Bursa kerja: 5 Makanan Ini Sebaiknya Direbus

Bursa kerja: 5 Makanan Ini Sebaiknya Direbus


5 Makanan Ini Sebaiknya Direbus

Posted: 26 Dec 2012 03:16 PM PST

Udang segar  

VIVAlife - Sering kita menghindari masakan rebus karena menganggapnya cenderung hambar dan membosankan. Padahal olahan masakan dengan direbus atau dikukus sangat baik untuk kesehatan.

Makanan rebus adalah pilihan terbaik bagi kesehatan. Tak mengandung banyak minyak dan nutrisi tetap terjaga. Untuk mengolahnya, hanya membutuhkan air mendidih dan ini adalah adalah metode memasak yang bisa mempertahankan jumlah gizi secara maksimum

Bagi Anda yang berencana menurunkan berat badan atau mengontrol kadar gula darah serta kolesterol, mengonsumsi makanan yang direbus adalah cara terbaik. Untuk mendapat nutrisi yang maksimal dan rasanya tetap nikmat, olah saja makanan inii dengan direbus.

1. Kentang
Mengkreasikan dengan bahan dasar kentang sangatlah mudah. Salah satunya dengan menumbuk kentang hingga halus lalu tambahkan satu siung bawang putih yang dihaluskan bersamaan dengan kentang agar timbul aroma gurih dan menggugah selera.

2. Mie atau pasta
Mie atau pasta direbus, lalu aduk dengan minyak zaitun agar mie atau pasta tidak menempel. Pasta dan mie adalah masakan yang sangat mudah dan sangat banyak kreasinya. Tergantung bagaimana selera Anda.

3. Telur
Telur rebus merupakan santapan wajib bagi para atlet. Kandungan proteinnya sangat tinggi, seperti dilansir dari Bold Sky, sangat pas untuk menjaga level energi. Tambahkan sedikit merica agar telur terasa lezat dan pastinya sehat.

4. Ayam
Setiap kali merebus ayam, pastilah tidak terlalu lama untuk melakukannya. Rebus ayam dengan sedikit air, lalu airnya yang berupa kaldu bisa digunakan untuk sup.

5. Udang
Hidangan laut ini paling bergizi ketika diolah secara direbus. Udang dapat ditambahkan untuk kari, sup dan salad. Anda pasti mendapatkan manfaat udang rebus yang sangat menguntungkan bagi tubuh.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Chicharito: Atmosfer Old Trafford Luar Biasa

Posted: 26 Dec 2012 03:10 PM PST

Chicharito memberi MU kemenangan dramatis saat lawan Newcastle.

Klub

Javier Hernandez mencetak gol kemenangan MU lawan Newcastle (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola - Javier Hernandez takjub dengan atmosfer Stadion Old Trafford saat Manchester United menumbangkan Newcastle United 4-3 pada lanjutan Premier League, Rabu 26 Desember 2012.

MU meraih kemenangan dramatis saat menjamu Newcastle. Sempat tiga kali tertinggal, The Red Devils akhirnya memastikan tiga poin lewat gol injury time Hernandez.

"Ini perasaan luar biasa, momen hebat. Semua rekan setim, staf, pelatih dan semua fans, mereka menanti momen ini terjadi. Ketika momen kemenangan itu datang, energi dan atmosfer di dalam stadion sangat luar biasa," ujar striker yang biasa dipanggil Chicharito itu kepada MUTV.

Chicharito kemudian memuji perjuangan rekan setimnya yang tidak pernah menyerah selama 90 menit. "Kami senang dengan permainan kami. Sejarah Manchester United mengatakan kami tidak pernah menyerah hingga akhir pertandingan," tegasnya.

Kemenangan atas Newcastle membuat MU unggul tujuh poin atas Manchester City, yang di pertandingan lainnya secara mengejutkan kalah 0-1 dari Sunderland. Namun, Chicharito berharap MU tidak terbuai dengan keunggulan tujuh poin.

