijau, menetapkan Kawasan Taman Ayodya, Taman Langsat dan Barito, di Kecamatan Kebayoran Baru sebagai wisata taman kota, jalur sepeda, dan ruang terbuka untuk olahraga. Wisata taman kota, menambah kenyamanan masyarakat di sekitar kawasan tersebut, karena bisa berfungsi sebagai media interaktif antar penduduk.

Selain kawasan unggulan ada juga Missing Link, yaitu upaya Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk menghubungkan jalan-jalan yang mulanya tidak sambung dengan ruas jalan yang terdekat. Padahal jika titik-titik simpul tersebut tersambung, maka dampak laju transportasi bisa lebih aman dan lebih efisien.

Ada 7 lokasi yang ditargetkan missing link yang telah diselesaikan yaitu, Jalan Denpasar - Prof. Satrio, Casablanca – Kuningan, Jl.Sudirman – Aini, Jl. Asia Afrika – Teuku Nyak Arief,  AKRI – Garnisun, Air Maya – Bendi Besar dan Mampang Prapatan XIII.

Sementara untuk target missing link tahun 2013 yaitu, Jalan Tembus Akri – Garnisun, Jalan Tembus Jl. Sudirman – Aini dan  Jalan Tembus Air Maya – Bendi Besar.

Maka dengan program tersebut Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah mempersiapkan implemetasi dan pelaksanaannya, sesuai dengan target, dengan semangat melayani kebutuhan masyarakat. (WEBTORIAL)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Jakarta Selatan "Gregetan"

Posted: 16 Dec 2012 03:00 PM PST

VIVAnews – Menjelang 2013, Kota Administrasi Jakarta Selatan dan seluruh jajarannya, semangat, bahu membahu dan bekerjasama dengan masyarakat di Jakarta Selatan untuk meraih Adipura yang ke-9.

Bukan hanya siap dalam perencanaan yang progressive namun juga siap mengimplementasikannya di lapangan. Dan inilah gairah baru, para pelayan masyarakat di Jakarta Selatan., jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan H.M. Anas Effendi, SH,MM.

Berikut adalah beberapa hal yang siap dilaksanakan untuk meraih Adipura ke-9 :

Pertama, pemeliharaan / penataan taman di bawah FO KH Abdulah Syafei ,FO Karet , FO TB Simatupang,  Taman Honda (Tebet) , Taman Langsat,Taman Ayodya, Bumi Perkemahan Ragunan. Akan ditata dan dipelihara dengan lebih cermat dan lebih intensif lagi.

Kedua, penataan dan penghijauan di Kawasan PJKA (Stasiun KA Tebet, Manggarai, Ps.Minggu Baru , Tanjung Barat, Lenteng Agung,Duren Kalibata Kebon Baru ) dan PD Pasar Jaya (PSPT Tebet, Ps Bata Putih, Ps. Blok A, Ps. Rumput, Ps.Mampang Prapatan,Ps. Minggu,Ps. Mede,Ps. Tebet Barat,Ps.Kebayoran Lama,Ps. Cipete,Ps. Santa dan Ps. Cipulir). Kawasan tersebut bukan hanya perlu ditata, tapi juga di "hijau"kan. Dan penghijauan itu, selain sebagai keindahan juga akan berfungsi untuk kesehatan.

Ketiga, penataan pedestrian dan beautifikasi  di sepanjang Jl.Soepomo, TB Simatupang, Fatmawati, Rasuna Said, MT Haryono, Sisingamangaraja,Teuku Nyak Arief, Gatot Soebroto, Metro Pondok Indah, Jl. Raya Ps. Minggu, Jl. Mampang Prapatan , Jl.Raya Lenteng Agung , Jl. Pattimura, Jl. Kapten Tendean , Jl. Iskandar Muda, Jl. RC Veteran, Jl. Ciputat Raya.

Keempat, pengendalian dan pengangkutan sampah di Kali dan di Bantaran Kali Ciliwung , Kali Krukut dan  Kali Pesanggrahan serta Setu Babakan. Kelima, penataan dan pemeliharaan Setu/Waduk Di TMP Kalibata. Dan keenam, penataan dan pemeliharaan kebersihan di Terminal Ps. Minggu, Lebak Bulus, Blok M.

Jokowi Siaga Banjir 6-11-2012" src="http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/12/16/184229_kunjungsn-jokowi-siaga-banjir-6-11-2012_325_183.jpg" alt="Kunjungan Jokowi Siaga Banjir 6-11-2012" width="325" height="183" />

Perencanaan yang jelas, gamblang, sederhana dan implementatif akan lebih terasa perubahannya, dan bisa segera dirasakan oleh masyarakat di Wilayah Jakarta Selatan. Seperti rencana Penyempurnaan RW kumuh yang pada tahun 2013 ditargetkan 28 RW, akan tertata dengan baik.

