Bursa kerja: 5 Fakta Menarik Usai Brasil Ditahan Meksiko Tanpa Gol

Bursa kerja: 5 Fakta Menarik Usai Brasil Ditahan Meksiko Tanpa Gol


5 Fakta Menarik Usai Brasil Ditahan Meksiko Tanpa Gol

Posted: 17 Jun 2014 04:22 PM PDT

Meksiko akhiri rekor 10 kemenangan beruntun Brasil

Rabu, 18 Juni 2014, 06:22 WIB

Windi Wicaksono

Jalannya pertandingan Brasil vs Meksiko

VIVAbola – Hasil imbang 0-0 antara Brasil melawan Meksiko diyakini kurang memuaskan bagi Selecao, yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Namun, penampilan Meksiko dalam laga tersebut juga mendapat pujian.

Sejumlah catatan pun lahir usai pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2014 itu. Hasil ini juga membuat tim berjuluk El Tri tersebut belum kebobolan dari dua laga yang telah mereka lakoni di Brasil.

Jumlah penyelamatan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa juga tercatat sebagai yang terbanyak sejauh ini di Piala Dunia 2014, bersama dua kiper lainnya. Berikut 5 catatan menarik usai laga Brasil kontra Meksiko versi infostradalive:

1. Terakhir kali Brasil tidak memulai kampanye Piala Dunia mereka dengan dua kemenangan adalah pada 1978 (dua kali seri).

2. Meksiko mengakhiri 10 kemenangan beruntun Brasil, yang merupakan kemenangan beruntun terpanjang di seluruh dunia.

3. Terakhir kali Brasil gagal mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia terjadi saat melawan Portugal pada 25 Juni 2010 (0-0).

4.
Meksiko berhasil tanpa kebobolan di pertandingan berturut-turut Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 (tiga berturut-turut). Sebelum hari ini, mereka tidak pernah tetap clean sheet berturut-turut di Piala Dunia yang digelar di luar Meksiko.

5. Kiper Meksiko Guillermo Ochoa membuat enam penyelamatan dalam satu pertandingan di turnamen ini, menyamai jumlah terbanyak dua kiper lain (Spanyol: Iker Casillas dan Aljazair: Rais M'Bolhi).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Di Mesir, Giliran Wanita yang Lecehkan Pria

Posted: 17 Jun 2014 04:22 PM PDT

VIVAnews - Wanita di Mesir kerap menjadi sasaran pelecehan, itulah sebabnya pemerintah menerbitkan peraturan baru terkait kasus ini. Namun apa jadinya jika sekarang giliran wanita yang melecehkan secara seksual kaum Adam di Mesir?

Itulah yang terjadi saat ini di negara itu, setidaknya di Twitter. Seorang wanita pemilik akun Twitter memulai tandapagar yang langsung menjadi tren di kalangan Hawa Mesir. Bahkan di negara itu, ini jadi trending topic.

Tagar itu berbunyi "kami akan melecehkan pria". Baru 24 jam dimulai, tagar ini sudah digunakan 20.000 kali di Twitter, seperti diberitakan BBC, 17 Juni 2014.

Bukan melecehkan dalam arti fisik, namun pelecehan seksual di media sosial. Para wanita di Mesir membalas dendam dengan melecehkan pria dengan kata-kata. Di antaranya, wanita-wanita ini menggoda pria yang bercelana ketat.

"Dia pakai celana ketat," tulis pemilik akun @basbosa10.

"Buat mereka merasa jijik dengan diri mereka sendiri sampai malu keluar ke jalan dan pakai selendang untuk menutupi wajah," tulis akun lainnya @nany_turky.

Tagar ini dimulai oleh seorang wanita yang menyebut dirinya adalah mahasiswa Egyptology pada Minggu lalu. Namun tidak semua orang senang dengan tagar tersebut. Beberapa mengatakan bahwa wanita coba merendahkan dirinya sendiri dengan mencoba menjadi seperti pria.

Menurut studi PBB tahun 2013, lebih dari 99 persen wanita di Mesir jadi korban pelecehan pria. Pemerintah baru Mesir pada 5 Juni lalu mengeluarkan peraturan baru bagi pelaku pelecehan. Mereka yang terbukti melakukan hal ini bisa dipenjara lima tahun atau didenda senilai Rp4,5 juta hingga Rp70 juta.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Hatta Akan Tingkatkan Kekuatan Militer Indonesia

Posted: 17 Jun 2014 04:18 PM PDT

VIVAnews - Calon wakil presiden nomor urut satu, Hatta Rajasa, mengatakan bahwa seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi di ASEAN, terutama China yang akan menjadi basis pusat perekonomian di Asia, bahkan dunia, Indonesia juga harus mempunyai peran dalam hal ini.

Hatta optimistis Indonesia bisa menjadi basis ekonomi setelah China, bukan hanya sebatas sebagai pasar ekonomi dari negara luar saja. Untuk mendukung itu, kata Hatta, bangsa ini perlu meningkatkan jumlah pertahanan dari segi militer.

"Ke depannya kita ingin Indonesia di bagian pertahanan harus ditingkatkan. Mengingat, pasar ekonomi di ASEAN juga akan meningkat," ujar Hatta, Selasa malam, 17 Juni 2014.

Menurut Hatta, meningkatkan sistem pertahanan di Indonesia bukan dimaksudkan untuk menyerang negara lain, melainkan pembenahan internal untuk mencapai Indonesia sebagai pusat kekuatan ekonomi.

"Kalau pusat ekonomi nanti berada di Indonesia, otomatis pertahanan juga dibutuhkan. Ini semua untuk mempertahankan kedaulatan Indonesia di mata dunia," kata Hatta.

Sementara itu, saat berkampanye di Batam, Bintan, dan Karimun, Hatta mengatakan ketiga wilayah itu sebagai kawasan pusat perdagangan bebas di Indonesia.

Hatta berjanji, jika masyarakat memberikan mandat kepadanya pada Pilpres 2014, dia akan membuat infrastruktur di wilayah tersebut menjadi lebih baik sebagai sarana penunjang perekonomian di daerah itu.

"Agar investasi berjalan baik, perizinan yang tidak wajar akan kami pangkas nantinya. Keamanan juga akan ditingkatkan, agar investor bisa datang dengan tenang ke sini," kata Hatta.

Selain itu, Hatta mengatakan, para pelaku usaha, terutama pedagang kecil yang berada di tiga kota tersebut, tingkat pemberdayaannya akan ditingkatkan pemerintah, agar tidak terlindas oleh industri besar yang ada.

"Ke depan bisa bersinergi yang kecil dan besar, semua harus seimbang. Kita akan buat pemerataan ekonomi di setiap sektor," katanya.

Hatta mengaku sering mendengar bahwa di daerah Bintan kerap kekurangan listrik. Jika diberi mandat oleh rakyat, Hatta bersama Prabowo akan membangun pembangkit listrik yang besar di daerah itu.

"Listrik kebutuhan dasar, kita harus tuntaskan ini, masih menjadi masalah besar bagi Indonesia," ujarnya. (asp)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: 5 Fakta Menarik Usai Brasil Ditahan Meksiko Tanpa Gol cari kerja