Bursa kerja: Mengintip Latihan Perdana Bale Bersama Madrid

Bursa kerja: Mengintip Latihan Perdana Bale Bersama Madrid


Mengintip Latihan Perdana Bale Bersama Madrid

Posted: 11 Sep 2013 03:04 PM PDT

Meski cukup lama tak bermain, Bale langsung berlatih keras.

Klub

Pemain Bintang

Berita Terkait

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, saat jalani latihan perdana (Real Madrid)

VIVAbola - Skuad lengkap Real Madrid akhirnya menjalani latihan bersama pada hari Rabu waktu setempat, 11 September 2013. Gareth Bale muncul dengan kostum latihan Los Blancos.

Ini adalah latihan perdana Bale setelah didatangan Madrid dengan banderol yang kabarnya mencapai 100 juta Euro. Setelah jeda internasional, mantan pemain Tottenham Hotspur itu akhirnya menginjakan kaki ke Valdebebas, tempat latihan Madrid.

Seperti dilansir situs resmi klub, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, membagi sesi latihan dengan tiga kelompok. Bale mengawali latihannya dengan serangkaian latihan individu sebelum bergabung dengan kelompok kedua. Bale tampak sangat akrab dengan Luka Modric. Dua eks pemain Spurs itu tampak sangat akrab.

Meski baru kembali dari laga internasional, hampir seluruh skuad utama Madrid berlatih dengan cukup intens. Bale, Casemiro, Illaramendi, Jese Rodriguez dan beberapa pemain lain berlatih dribbling dan passing.

Pada grup ketiga berlatih empat kiper Madrid, Iker Casillas, Diego Lopez, Jesus dan Tomas Mejias, berlatih dengan berbagai metode mulai dengan bola, menggunakan kedua tangan dan kaki.

Cristiano Ronaldo dan Isco berlatih terpisah karena masih dibekap cedera, begitu juga Raphael Varane. Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa dan Sami Khedira berlatih di gym, sementara Xabi Alonso dan Marcelo mendapat perawatan khusus.

Saat ini skuad Madrid sedang bersiap menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga hari Sabtu mendatang di El Madrigal. Bela masih akan dilihat kondisi fisiknya apakah cukup fit akhir pekan nanti.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Piala AFF U-19: Indonesia Kantongi Kekuatan Myanmar

Posted: 11 Sep 2013 03:02 PM PDT

"Kekuatan Myanmar tidak jauh berbeda dengan Brunei," Indra Sjafri.

Kamis, 12 September 2013, 05:02 WIB

Marco Tampubolon, Satria Permana

Berita Terkait

Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menjalani pemusatan latihan (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai kekuatan Myanmar tidak berbeda jauh dengan Brunei Darussalam. Namun, mantan pelatih PSP Padang itu meminta pasukannya tetap mewaspadai kejutan tim lawan.

Indra mengaku sudah memantau kekuatan Myanmar. Bersama staf-stafnya, dia mempelajari gaya permainan tim lawan lewat rekaman video. Kedua tim dijadwalkan tampil dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 12 September 2013.

"Dari situ (rekaman video), saya menilai kekuatan Myanmar tidak berbeda jauh dengan Brunei. Untuk anak-anak usia dini seperti ini bisa dikatakan rata-rata air. Jadi semua sama saja. Yang berbeda hanyalah persiapan saja. Brunei kemarin memang terlihat kurang persiapan," kata Indra saat dihubungi VIVAbola.

"Kami harus tetap waspada ketika menghadapi Myanmar. Meski menang besar di laga pertama, anak-anak harus tetap fokus untuk meraih poin demi poin agar bisa lolos," sambung Indra.

Indonesia tampil perkasa di laga perdana Grup B. Evan Dimas dan kawan-kawan menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam. Meski demikian, Indra menilai pasukannya masih memiliki kelemahan. 

"Anak-anak masih terburu-buru dalam menyelesaikan peluang. Lalu, banyak salah passing, serta kesalahan-kesalahan yang tidak perlu sangat sering dilakukan. Itu harus diminimalisir di pertandingan berikutnya," tutur pelatih berusia 50 tahun itu. (one)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Persija Bakal Pertahankan Tiga Legiun Asingnya

Posted: 11 Sep 2013 02:09 PM PDT

"Macan Kemayoran" puas dengan penampilan pemain impor mereka.

Klub

Berita Terkait

Emmanuel Kenmogne (kanan) berduel dengan pemain Persita di SUGBK, (26/06/2013). (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Tiga pemain asing yang memperkuat Persija Jakarta, Fabiano Beltrame, Robertino Pugliara, serta Emmanuel Kenmogne, akan dipertahankan pada Indonesia Super League (ISL) musim depan. Keputusan tersebut diambil berdasarkan performa ketiganya yang dinilai sangat baik di sepanjang musim 2012/13.

Terlebih bagi Kenmogne, produktifitas dari bomber yang pernah merumput di Belgia tersebut, dinilai menjadi faktor utama terangkatnya performa Persija di putaran kedua. Di semua penampilannya bersama Macan Kemayoran, Kenmogne mampu membukukan 12 gol.

"Rencananya tiga pemain asing akan dipertahankan. Kenmogne tampil sangat baik. Dia pantas untuk dipertahankan," kata Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus kepada VIVAbola di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu 11 September 2013.

"Tapi sampai saat ini belum bisa dipastikan karena kita belum melakukan evaluasi kinerja tim," sambung dia.

Di musim 2013/14 mendatang, PT Liga Indonesia kemungkinan akan menyusutkan jatah pemain asing di kompetisi Indonesia Super League. Pada musim ini, setiap klub diperbolehkan untuk menggunakan 5 pemain asing dengan komposisi 3 pemain non-Asia dan 2 pemain Asia.

Namun, di musim depan setiap klub diperkirakan hanya boleh menggunakan tiga pemain asing. Rencana ini pun didukung oleh Ferry.

"Saya sangat mendukung dengan rencana itu. Bisa meningkatkan kualitas dari pemain lokal. Posisi-posisi sentral seperti bek dan striker umumnya diisi pemain asing. Jika dikurangi, maka ada kesempatan bagi pemain lokal untuk unjuk gigi," tutur Ferry.

Saat ini, Persija berada di peringkat 10 klasemen ISL mengumpulkan 42 poin dengan dua laga tersisa. Aman dari zona degradasi setelah sempat jadi juru kunci di akhir putaran pertama.

"Macan Kemayoran" akan menjalani dua laga pamungkas mereka musim ini saat bertandang ke markas Persisam Putra Samarinda (15 September) dan Mitra Kukar (18 September).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Bursa kerja: Mengintip Latihan Perdana Bale Bersama Madrid cari kerja