Adanya fase penyempurnaan ini dikarenakan tahun 2012 dan 2011 RW-RW Kumuh sudah tertata dengan baik, sehingga kehidupan masyarakat Jakarta Selatan akan lebih baik dan sejahtera. "Kehidupan sosialnya makin lama-makin sempurna,"jelas, Bapak Walikota Jakarta Selatan.

RW-RW Kumuh yang akan disempurnakan tersebut, juga dilengkapi dengan berbagai kelengkapan kesejahteraannya misalnya, Pembangunan Lampu Penerangan Jalan, dan Pembangunan Taman Interaktif. Taman interaktif akan dibangun karena sebagai sarana berkumpul warga, bermain anak-anak, baik siang maupun malam. Sehingga antar warga bisa berinteraksi secara intens.

Semangat untuk menyabet Adipura ke-9, masih membara di dada para pelayan masyarakat Jakarta Selatan, dan target berikutnya adalah, Program Jumat Bersih. Target untuk tahun 2013 adalah Incident rate BDB-nya 50/100.000, ini sama dengan tahun 2012.

Target tersebut sangat realistis, karena perizinan praktek dokter akan dipermudah. Dan sangat beralasan, karena dengan kemudahan izin praktek dokter swasta di RW-RW, incident rate-nya bisa turun secara signifikan. Bahkan kalau perlu lebih rendah lagi. Terbukti dengan capaian pada tahun 2012, yakni Incident rate BDB-nya 50/100.000. Dan ditargetkan kurang lebih 250 Dokter.

Jokowi bagi kartu sehat Bukit Duri & Manggarai 12 November 2012" src="http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/12/16/184226_jokowi-bagi-kartu-sehat--bukit-duri---manggarai-12-november-2012_325_183.jpg" alt="Jokowi bagi kartu sehat Bukit Duri & Manggarai 12 November 2012" width="325" height="183" />

Rencana implementasi berikutnya pada tahun 2013 adalah, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dan jumlah jenis layanan yang diselenggrakan adalah 67 di 19 UKPD. Ini jauh lebih banyak daripada tahun sebelumnya, (2012) yakni, 18 di 6 UKPD, seperti pelayanan permohonan SIUP, IMB, dan jenis izin-izin yang lainnya.

PTSP, sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluannya,karena selain hemat biaya, waktu dan tenaga. Apalagi ditunjang dengan kesiapan pelayanan yang ramah, cepat, akurat dan professional serta ditunjang dengan kesiapan teknologi online-nya.

Pencapaian di tahun 2012 ini menekankan juga pada penataan kawasan khusus unggulan di tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan  antara lain :
1.    Kawasan Sekitar Perkampungan Budaya Betawi (akses menuju kawasan)
2.    Kawasan Sekitar Jl. Barito (Penataan Pedagang buah dan pedagang burung)
3.    Kawasan Sekitar Blok M (Jl. Melawai)
4.    Penataan jalur sepeda Tahap II Blok M – Jl. Antasari.

Karena kebudayaan Betawi, bukan hanya asset budaya Kota Administrasi Jakarta Selatan saja, juga sebagai asset budaya bangsa Indonesia. Dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, teramat sangat berkepentingan untuk kawasan ini menjadi kawasan unggulan. (WEBTORIAL)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

PSG Tekuk dan Gusur Olympique Lyonnais

Posted: 16 Dec 2012 02:47 PM PST

PSG kini berada di puncak klasemen League 1 dengan koleksi 35 poin.

Klub

Matuidi (kanan) merayakan gol bersama Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

VIVAbola - Paris Saint Germain (PSG) hanya menang tipis 1-0 atas tamunya Olympique Lyonnais dalam lanjutan Ligue 1, Senin, 17 Desember 2012. Namun tambahan tiga angka ini sudah cukup mengantar Zlatan Ibrahimovic cs ke puncak klasemen dengan 35 poin.

Bertanding di hadapan publik sendiri di Stadion Parc des Princes, Paris, PSG sebenarnya tampil buruk sepanjang babak pertama. Pasukan Carlo Ancelotti tampak kesulitan mengembangkan permainannya.

Beruntung, hanya beberapa saat sebelum turun minum, Blaise Matuidi berhasil menjebol gawang tim tamu. Memanfaatkan umpan silang dari Zlatan Ibrahimovic, Matuidi melepaskan tandukan yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Olympique Lyon, R Vercoutre.

Di babak kedua, permainan tidak banyak berubah. PSG pun mampu mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniup pluit panjang.

Hasil ini membuat PSG masuk dalam jajaran tiga besar klasemen sementara Ligue 1 2012-13. Bersama Olympique Lyon dan Olympique de Marseille, pasukan Carlo Ancelotti kini mengemas 35 poin. PSG untuk sementara berada di posisi puncak setelah unggul agregat gol.


• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Bursa kerja: Kawasan Khusus dan Missing Link di DKI Jakarta cari kerja