Bursa kerja: Titik-titik Banjir di Jakarta Pagi Ini

Bursa kerja: Titik-titik Banjir di Jakarta Pagi Ini


Titik-titik Banjir di Jakarta Pagi Ini

Posted: 20 Jan 2014 03:34 PM PST

VIVAnews – Banjir di Jakarta belum sepenuhnya surut, Selasa 21 Januari 2014. Sejumlah ruas jalan di ibu kota masih digenangi air di beberapa titik. Kecelakaan pun terjadi di beberapa lokasi karena jalan licin.

Berikut banjir di Jakarta pagi ini berdasarkan informasi Traffic Management Center Polda Metro Jaya:

•    Banjir 30 cm di Jalan Daan Mogot dekat Samsat Jakarta Barat. Pengendara diimbau hati-hati melintas.
•    Banjir 50-60 cm di depan McDonald's Green Garden, Jalan Panjang, Jakarta Barat. Motor sementara tak bisa melintas.
•    Banjir 50-60 cm sepanjang 100 meter di Jalan Tubagus Angke dan Traffic Light Puri Kembangan, Jakarta Barat. Semua jenis kendaraan untuk sementara tidak bisa melintas.

Sebagian wilayah DKI Jakarta pagi ini diguyur hujan. Oleh sebab itu pengendara diimbau untuk berhati-hati dan mewaspadai jarak pandang yang terbatas, banjir, serta pohon dan papan reklame yang tumbang.

Sementara itu, kecelakaan antara dua truk terjadi di depan SPBU Shell arteri Pondok Indah arah Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat ini polisi masih menangani kecelakaan tersebut.

Di jalur sodetan KM 26 Tol TB Simatupang arah Kampung Rambutan, Jakarta Selatan, juga terjadi kecelakaan truk Wingbox. Truk tersebut terperosok ke jalur sodetan dan saat ini masih ditangani petugas Polri.

Lihat juga:

VIDEO: Macet "Gila-gilaan" di Daan Mogot

FOTO: Macet "Menggila" di Daan Mogot

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Hobi Posting Video di YouTube, Gadis 18 Tahun Ini Menjadi Jutawan

Posted: 20 Jan 2014 03:26 PM PST

VIVAnews - Bethany Mota, remaja 18 tahun asal California ini sekilas tampak seperti remaja pada umumnya. Namun, tak ada yang menyangka bahwa dia begitu istimewa.

Dikutip dari laman Business Insider, Senin 20 Januari 2014, publik menyebutnya sebagai 'dewi' media sosial dan menjadi ikon fashion. Subscribe videonya di YouTube memiliki pengikut 4,8 juta orang, melebihi followers aktris Lady Gaga.

Bukan hanya di YouTube, di Instagram, jumlah pengikutnya mencapai 2,2 juta orang, itu lebih banyak dari pengikut Vogue, Elle, Marie Claire, Glamour, dan Cosmopolitan jika digabung.

Akun Twitternya juga diikuti oleh 1,15 juta pengikut. Sebenarnya apa yang menarik dari remaja 18 tahun ini?

Bethany Mota

Mota, baru saja lulus dari sekolah tinggi tahun lalu dan masih tinggal bersama orang tuanya di California Utara. Mota rupanya hobi mengunggah video hasil belanja barang-barang fashion yang ia beli.

Videonya dikenal sebagai 'haul channel'. Padahal video yang dia unggah benar-benar sederhana, tidak ada stylist, tidak ada editor, dan tidak ada model seperti fashion show. Hanya ada remaja di kamarnya dengan tumpukan tas belanja.

Mota memadupadankan busana, berkreasi dengan tatanan rambut dan make up, serta mendekor kamarnya dengan cantik.

Video terbaru yang ia unggah memiliki 600.000 viewers. Di video itu, Mota memamerkan serangkaian blus, aksesoris rambut, produk-produk kecantikan, dan gaun bunga matahari.

"Saya suka bunga matahari, itu salah satu bunga favorit saya," begitu ujarnya.

Setiap busana atau aksesoris yang dibelinya dan diposting ke YouTube langsung menjadi tren. Bagi jutaan followersnya tersebut, apapun yang ia kenakan adalah fashion yang paling modis.

