Bursa kerja: Tekad Besar Belanda di Piala Dunia 2014

Bursa kerja: Tekad Besar Belanda di Piala Dunia 2014


Tekad Besar Belanda di Piala Dunia 2014

Posted: 12 Dec 2012 03:14 PM PST

Der Orange ingin menebus kegagalan di Piala Eropa 2012 lalu.

louis van Gaal (REUTERS/Paul Vreeker/United Photos)

VIVAbola - Pelatih Belanda, Louis Van Gaal percaya timnya bisa menebus kegagalan mereka di Piala Eropa 2012 lalu dengan meraih sukses di Piala Dunia 2014 mendatang. Asalkan Der Orange dapat bersatu sebagai sebuah tim.

Belanda memperoleh hasil memalukan di Piala Eropa 2012 Juli lalu setelah tersingkir di babak penyisihan. Robin van Persie dan kawan-kawan gagal bersaing dengan tiga tim kuat lainnya, Jerman, Portugal dan Denmark.

Kegagalan ini berimbas pada pemecatan Bert van Marwijk yang kemudian digantikan oleh Van Gaal. Mantan pelatih Barcelona itu pun memiliki keyakinan Belanda dapat berkembang pesat dalam waktu yang hanya tersisa satu tahun jelang pelaksanaan Piala Dunia.

"Ini mungkin tidak sepenuhnya realistis. Tetapi tujuan kami adalah mencapai babak semifinal Piala Dunia. Dan itu bukanlah sesuatu yang mustahil," kata Van Gaal seperti dilansir Radio1, Rabu 12 Desember 2012.

"Kami bisa menjadi tim terbaik di Piala Dunia jika kami tetap bersama-sama. Kami mungkin tidak memiliki pemain terbaik, tapi kita bisa melangkah jauh di kompetisi nanti asalkan kami tampil sebagai sebuah tim," lanjutnya.

"Kami adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik ketika lawan kami menguasai bola. Tapi bagaimanapun juga, kami masih memiliki ruang untuk melakukan perbaikan," katanya.

Belanda untuk sementara memuncaki klasemen grup kualifikasi Piala Dunia dengan mengantongi 12 poin dari empat laga. (sj)


• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

PKS: Sanksi ke Zulkieflimansyah Itu Pembunuhan Karakter

Posted: 12 Dec 2012 03:13 PM PST

VIVAnews – Badan Kehormatan DPR akan mengumumkan hasil keputusan dugaan pemerasan Badan Usaha Milik Negara oleh beberapa oknum anggota DPR, Kamis 12 Desember 2012. Beberapa anggota DPR akan diberi sanksi terkait kasus ini.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun nama-nama itu bocor ke publik. Mereka disebut-sebut adalah anggota Komisi VI Idris Laena, anggota Komisi XI Achsanul Qosasi dan Sumaryoto, serta Wakil Ketua Komisi XI, Zulkieflimansyah (Zul).

Namun kabar diikutkannya Zul ke dalam daftar penerima sanksi diprotes oleh Partai Keadilan Sejahtera. "Mestinya BK justru memberi penghargaan kepada Pak Zul karena ia dipuji Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menyebutnya mencegah pemerasan, bukan malah diberi hukuman meski hanya berupa teguran ringan," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid kepada VIVAnews, Rabu 12 Desember 2012.

Maka bila benar hari ini BK menjatuhkan sanksi kepada Zul, maka PKS menganggapnya sebagai hal yang aneh. "Kami akan bela anggota kami, yang kami yakin ia tidak kayak diberi sanksi walaupun itu hanya sanksi ringan," ujar Hidayat.

Mantan Ketua MPR itu menegaskan, dalam kasus pemerasan BUMN, posisi Zul berbeda dengan nama-nama anggota DPR lain yang disebut Dahlan Iskan. "Nama beliau disebut Dahlan dalam konteks berbeda, yaitu sebagai pencegah peristiwa pemerasan. Maka bila Pak Zul disanksi, itu adalah pembunuhan karakter," kata Hidayat.

