Bursa kerja: Sygic, Aplikasi Navigasi GPS Canggih dan Aman

Bursa kerja: Sygic, Aplikasi Navigasi GPS Canggih dan Aman


Sygic, Aplikasi Navigasi GPS Canggih dan Aman

Posted: 29 Nov 2013 03:03 PM PST

VIVAnews - Sebagian besar ponsel pintar sudah menawarkan aplikasi navigasi berbasis GPS gratis. Tapi sayang, untuk melihat petunjuk arah jalan pada aplikasi itu, pengendara harus melihat langsung ke ponselnya.

Kalau layar ponselnya besar mungkin nyaman. Tapi, bagaimana kalau layarnya kecil? Tentu konsentrasi mengemudi terganggu dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Kini ada solusi baru. Dilansir Venture Beat, Jumat 29 November 2013, aplikasi navigasi Sygic telah memberikan cara yang lebih aman dalam menyuguhkan petunjuk navigasi via ponsel. Pengemudi tetap bisa fokus menyetir tanpa harus menengok ke layar ponsel.

Cara kerjanya unik, yakni memanfaatkan antarmuka tampilan heads-up display (HUD). Ini merupakan tampilan transparan yang menyajikan data tanpa mengharuskan pengguna melihat dari layar ponsel.

Pengguna cukup menempatkan ponsel pintar di bawah kaca depan mobil dan aplikasi antarmuka HUD Sygic akan memantulkan navigasi ke kaca depan. Jadi, pengemudi tetap bisa melihat navigasi dalam posisi fokus pandangan ke depan.

Antarmuka canggih itu memuat informasi navigasi penting seperti jarak mobil pengguna dengan belokan terdekat. Asyiknya lagi, antarmuka ini juga bisa bekerja dengan aplikasi pengenalan suara.

Sebenarnya sudah ada perangkat yang memiliki kemampuan fitur HUD dengan banderol US$150 (setara Rp1,8 juta), yakni pada aplikasi Garmin mobile seharga US$50 (setara Rp600.000).

Namun, HUD Sygic berani lebih kompetitif dengan banderol harga US$5 (setara Rp60.000). Harga ini belum termasuk fitur navigasi.

Secara total, Sygic memiliki 33 juta pengguna seluruh dunia dengan tiga juta pengguna di AS. Dengan jumlah itu, Sygic menjadi salah satu aplikasi navigasi terpopuler di dunia. Tiap tahun, Sygic mencetak pemasukan US$18 juta, atau setara Rp216,8 miliar.

Tak seperti kebanyakan aplikasi GPS, Sygic dapat mengunduh peta ke ponsel dan pengguna bisa menggunakan fitur navigasi, meski tanpa koneksi ponsel. Keakuratannya? Silakan dicoba.

Sygic juga menyediakan skema yang berbeda dengan kompetitor. Perusahaan ini menyediakan layanan gratis, yaitu navigasi dasar, untuk panduan suara dan fitur premium lain, Sygic mematok harga US$29, setara Rp350.000.

"Kami memiliki strategi berbeda. Bisnis model kami sangat terbuka," ujar Michal Stencl, pendiri dan CEO Sygic.

Untuk saat ini, aplikasi besutan Slovakia itu baru tersedia di iPhone dan ponsel Android. (art)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Duel Inter vs Sampdoria Terasa Spesial Bagi Erick

Posted: 29 Nov 2013 03:02 PM PST

Klub

Berita Terkait

Erick Thohir (kiri) dan Massimo Moratti (REUTERS/Alessandro Garofalo)

VIVAbola - Pemilik baru Inter Milan, Erick Thohir untuk pertama kali akan menyaksikan langsung pertandingan kompetitif Inter di Serie A saat menghadapi Sampdoria di Guiseppe Meazza sejak mengakusisi La Beneamata bulan lalu.

Pebisnis asal Indonesia itu membeli saham mayoritas Inter Milan sebesar 70%. Kendati telah resmi membeli Inter, Erick memang belum sempat menyaksikan langsung aksi Javier Zanetti dan kawan-kawan di Giuseppe Meazza.

Namun akhir pekan ini, pengusaha yang juga memiliki saham DC United itu memiliki kesempatan besar menonton langsung pertandingan langsung bersama  puluhan ribu suporter Inter. Saat ini, Erick sudah berada di Italia dan mengadakan rapat dengan Dewan Direksi klub.

"Saya akan menghadari sejumlah rapat dan makan malam bersama keluarga Moratti. Tapi terpenting, Minggu sore saat saya melihat pertandingan kompetitif pertama di Inter," kata Erick sebagaimana dikutip dari Inter.it.

