Bursa kerja: Alasan Dahlan Iskan Jagokan Jerman Kalahkan Argentina

Bursa kerja: Alasan Dahlan Iskan Jagokan Jerman Kalahkan Argentina


Alasan Dahlan Iskan Jagokan Jerman Kalahkan Argentina

Posted: 12 Jul 2014 03:25 PM PDT

Jerman dijagokan menang 2-0 pada laga final Piala Dunia 2014.

Minggu, 13 Juli 2014, 05:25 WIB

Anry Dhanniary, Arie Dwi Budiawati

Meneg BUMN Dahlan Iskan

VIVAbola - Menteri BUMN, Dahlan Iskan, bisa tersenyum karena jagoannya, Jerman, bisa melenggang ke putaran final Piala Dunia 2014. Dahlan memprediksi tim Panser bisa menaklukkan rivalnya, Argentina, di laga final tersebut.

"Saya menjagokan Jerman," kata dia seusai rapim Kementerian BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 10 Juli 2014. Dahlan optimis Jerman bisa menjadi jawara Piala Dunia 2014 dengan skor akhir 2-0.

Mengapa pilih Jerman? Dahlan membeberkan alasannya mengidolakan tim Panser ini. Ada yang menarik perhatiannya, yaitu pelatih Jerman, Joachim Loew.

"Saya suka pelatihnya (Joachim Loew). Dia cool dan bisa mengkombinasikan pemain muda dan pemain seniornya. Dia bisa main taktis, main cepat, dan main tempo," kata dia.

Mantan Dirut PT PLN (Persero) ini mencontohkan permainan Jerman ketika meladeni Prancis dan Brazil. "Sebelumnya, (bertemu) Prancis, mereka main slow dan menang. Ternyata, begitu melayani Brazil, diladeni kecepatannya. (Jerman) bisa main cepat, counter attack bisa," kata dia.

Selain itu, Dahlan mengaku mengidolakan banyak pemain Jerman. Tapi, yang mencuri perhatiannya adalah Thomas Mueller. "Banyak. (Misalnya) Mueller," ujar Dahlan.

Pertandingan Jerman kontra Argentina akan digelar pada hari Minggu 13 Juli 2014 atau Senin dini hari WIB. Laga tersebut akan dimulai pukul 02.00 dini hari WIB dan disiarkan langsung oleh ANTV dan TVONE. © VIVAbola

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Gasak Brasil 3-0, Belanda Juara Tiga Piala Dunia 2014

Posted: 12 Jul 2014 02:57 PM PDT

VIVAbola - Belanda keluar sebagai juara tiga Piala Dunia 2014. Status ini diraih Belanda usai menundukkan Brasil 3-0 dalam laga perebutan juara tiga Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional Brasilia, Minggu dinihari 13 Juli 2014.

Belanda sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Belanda mendapat hadiah penalti setelah Thiago Silva menjatuhkan Arjen Robben di area terlarang. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Robin van Persie yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Bola sepakan Van Persie ke sisi kanan gawang gagal dihalau Victor Valdes. Skor sementara 1-0 untuk Belanda.

Memasuki menit 16, Belanda berhasil menggandakan keunggulan. Berawal tandukan David Luiz. Sayang bola justru jatuh ke kaki Daley Blind yang tidak terjaga dan langsung melesakkan bola ke gawang Brasil. Belanda 2-0.

Brasil bukan tanpa ada peluang. Menit 39, Brasil nyaris mempetipis ketertinggalan. Tendangan bebas Oscar mampu diteruskan Luiz Gustavo. Tapi bola gagal disambut Paulinho dan David Luiz yang berdiri di depan gawang Belanda.

Di babak kedua, permainan kedua tim tetap berlangsung dengan intensitas tinggi. Brasil tampil lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Namun sejumlah peluang Brasil selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan Belanda.

Petaka justru menghampiri Brasil di penghujung laga. Gawang Brasil untuk ketiga kalinya bobol di laga ini. Gol ketiga Belanda dicetak melalui sepakan Georginio Wijnaldum usai menerima umpan Janmaat. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:
Brasil:
Júlio César, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Maicon, Paulinho (Hernanes, 57'), Oscar, Ramires (Hulk, 73'), Luiz Gustavo (Fernandinho, 45'), Willian, Jô

Belanda: Jasper Cillessen (Vorm, 90'), Ron Vlaar, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind (Janmaat, 70'), Jonathan de Guzman, Dirk Kuyt, Jordy Clasie (Veltman, 90'), Georginio Wijnaldum, Robin van Persie, Arjen Robben

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini. © VIVAbola

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Chelsea "Sabotase" Winger Muda Berbakat Barcelona

Posted: 12 Jul 2014 02:13 PM PDT

Jose Quintero adalah prospek cerah binaan La Masia.

Josi Quintero saat bergabung dengan Chelsea (twitter)

VIVAbola - Chelsea telah membuat Barcelona mengamuk. Pemain sayap potensial mereka, Josi Quintero, memutuskan untuk hijrah ke Inggris dan memperkuat The Blues.

Menurut Metro, pemain 17 tahun itu adalah salah satu pemain dengan prospek cerah hasil binaan akademi Barcelona, La Masia. Klub-klub Eropa pun tertarik dengan aksinya.

Arsenal dan klub Prancis, Lyon, dirumorkan terus memantau pemain berprospek tersebut. Quintero dikenal memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang brilian.

Namun, Quintero mengumumkan pada akhir pekan lalu bahwa ia sedang melakukan pembicaraan dengan Chelsea. Dan sekarang sepertinya negosiasi itu sudah menemui kesepakatan, setelah sang pemain mengunggah fotonya di Twitter sedang menandatangani kontrak.

"Pemain muda Ekuador Josimar Quintero menandatangani kontrak dengan Chelsea," tulis akun resmi Federasi Sepakbola Ekuador.

"Senang bisa menandatangani kontak profesional pertama saya dengan tim terhebat Chelsea," tulis Quintero menambahkan.

Quintero adalah winger kelahiran Ekuador dan telah disebut-sebut sebagai pemain dengan prospek tinggi sejak menempa diri di Spanyol. Ia disebut-sebut sebagai Antonio Valencia baru berkat kemampuannya.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Alasan Dahlan Iskan Jagokan Jerman Kalahkan Argentina cari kerja