"Ini posisi yang hebat, tapi kami tidak berpikir sudah menyelesaikan tugas. Masih ada pertandingan tandang yang sulit, jadi kami harus mempertahankan kondisi ini," papar Chicharito.

"Jarak tujuh poin ini akan memberi kami kepercayaan diri, tapi kami ingin melakukan hal yang sama di setiap pertandingan. Berusaha menang dan meraih tiga poin," sambungnya. (adi)


• VIVAbola   |   Share :  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Mahfud MD Pernah Kecewa Karena Batal Jadi Menteri SBY

Posted: 26 Dec 2012 03:06 PM PST

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengatakan dirinya pernah ditawari posisi menteri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, nama Mahfud tidak pernah disebut oleh SBY saat pengumuman susunan menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Kisah tahun 2004 itu dituturkan Mahfud dalam buku berjudul "Kontroversi Mahfud MD". Tahun 2004 itu, Mahfud merupakan Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa, partai yang memang dekat dengan SBY waktu itu. Saat itu, SBY ikut pemilu dan menang. Jadilah SBY sebagai presiden.

"Karena partai saya dan posisi saya itu, saya disebut-sebut menjadi calon menteri yang kuat. Selain pimpinan partai, saya memiliki kualifikasi dan kapasitas sebagai menteri," tutur Mahfud dalam buku hitam yang ditulis oleh Rita Triana Budiarti itu.

Nama Mahfud tak hanya ramai dibincangkan di media periode September-Oktober 2004 itu. Mahfud bahkan mengaku pernah dipanggil oleh SBY di Hotel Four Season. Didampingi Alwi Shihab, Mahfud meluncur ke hotel di Kuningan, Jakarta, itu untuk memenuhi undangan SBY.

Dalam pertemuan itu, kata Mahfud, SBY berkata, "Kalau saya Presiden, nanti PKB dapat beberapa menteri, tiga atau empat. Tapi nomor satu dan nomor dua Pak Alwi dan Pak Mahfud." Nomor tiga dan empat akan menjadi jatah antara Khofifah Indar Parawansa, Saifullah Yusuf, Ali Maskur Musa, dan AS Hikam.

Tak hanya sekali itu Mahfud dipanggil SBY. Kali ini Mahfud dipanggil Ke Cikeas. sendirian, tanpa pendamping. Dalam pertemuan itu, SBY kembali menyinggung masalah kabinet. "Pak Mahfud, nanti kita satu kantor lagi di kabinet, kita sidang kabinet sama-sama seperti dulu," kata Mahfud menirukan SBY. Keduanya memamng pernah sama-sama duduk di kabinet semasa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

Dua hari jelang pengumuman kabinet, sejumlah calon menteri dipanggil ke Cikeas. "Tapi alangkah kagetnya saya ketika nama saya tidak dipanggil," kata Mahfud. Namun, dia masih percaya diri. Mahfud teringat sudah bertemu langsung dengan SBY beberapa kali dan mengira namanya langsung diumumkan, tanpa audisi di Cikeas.

Saat pengumuman kabinet, nama Mahfud tak disebut SBY. PKB hanya diwakili Alwi Shihab dan Saifullah Yusuf. Mahfud bertanya-tanya. "Sebenarnya saya tidak sedih, tapi saya agak kecewa. Soalnya, orang-orang sudah meramalkan dengan kuat bahwa saya bakal jadi menteri."

Mahfud kemudian umroh. Dia berdoa di tanah suci nun jauh di sana. Sepulang umroh, terjadi gonjang-ganjing dalam PKB. Gus Dur tak mengakui menteri-menteri dari PKB. Akhirnya, Alwi Shihab dan Saifullah Yusuf dicopot dari posisinya. "Seandainya saya betul diangkat menjadi menteri oleh SBY, saya akan kena reshuffle, lalu karier politik saya habis." Mahfud merasa tertolong.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Bursa kerja: 5 Makanan Ini Sebaiknya Direbus cari kerja