Bursa kerja: 7 Fakta Menarik Usai Kolombia Hajar Yunani

Bursa kerja: 7 Fakta Menarik Usai Kolombia Hajar Yunani


7 Fakta Menarik Usai Kolombia Hajar Yunani

Posted: 14 Jun 2014 02:40 PM PDT

Yunani memperpanjang rekor buruk mereka di Piala Dunia.

Minggu, 15 Juni 2014, 04:40 WIB

Muhammad Wirawan Kusuma

Teofilo Gutierrez (kiri) merayakan golnya ke gawang Yunani

VIVAbola - Kolombia sukses memetik kemenangan di laga perdananya di Piala Dunia 2014, Minggu 15 Juni 2014 dini hari WIB. Wakil Amerika Latin itu meremukkan Yunani dengan skor telak 3-0.

Ada beberapa hal menarik yang tercipta dalam laga ini. Termasuk rekor buruk Yunani di Piala Dunia. Dari tujuh laga mereka di pesta empat tahunan ini, Yunani menelan enam kekalahan.

Berikut 7 fakta di balik kemenangan Kolombia atas Yunani versi Opta:

1. Yunani selalu kebobolan di tujuh penampilan mereka di Piala Dunia. Yunani juga gagal mencetak gol di empat dari lima laga terakhir mereka.

2. Pemain Kolombia, Mario Yepes, menjadi pemain tertua yang sudah resmi bermain di Piala Dunia 2014. Saat ini Yepes berusia 38 tahun 153 hari. Sementara pemain Yunani, Giorgios Karagounis, menjadi pemain tertua kedua dengan 37 tahun 100 hari. 

3. Delapan dari 17 gol Kolombia di Piala Dunia tercipta setelah menit ke-82. 

4. Yunani kalah enam kali dalam tujuh laga mereka di Piala Dunia. Rasio kekalahan mereka mencatapi 85,7 persen. Ini merupakan rasio terburuk kedua sebuah negara terburuk di Piala Dunia setelah El Salvador.

5. Pemain Kolombia, Juan Cuardardo, dan pemain Belanda, Daley Blind, menjadi pemain yang mencetak dua assist di laga pembuka Piala Dunia 2014.

6. Kolombia mencetak gol dari setengah tembakan ke gawang yang mereka lepaskan dalam laga ini.

7. Kolombia adalah tim Amerika Latin kedua yang mengalahkan Yunani di Piala Dunia. Sebelumnya, Argentina yang mampu membungkam wakil Eropa tersebut.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Susunan Pemain Inggris Vs Italia

Posted: 14 Jun 2014 02:22 PM PDT

VIVAbola - Inggris menurunkan kekuatan terbaik pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 melawan Italia. Seperti sudah diperkirakan, The Three Lions akan mengandalkan Wayne Rooney, Danny Welbeck, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge di lini serang.

Pada pertandingan yang dihelat di Arena Amazonia Manaus, Minggu 15 Juni 2014 dini hari WIB tersebut, Inggris mengandalkan Joe Hart pos penjaga gawang. Di depannya, ada empat bek sejajar Glen Johnson, Leighton Baines, Gary Cahill, dan Phil Jagielka.

Di lini tengah, Steven Gerrard akan berduet dengan Jordan Henderson untuk menjadi penghubung lini pertahanan dan penyerangan. Trio Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Raheem Sterling akan menopang Daniel Sturridge yang menjadi ujung tombak. 

Sementara itu, Italia harus kehilangan kiper sekaligus kapten Gianluigi Buffon yang cedera. Salvatore Sirigu pun dipercaya untuk menempati pos yang ditinggalkan Buffon. Dia akan dibantu Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Matteo Darmian, dan Gabriel Paletta.

Di lini tengah, akan ada Daniele De Rossi di belakang Andrea Pirlo, Marco Verratti, Claudio Marchisio, dan Antonio Candreva. Para gelandang tersebut akan melayani Mario Balotelli yang menempati pos striker Azzurri.  

Susunan pemain

Inggris: Joe Hart, Glen Johnson, Leighton Baines, Steven Gerrard, Gary Cahill, Phil Jagielka, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Wayne Rooney, Danny Welbeck, Daniel Sturridge

Italia: Salvatore Sirigu, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Matteo Darmian, Antonio Candreva, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi, Gabriel Paletta, Andrea Pirlo, Marco Verratti, Mario Balotelli

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Van Persie Bicara Soal 'Gol Terbang' ke Gawang Spanyol

Posted: 14 Jun 2014 02:20 PM PDT

Ia mengakui kalau itu adalah sebuah gol yang luar biasa.

Minggu, 15 Juni 2014, 04:20 WIB

Anry Dhanniary

Penyerang Belanda, Robin van Persie, saat lawan Spanyol

VIVAbola - Datang dari belakang menerima umpan panjang, Robin Van Persie terbang dan menanduk masuk bola ke gawang Spanyol. Gol indah tercipta mengawali kebangkitan Belanda.

Pada laga hari Jumat, 13 Juni 2014 atau Sabtu dini hari WIB, Belanda mengamuk dan membantai Spanyol 5-1. Van Persie jadi kreator kemenangan dengan dua golnya. Tapi gol pertamanya begitu indah.

Menyambut umpan Daley Blind dari sektor kiri, Van Persie berhasil lolos dari jebakan offside Spanyol. Bola hasil sundulannya melewati atas kepala Iker Casillas dan masuk ke gawang La Furia Roja.

"Saya harus jujur, itu adalah gol yang brilian. Itu sedikit berjudi," ujar Van Persie menjelaskan golnya tersebut, seperti dilansir Reuters.

"Tapi, sebelum menerima umpan saya melihat Iker Casillas keluar dari gawangnya. Itu sebuah sundulan, sebuah sundulan yang benar-benar lambung. Tapi itu gol yang luar biasa," lanjutnya.

Belanda masih menjadi pemimpin klasemen Grup B dan akan menghadapi Australia pada laga kedua tanggal 18 Juni 2014 mendatang, lalu hadapi Chile di laga terakhir fase grup (23 Juni 2014).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: 7 Fakta Menarik Usai Kolombia Hajar Yunani cari kerja