Bursa kerja: Kata-kata Terakhir di Pesawat MH370 Bukan Dari Pilot

Bursa kerja: Kata-kata Terakhir di Pesawat MH370 Bukan Dari Pilot


Kata-kata Terakhir di Pesawat MH370 Bukan Dari Pilot

Posted: 17 Mar 2014 03:14 PM PDT

VIVAnews - Penyelidikan kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 masih terus berkembang. Laporan terbaru diketahui bahwa ucapan terakhir dari kokpit bukan dari pilot. Selain itu, kalimat terakhir tersebut sangat janggal.

Diberitakan Daily Mail, Senin 17 Maret 2014, kata-kata terakhir dari kokpit kepada menara pengawas di Malaysia adalah "Baiklah, selamat malam", diduga dikatakan oleh Kapten pilot Zaharie Ahmad Shah.

Namun penyelidik mengatakan bahwa itu sebenarnya adalah suara co-pilot Fariq Abdul Hamid. Kalimat ini juga sangat janggal. Seharusnya kalimat penutup dalam penerbangan adalah "Roger and out".  Kalimat Fariq tidak baku dalam percakapan antara kokpit dengan menara pengawas.

Selain itu, tidak ada sama sekali laporan kerusakan. Padahal sesaat setelah itu, pesawat hilang sama sekali dari radar. Tidak ditemukan hingga hari ini, 10 hari berselang.

Tidak ditemukannya puing-puing pesawat atau keberadaan lainnya menyiratkan dugaan bahwa pesawat dibajak dan dibawa ke sebuah tempat. Penyelidikan dilakukan pada kedua pilot pesawat tersebut.

Zaharie, ayah tiga anak, dikenal sebagai pria yang penyayang dan dermawan. Dia adalah pendukung fanatik Awar Ibrahim, pemimpin oposisi Malaysia yang tengah tersandung kasus dugaan sodomi.

Penyidik mencurigainya, karena istri dan tiga anaknya pindah dari rumahnya sehari sebelum pesawat hilang.

Penyidik AS menduga bahwa pesawat dan 239 penumpangnya disimpan untuk digunakan sebagai "senjata" di masa yang akan datang.

Sementara itu pencarian terus dilakukan, kini melibatkan 26 negara. Terakhir, Prancis kirim tiga tim ahlinya untuk membantu penyelidikan. Radius pencarian kini diperluas hingga dua juta mil persegi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Lewat Drama 5 Gol, AS Roma Taklukkan Udinese

Posted: 17 Mar 2014 02:58 PM PDT

Gol-gol kemenangan Roma dicetak Totti, Destro, dan Torosidis.

Klub

Berita Terkait

Kapten AS Roma, Francesco Totti. ( REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVAbola - AS Roma terus menjaga peluang untuk lolos otomatis ke Liga Champions, usai meraih kemenangan 3-2 atas Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A. Tiga gol kemenangan "Giallorossi" dicetak oleh Francesco Totti, Mattia Destro, dan Vassilis Torosidis.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadio Olimpico, Selasa 18 Maret 2014 dini hari WIB, Udinese langsung memberi tekanan bagi tim tuan rumah. Pada menit sembilan, Maurizio Domizzi melakukan sundulan, namun bola masih bisa dihalau.

Kendati demikian, Roma mampu unggul pada menit 22, lewat aksi sang kapten, Francesco Totti. Berawal dari sepakan jarak dekat Gervinho, yang mampu ditahan Scuffet, bola kemudian disambar Totti dengan tendangannya. 1-0 untuk Roma.

Pada menit 30, "I Lupi" mampu menggandakan keunggulan. Mendapat umpan terobosan dari Gervinho, Destro kemudian mengecoh Scuffet dan melesakkan bola ke gawang kosong. Dan, hingga turun minum, kedudukan 2-0 tetap bertahan.

Memasuki interval kedua, Udinese terus mencoba mencari gol. Pada menit 51, mereka akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat sepakan jarak jauh Giampiero Pinzi, yang berawal dari skema serangan balik. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Memasuki menit 69, Roma memperlebar keunggulan menjadi 3-1, lewat sepakan jarak jauh Vassilis Torosidis. Namun, Udinese kemudian membalas pada menit 80 lewat gol yang disarangkan Dusan Basta. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Roma tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Roma, yang masih ada di posisi 2 klasemen sementara Serie A, telah mengumpulkan 61 poin, tertinggal 14 angka dari Juventus di puncak. Sedangkan Udinese tertahan di peringkat 14, dengan raihan poin 31. 

Susunan pemain:

AS Roma: Morgan De Sanctis; Vassilis Torosidis, Mehdi Benatia, Leandro Castan, Dodò (Alessio Romagnoli 85'); Radja Nainggolan, Rodrigo Taddei, Miralem Pjanic; Gervinho, Mattia Destro (Michel Bastos 81'), Francesco Totti (Alessandro Florenzi 72')

Udinese: Simone Scuffet; Thomas Heurtaux, Danilo, Maurizio Domizzi; Silvan Widmer, Giampiero Pinzi (Luis Muriel 63'), Allan, Emmanuel Agyemang-Badu (Piotr Zielinski 85'), Dusan Basta; Roberto Pereyra, Antonio Di Natale (Nicolas Lopez 80')


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Ketahuan Selingkuh, Pemain Ini Diminta Kembali ke Negara Asal

Posted: 17 Mar 2014 02:40 PM PDT

Sejak kasus memalukan itu mencuat, hubungan keduanya merenggang.

Klub

Pemain Bintang

Berita Terkait

Olivier Giroud (REUTERS/Toby Melville)

VIVAbola - Karier sepakbola striker Prancis, Olivier Giroud di tanah Inggris tampaknya akan segera berakhir. Pemain Arsenal itu diminta kembali merumput di negara asalnya oleh sang istri setelah dia ketahuan berselingkuh Februari lalu.

Pernikahan Giroud dan Jennifer sedang di ujung tanduk sejak mencuatnya kasus perselingkuhan Giroud dengan seorang model seksi, Celia Kay di sebuah hotel di Inggris, Februari lalu. Sejak kasus memalukan itu mencuat, hubungan keduanya merenggang.

Jennifer pantas geram, pasalnya salah satu media besar Inggris DailyMail juga merilis foto Giroud yang hanya mengenakan celana dalam keluar dari kamar mandi. Momen itu tampaknya diabadikan oleh Kay saat bersama Giroud malam itu.

"Dia (Jennifer Giroud) setuju untuk kembali kepada Giroud, tetapi hanya dengan syarat mereka meninggalkan London dan Inggris," kata sumber dekat Jennifer kepada The Sun seperti dilansir Tribal Football.

Permintaan itu tampaknya akan dituruti Giroud. "Dia (Giroud) bertekad menyelamatkan pernikahannya Karena dia tahu betapa bodohnya apa yang sudah dia lakukan. Saya tahu dia akan menuruti apa yang diinginkan istrinya."

Kabar ini membuat isu pemain 27 tahun itu akan hengkang dari Arsenal semakin berhembus kencang. Apalagi beberapa waktu lalu dia sempat menggelar pertemuan dengan agen pemain kawakan, Muzzi Ozcan, Kamis pekan lalu.

Padahal Giroud baru dua musim berlaga di kerasnya kompetisi Premier League. Dia dibeli Arsenal dari klub Prancis Montpellier pada musim panas 2012. Dua musim di Arsenal, Giroud sudah tampil di 59 laga dengan koleksi 23 gol.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Kata-kata Terakhir di Pesawat MH370 Bukan Dari Pilot cari kerja