Bursa kerja: Hatta Rajasa Ingin Mahasiswa di Luar Negeri Kembali ke Indonesia

Bursa kerja: Hatta Rajasa Ingin Mahasiswa di Luar Negeri Kembali ke Indonesia


Hatta Rajasa Ingin Mahasiswa di Luar Negeri Kembali ke Indonesia

Posted: 28 Jun 2014 03:02 PM PDT

VIVAnews - Calon presiden Hatta Rajasa menyatakan keinginannya agar mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kini sedang menuntut ilmu di luar negeri bisa kembali lagi ke Indonesia setelah mereka lulus nanti.Keinginan tersebut diungkapkan oleh pasangan dari calon presiden Prabowo Subianto itu melalui telekonferensi video bersama perwakilan mahasiswa Indonesia dari 3 negara yang diselenggarakannya Sabtu, 28 Juni 2014 di kediamannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.Menurut Hatta, ilmu yang kini sedang dituntut oleh para mahasiswa tersebut, nantinya akan dibutuhkan untuk membangun Indonesia agar semakin maju."Saudara-saudara yang sedang mengenyam pendidikan di luar negeri ini, saya yakin ingin ikut membangun bangsa. Selesai sekolah, kembalilah untuk membangun Indonesia agar kita bisa menjadi negara yang maju dan disegani," ujarnya.Hatta pun menyampaikan pesannya kepada para mahasiswa itu. Ia mengharapkan, selain meningkatkan keterampilan, para mahasiswa itu ikut mengembangkan masyarakat yang beretika dan tetap menjaga sikap sopan santun Indonesia."Milikilah life skill. Tapi yang terpenting saudara-saudara harus tetap ber-attitude Indonesia. Ciptakan masyarakat yang beretika, berakhlak dan bermoral," ungkapnya.Tak lupa Hatta mengungkapkan janjinya kepada dunia pendidikan Indonesia kepada para mahasiswa itu. Ia mengungkapkan, pengembangan iptek dan SDM merupakan salah satu program utama dari pemerintahan Prabowo Subianto dan dirinya bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 9 Juli 2014 nanti."Sejarah mencatat bahwa tenggelam atau tidaknya suatu bangsa itu ditentukan oleh penguasaan ilmu pengetahuan oleh bangsa itu. Maka Prabowo-Hatta berkeyakinan untuk terus mengembangkan sumber daya manusia serta ilmu pengetahuan dan teknologi kita, karena itu adalah pilar untuk membangun kesejahteraan bangsa," ucap Hatta.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Pemain Aljazair Disarankan Tunda Puasa Saat Hadapi Jerman

Posted: 28 Jun 2014 02:59 PM PDT

Iklim di Brasil sangat tidak bersahabat dengan pesepakbola.

Minggu, 29 Juni 2014, 04:59 WIB

Muchamad Syuhada

Para pemain Aljazair

VIVAnews - Sebagian pemain Aljazair memutuskan tetap berpuasa saat tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Kapten tim, Majdid Buogherra adalah salah satunya. Dia menyatakan tak masalah berpuasa meskipun harus bermain.

Diminta pandangan tentang keputusan berpuasa itu, mantan punggawa Fennecs Fox yang pernah membela Manchester City, Ali Bernarbia, menyarankan agar tim asuhan Vahid Halilhodzic menundanya, paling tidak pada hari pertandingan.

Bernarbia menyatakan iklim di Brasil sangat tidak bersahabat dengan pesepakbola, apalagi ketika mereka berpuasa di hari pertandingan. Dia juga paham kalau dalam Islam ada pengecualian atas kasus semacam ini.

"Karena iklim, cuaca panas dan kebutuhan fisik, umumnya pemain tidak berpuasa di hari pertandingan. Mereka bisa menggantinya setelah Ramadan," kata Bernarbia.

"Hal tersebut juga disarankan oleh seluruh imam, bahkan tertulis dalam Al-Quran, sebagai pengecualian. Dalam kitab suci umat islam itu dikatakan bahwa seseorang tidak dipebolehkan menyakiti dirinya sendiri. Bertanding di Brasil dalam kondisi berpuasa adalah kontra produktif," jelasnya dikutip 101 Greatgoals.

Aljazair sendiri akan menghadapi Jerman pada fase knock out ini. Sama seperti mereka, di kubu Der Panzer juga terdapat beberapa pemain muslim, salah satunya Mesut Oezil. Namun bintang Arsenal itu sudah menyatakan tidak akan menjalankan ibadah puasa saat di Piala Dunia ini. (adi)
© VIVAbola

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Singkirkan Uruguay, Kolombia Tantang Brasil

Posted: 28 Jun 2014 02:53 PM PDT

VIVAbola - Kolombia menjadi penantang Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2014. Ini berkat kemenangan 2-0 yang diraih Kolombia atas Uruguay pada 16 Besar, Minggu 29 Juni 2014 dini hari WIB.

Babak pertama berjalan sengit. Kedua tim begitu solid dalam bertahan. Hal ini membuat Uruguay dan Kolombia minim peluang.

Kolombia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-28. James Rodriguez mencetak gol indah ke gawang Muslera. Sempat menahan bola dengan dada, Rodriguez melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras tak mampu dihalau oleh Muslera.

Uruguay yang mengandalkan Edinson Cavani terlihat kesulitan. Kehilangan Luis Suarez dalam laga ini begitu terasa pasukan Oscar Tabarez. Hingga akhir babak pertama, Uruguay tak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Kolombia tetap unggul 1-0.

Kolombia tak butuh waktu banyak untuk mencetak gol di babak kedua. Pada menit ke-50, Rodriguez kembali mencetak gol keduanya. Bola dari Pablo Armero diteruskan sundulan kepala oleh Juan Cuadrado. Bola mengarah tepat ke arah Rodriguez yang meneruskannya dengan sepakan kaki kanan.

La Celeste mencoba untuk mencetak gol dalam laga ini. Namun upaya mereka terbentur dengan pertahanan kokoh Kolombia. Tak ada peluang yang mengancam gawang Kolombia yang dikawal David Ospina hingga pertengahan babak kedua.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan Tabarez untuk menambah daya gedor timnya. Perubahan itu membawa sedikit dampak positif.

Di menit ke-79, Uruguay mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Sayang, Maximiliano Pereira yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Ospina gagal menyarangkan bola ke gawang Kolombia.

Tak lama berselang, giliran Cavani yang mengancam gawang Kolombia. Tapi sepakan keras Cavani masih mampu ditepis oleh Ospina. Aksi Cavani menjadi peluang terakhir bagi Uruguay. Kolombia akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-0.

Susunan pemain:

Kolombia: David Ospina, Cristian Zapata, Mario Yepes (c), Pablo Armero, Abel Aguilar, Carlos Sanchez, Juan Cuadrado (Fredy Guarin 81), Juan Zuniga, James Rodriguez (Adrian Ramos 85), Teofilo Gutierrez (Alexander Mejia 68), Jackson Martinez 

Uruguay: Fernando Muslera, Martin Caceres, Diego Godin (c), Alvaro Pereira (Gaston Ramirez 53), Maximiliano Pereira, Cristian Rodriguez, Jose Gimenez, Egidio Arevalo, Alvaro Gonzalez (Abel Hernandez 67), Edinson Cavani, Diego Forlan (Christian Stuani 53)

© VIVAbola

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Hatta Rajasa Ingin Mahasiswa di Luar Negeri Kembali ke Indonesia cari kerja