Dia menjelaskan hobinya memposting video di YouTube bermula saat ia melakukan perlawanan atas kenakalan temannya di sekolah.

"Saya tidak ingin berbicara dengan siapa pun. Saya tidak ingin meninggalkan rumah," ujarnya.

Dia kemudian menjadikan YouTube sebagai etalase dirinya untuk menjadi diri sendiri dan tidak khawatir dengan bullying teman-teman sekolahnya.

Video pertama Mota diunggah pada Juni 2009. Sejak saat itu dia kemudian membintangi ratusan video.

Bethany Mota

Berbelanja fashion menjadi tema utama video yang diunggahnya. Dia menjadi duta beberapa produk fashion seperti Forever 21, Urban Outfitters, H&M, dan Aeropostale serta outlet milik fansnya.

Mota menolak menjelaskan berapa penghasilannya dengan memposting video di YouTube. Tetapi, dari sumber yang memang akrab dengan iklan di YouTube, diperkirakan Mota bisa mendapatkan US$40.000 per bulan dari video yang ia unggah sendiri.

Namun, Mota ternyata bukan remaja yang humble dan pandai bergaul, Mota menggambarkan dirinya hanya orang rumahan.

"Setiap kali punya waktu luang, saya lebih suka berbaring di kamar dan menonton video YouTube atau menonton film," katanya. (eh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Persija Tetap Bayar "Uang Lelah" Elie Aiboy

Posted: 20 Jan 2014 03:21 PM PST

Elie dicoret meski sempat tampil di Inter Island Cup.

Klub

Pemain Bintang

Berita Terkait

Elie Aiboy (kiri) (ANTARA/Prasetyo Utomo)

VIVAbola - Sistem seleksi pemain yang ditetapkan oleh klub-klub Indonesia sering kali membuat kecewa beberapa pemain. Banyak dari mereka yang telah berlatih selama beberapa minggu hingga bulan, namun akhirnya gagal dikontrak oleh klub tersebut.

Timbul pertanyaan, apakah klub memberikan "uang lelah" kepada pemain yang mengikuti seleksi itu. Terlebih, jika pemain yang ikut seleksi sempat membela sebuah klub dalam turnamen pramusim.

Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang masih menggunakan sistem seleksi dalam merekrut pemainnya. Di masa seleksi, sudah ada beberapa pemain yang "ditendang" oleh manajemen klub Macan Kemayoran.

Salah satu di antaranya adalah gelandang gaek, Elie Aiboy. Bahkan Elie sempat memperkuat Persija dalam ajang Inter Island Cup (IIC) 2014. Meski sempat bermain di turnamen pra musim itu, Elie tetap dicoret karena rapornya dinilai tidak terlalu bagus.

"Elie memang kami coret. Tapi, sesuai kesepakatan di awal, manajemen klub tetap memberikan gaji kepadanya selama berlatih dan membela klub selama hampir 3 minggu. Kami sudah membereskan kewajiban kepadanya," ucap Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, di Jakarta, Senin 20 Januari 2014.

"Untuk masalah sistem seleksi, sah-sah saja klub melakukannya. Masalah dibayar atau tidak, itu adalah kesepakatan antara klub dan pemain. Klub harus bisa menghormati kontrak pemain. Jika sudah ada perjanjian di masa seleksi ada kewajiban yang harus dipenuhi, klub harus bisa bertanggung jawab,"tutur CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Klub-klub sepakbola Indonesia memang belum mengenal sistem kontrak jangka panjang. Paling lama, klub-klub Indonesia mengontrak pemain hanya dalam jangka waktu satu tahun saja.

Ada pun klub yang mengontrak pemain dalam jangka waktu lama baru PSM Makassar saja. Ayam Kinantan mengikat dua pemain timnas U-19, Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali, dalam jangka waktu 4 tahun. Perekrutan itu dilakukan untuk merealisasikan program "Bapak Angkat" yang telah diterapkan oleh Badan Tim Nasional (BTN).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Titik-titik Banjir di Jakarta Pagi Ini cari kerja