Duel Inter Milan versus Sampdoria di Giuseppe Meazza pada Minggu 1 Desember 2013 pun akan menjadi ajang reuni akbar bagi keluarga besar Nerazzurri. Pasalnya, Erick juga mengundang seluruh mantan pemain Inter menonton laga Inter vs Sampdoria.

Undangan terbuka presiden baru Inter Milan ini juga telah dipublikasikan di situs resmi Nerazzurri. "Saya sangat antusias dengan laga perdana di Giuseppe Meazza. Banyak mantan pemain Inter yang datang, saya kira jumlahnya mencapai 50 orang," ujarnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Kerajinan Bambu Air Mancur Ini Tembus Pasar Luar Negeri

Posted: 29 Nov 2013 03:01 PM PST

VIVAnews - Bambu pada umumnya digunakan untuk keperluan membangun rumah maupun untuk membuat perabotan rumah seperti meja, kursi, dan sejumlah kerajinan tangan lainnya yang memiliki nilai ekonomis lumayan tinggi.

Nilai ekonomis yang tinggi, ketika menjadi sebuah produk itu yang coba dimanfaatkan Suranto (43 tahun), warga asal Desa Gading Harjo, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan membuat kerajinan tangan bambu air mancur.

Usaha yang dirintis sejak awal 2013, ternyata mendapatkan respons yang positif dari pasar meski pada awalnya penjualannya hanya dilakukan melalui sejumlah situs yang melayani iklan penjualan secara online.

Menurut Suranto, pada awalnya dirinya hanya membuat lima contoh kerajinan tangan bambu air mancur yang dijual dengan harga Rp200.000 untuk bambu air mancur ukuran 40 centimeter kali 30 centimeter dan Rp400.000 untuk bambu air mancur dengan ukuran 41 centimeter kali 45 centimeter.

"Saya mengiklankan hanya dalam waktu kurang dari satu minggu, sudah terjual semua. Pembelinya justru berasal dari luar Yogyakarta seperti Jakarta maupun Surabaya. Bahkan, ada yang dari luar Jawa," kata Suranto kepada Vivanews, Jumat 29 November 2013

Pangsa pasar yang cukup menarik dari kerajinan bambu air muncur yang sangat cocok untuk hiasan di dalam rumah ini, membuatnya mulai memperbanyak produksi dengan melibatkan tiga orang tenaga dari tetangga sendiri.

"Sambil berjalannya waktu, dalam satu minggu kita mampu melayani permintaan kerajinan bambu air mancur hingga 10 pieces dengan berbagai ukuran dengan harga antara Rp200.000 hingga Rp400.000," jelasnya.

Untuk membuat kerajinan bambu air mancur, dibutuhkan beberapa bahan pokok selain bambu jenis cendani yang didatangkan dari Wonosono, Jawa Tengah yaitu jamban kecil dari gerabah, pompa air ukuran kecil seperti yang digunakan untuk aquarium, daun-daun dari plastik, batu kerikil berwarna putih yang berasal dari Jawa Timur.

"Harga bambu cendani per batang dengan panjang dua meter Rp5.000, kerikil berwarna putih per kilogramnya Rp3.000, daun dari bahan plastik per untainya Rp500.000 dan yang pompa air kecil dengan harga sekitar Rp50.000. Semua bahannya sangat mudah didapatkan," paparnya.

Suranto menyatakan untuk pesanan dari luar Yogyakarta, biasanya dikirim melalui paket dan pengemasannya sudah menggunakan box dari kayu agar barang tidak rusak sampai ke alamat tujuan.

"Bagi pemesan yang membeli dalam jumlah banyak, ada harga khusus karena barang tersebut akan dijual kembali. Selisihnya hampir Rp40.000 untuk setiap barang yang dibeli dalam jumlah banyak daripada hanya membeli satu barang," ungkapnya.

Suranto mengaku tak hanya pesanan dari dalam negeri, dirinya juga pernah membuat bambu air mancur ini untuk dikirim ke Amerika Serikat, namun melalui trading yang ada di pulau Bali.

"Saat itu, ada pesanan sekitar 30 pieces bambu air mancur yang akan dikirim ke AS melalui Bali," tutur Suranto.

Lebih lanjut, Suranto mengatakan dengan semakin lakunya bambu air mancur di pasaran, diharapkan juga semakin banyak tenaga kerja yang dapat ditampung karena banyak pemuda di desanya yang kini menganggur.

"Setiap harinya, tenaga mendapatkan bayaran Rp35.000, ditambah makan dan minum yang disiapkan dirumah produksi," ujarnya. (asp)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Sygic, Aplikasi Navigasi GPS Canggih dan Aman cari kerja