Bursa kerja: Boeing 787 Siap Mengudara Kembali?

Bursa kerja: Boeing 787 Siap Mengudara Kembali?


Boeing 787 Siap Mengudara Kembali?

Posted: 06 Feb 2013 01:00 PM PST

VIVAnews - Insiden terbakarnya baterai Lithium Ion pada pesawat Japan Airlines berjenis Boeing 787 Dreamliner pada 7 Januari silam, menyebabkan banyak maskapai mengandangkan pesawat Boeing 787 Dreamliner untuk dilakukan pemeriksaan sampai hari ini.

The Federal Aviation Administration (FAA) atau Badan Penerbangan Amerika Serikat memutuskan untuk mengandangkan semua pesawat komersial tipe tercanggih itu.

FAA mendesak agar Boeing segera menyelesaikan isu baterai sampai tuntas, sehingga lebih aman di sisi penumpang dan layak terbang.

Diberitakan Pddnet, Rabu 6 Februari 2013, pihak Boeing sudah melayangkan aplikasi untuk izin uji penerbangan kembali.

Saat ini, FAA sedang mengevaluasi permintaan Boeing tersebut untuk melakukan uji penerbangan 787 Dreamliner. Permintaan izin terbang ini diberitakan pertama kali oleh The Seattle Times.

"Tampaknya para insinyur Boeing 787 berjuang keras menyelesaikan masalah ini, dan segera meminta izin untuk uji penerbangan," kata Neal Dihora, Analis dari Morningstar Inc. "Ini adalah kabar baik untuk semua pihak, termasuk para penumpang pesawat tersebut."

Sementara itu, Suntimes melansir, jurubicara Boeing Marc Birtel mengatakan Boeing memiliki ratusan tim ahli rekayasa dan teknis, yang fokus bekerja untuk menyelesaikan masalah ini dan mengembalikan armada 787 Dreamliner kembali berstatus layak terbang.

"Kami yakin masalah baterai Lithium Ion pada Boeing 787 akan segera terselesaikan," kata Marc.

Boeing 787 adalah pesawat canggih pertama yang menggunakan baterai Lithium ion untuk sistem kelistrikannya. Namun, baterai tersebut rentan terhadap overheating dan harus memiliki perlindungan tambahan untuk mencegah kebakaran dari api yang dikeluarkan.

Ketika Boeing 787 Dreamliner dikandangkan secara resmi, harga saham Boeing di bursa Wall Street turun dua persen menjadi US$72,75. Begitu pula harga saham produsen aki pesawat untuk Dreamliner, GS Yuasa Corp., turun drastis di bursa. (eh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Meludah Sembarangan, Bek West Brom Minta Maaf

Posted: 06 Feb 2013 12:45 PM PST

Popov sempat meminjam akun twitter rekannya untuk minta maaf.

Klub

Goran Popov meludahi Kyle Walker  

VIVAbola - Bek West Bromwich Albion, Goran Popov mengulangi permintaan maafnya setelah melakukan tindakan tak terpuji pada laga kontra Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Popov mendapat kartu merah setelah meludahi bek sayap Spurs, Kyle Walker.

Setelah pertandingan sebenarnya Popov telah meminta maaf dengan meminjam akun twitter kawannya, Peter Odemwingie. Kini bek timnas Macedonia berusia 28 tahun ini kembali meminta maaf lewat situs resmi West Bromwich.

"Saya hanya ingin minta maaf kepada semuanya, terutama kepada manajer yang sangat marah setelah pertandingan. Jika saya di posisinya, saya tentu juga akan sangat marah. Saya juga minta maaf kepada semua pemain," kata Popov dilansir The Sun.

"Kami bermain bagus di babak pertama dan kemudian di awal babak kedua pemain mereka menendang bola ke pojok. Saya mengatakan sesuatu kepada dia (Walker) dan kami mulai bertengkar. Setelah itu dia mulai berlari menjauh dan saya tidak bermaksud meludahi dia tapi memang terlihat seperti itu."