Fraksi PKS sendiri sudah membentuk tim kajian guna menelaah surat pemberian sanksi dari BK DPR terhadap Zul, apabila benar sanksi ringan itu jadi dijatuhkan. "Kami akan kritisi konsistensi dan keseriusan BK menegakkan aturan mainnya sendiri," ujar Hidayat.

Zul sendiri kaget mendengar ia bakal mendapat sanksi dari BK. "Meskipun tidak memeras BUMN, tapi ketika ada sanksi etik, publik menilai anggota DPR yang disanksi pasti terlibat," kata dia. Zul kemudian menunjukkan isi pesan singkat atau SMS yang dikirim Dahlan Iskan kepada dirinya beberapa waktu lalu.

"Beberapa kali saya coba telepon Bang Zul, sulit. Saya hanya ingin menyampaikan salut karena anak buah saya memuji Bang Zul sebagai anggota DPR yang bisa mencegah terjadinya perbuatan tercela itu. Kalau tidak Anda cegah, mereka akan terus mendesak anak buah saya. Karena itu saya memasukkan nama Bang Zul sebagai pihak yang ikut mencegah terjadinya perbuatan itu. Alhamdulillah, saya bangga," demikian isi SMS dari Dahlan kepada Zul itu. (umi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Madrid Terjungkal di Kandang Celta Vigo

Posted: 12 Dec 2012 03:12 PM PST

Los Blancos dipaksa menyerah dengan skor 2-1.

Klub

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

VIVAbola - Real Madrid secara mengejutkan harus takluk di tangan tuan rumah Celta Vigo pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Los Blancos dipaksa menyerah dengan skor 2-1.

Tandang ke Stadion Balaidos, Kamis 13 Desember 2012, Madrid turun minus kiper sekaligus kapten, Iker Casillas. Meski tetap memainkan mayoritas pemain kuncinya, namun Madrid tampak kesulitan menguasai jalannya pertandingan.

Celta Vigo justru mampu tampil lebih efektif dengan beberapa kali mengancam gawang Los Blancos. Namun peluang demi peluang yang diciptakan kedua tim gagal membuahkan gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Celta Vigo sukses mengejutkan Madrid lewat gol Mario Bermejo di menit 56. Memanfaatkan sebuah umpan silang, Bermejo mampu menyongsong bola sebelum akhirnya bola sepakannya sukses melewati hadangan kiper Antonio Adan.

Madrid bahkan harus kembali kebobolan di menit 78 lewat gol cantik Costa Bustos. Berawal dari kurang sempurnanya tandukan Xabi Alonso, bola berhasil direbut Bustos yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. 2-0 Madrid tertinggal.

Madrid akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 87. Memanfaatkan umpan cantik Xabi Alonso, CR7 berhasil melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang gagal dihadang kiper Sergio Fernandez.

Skor 2-1 untuk keunggulan Celta Vigo ini tetap bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini tentu dapat menjadi modal berharga bagi Celta Vigo untuk melakoni laga leg kedua pada 9 Januari 2013 mendatang.

Pada pertandingan lainnya yang digelar di Vicente Calderon, Atletico Madrid berhasil menggulung tamunya, Getafe, dengan skor 3-0. Tiga gol Atletico dicetak oleh Diego Costa yang sukses mencetak dua gol pada menit 18 lewat titik putih penalti dan di menit 87. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Felipe pada menit 80.

Susunan Pemain
Celta Vigo:
Sergio Fernandez, Hugo, Andres Tunez, Gustavo Cabral, Roberto Lago, Borja Oubina, Michael Krohn-Delhi, Augusto Fernandez, Mario Bermejo, Iago Aspas, Park Chu-Young

Madrid: Antonio Adan, Raphael Varane, Pepe, Ricardo Carvalho, Álvaro Arbeloa, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Michael Essien, Luka Modric, Ángel Di María, Karim Benzema


• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Bursa kerja: Tekad Besar Belanda di Piala Dunia 2014 cari kerja