"Wasit (Mark Clattenburg) saat itu melihat saya dan memberikan kartu merah. Ini tidak bagus bagi saya karena setelah itu saya tidak bisa tidur. Hal seperti ini tidak pernah terjadi dalam hidup saya," lanjut Popov.

Bermain dengan 10 pemain membuat West Brom akhirnya harus menyerah 1-0 di tangan Spurs lewat gol tunggal Gareth Bale. Setelah pertandingan, beberapa pemain West Brom tampak marah dengan tindakan rekannya itu.

"Saya tidak senang dengan apa yang saya lakukan di pertandingan itu. Ketika wasit mengeluarkan saya, pertandingan total berubah. Para pemain sangat marah dan salah satunya mengatakan kecewa dengan saya. Saya ingin meminta maaf kepada semua teman saya, rekan setim, dan semua staf," kata Popov.

Tak hanya itu, Popov juga berencana akan menelpon Kyle Walker untuk meminta maaf. "Saya mencoba mendapatkan nomor telepon Kyle Walker, tapi dia saat ini sedang bersama timnas Inggris. Ketika saya mendapatkannya, saya akan menghubunginya untuk minta maaf," kata Popov.

• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Pedro Dua Gol, Spanyol Kalahkan Uruguay

Posted: 06 Feb 2013 11:58 AM PST

Menghadapi jawara Copa America itu, Spanyol berhasil menang 3-1.

Pedro usai mencetak gol (Reuters)

VIVAbola - Spanyol yang menyandang status juara dunia berhasil mengalahkan Uruguay dalam laga persahabatan yang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Kamis 7 Februari 2013. Menghadapi jawara Copa America itu, Spanyol berhasil menang 3-1.

Striker Barcelona, Pedro berhasil mencetak dua dari total tiga gol Spanyol ke gawang Uruguay. Gol pembuka La Furia Roja dicetak gelandang Barcelona, Cesc Fabregas. Sedangkan gol Uruguay dicetak winger Atletico Madrid, Cristian Rodriguez.

Pada laga pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2014 ini, Spanyol tak diperkuat beberapa pemainnya macam Xabi Alonso dan Xavi Hernandez. Untuk menggantikan peran keduanya, pelatih Vicente del Bosque menempatkan Santi Cazorla dan Juan Mata.

Perubahan lainnya yang dilakukan Del Bosque yakni dengan menempatkan Cesar Azpilicueta di posisi bek kanan menggantikan Alvaro Arbeloa. Formasi ini terbilang efektif setelah Spanyol berhasil unggul 1-0 lewat gol pembuka Fabregas di menit 15.

Uruguay sempat mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 32. Memanfaatkan umpan Martin Caceres, Rodriguez dengan tenang berhasil menaklukkan Victor Valdez. Skor sama kuat 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Spanyol akhirnya berhasil kembali unggul di menit 51 lewat gol Pedro. Penyerang lincah Barca ini berhasil menjebol gawang Uruguay memanfaatkan assists dari Gerard Pique. 2-1 Spanyol memimpin.

Pedro kembali menjadi momok bagi pertahanan Uruguay. Pada menit 74, Pedro sukses menjebol gawang Uruguay yang dikawal kiper Fernando Muslera. Kali ini assists diberikan Fabregas. Meski beberapa peluang kembali tercipta namun skor 3-1 untuk keunggulan Spanyol ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Spanyol:
Victor Valdés, César Azpilicueta, Carles Puyol (Gerard Piqué, 45'), Sergio Busquets, Jordi Alba, Andrés Iniesta (Isco, 60'), Sergio Ramos, Santi Cazorla (Mario Suárez, 71'), Cesc Fábregas, Pedro (Álvaro Negredo, 75'), Juan Mata (David Villa, 45')

Uruguay: Fernando Muslera, Diego Lugano, Diego Pérez (Egidio Arévalo, 65'), Maxi Pereira, Martín Cáceres, Diego Godín, Luis Suárez, Nicolás Lodeiro, Alvaro González (Matías Aguirregaray, 80'), Cristian Rodriguez (Gonzalo Castro, 79'), Edinson Cavani (Diego Forlán, 71')

• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Bursa kerja: Boeing 787 Siap Mengudara Kembali? cari kerja