Bursa kerja: Modal Pas-pasan, Pedagang Telur Ini Jadi Caleg

Bursa kerja: Modal Pas-pasan, Pedagang Telur Ini Jadi Caleg


Modal Pas-pasan, Pedagang Telur Ini Jadi Caleg

Posted: 08 Dec 2013 03:33 PM PST

VIVAnews - Seorang pedagang telur nekat menyalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kebupaten Tulang Bawang, Lampung. Ia berkeyakinan dengan menjadi anggota DPR tak hanya bisa mengubah nasibnya, tapi juga nasib para pedagang yang lain.

Keseharian Arneli, warga Banjar Agung hanyalah pedagang telur di pasar tradisional Unit Dua, Banjar Agung. Meskipun hanya bermodal pas-pasan, tak menyurutkan niatnya maju sebagai calon anggota DPR pada Pemilu 2014. Arneli hanya bermodalkan keberanian serta dukungan rekan-rekan pedagang.

Untuk sosialisasi, Arneli mengaku hanya membagi brosur dan stiker kepada para pembeli telur di warungnya. "Jangan lupa pilih saya ya," kata Arneli kepada konsumennya.

Selain itu dia juga kerap mendatangi kegiatan ibu-ibu, seperti pengajian dan kegiatan lain.

Dia mengaku dalam pencalonan ini, ia menyisihkan keuntungan untuk mencetak brosur dan stiker. "Ada juga dari pendukung-pendukung saya," katanya.

Karena banyak yang simpati, pedagang lain ada yang iuran untuk membikin baliho dan spanduk.

Selain didukung para pedagang, Arneli juga sangat didukung suaminya. Ia selalu menyempatkan waktu membagi brosur, memasang spanduk, dan mengenalkan istrinya.

Erik, seorang pedagang sayur di pasar Unit Dua berharap bila sudah jadi nanti bisa membantu meyuarakan para pedagang dengan benar. "Saya berharap seperti itu," katanya.

Laporan: Herliyanto, Lampung

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Suzuki APV Tabrak Pohon, 1 Orang Tewas

Posted: 08 Dec 2013 03:31 PM PST

VIVAnews - Sebuah mobil Suzuki APV Arena BE 2812 TC menabrak pohon di Jalan Lintas, Panaragan Jaya, Tulang Bawang Barat, Lampung, Senin dinihari, 9 Desember 2013.

Satu orang tewas, sementara tiga rekannya yang berada di satu mobil melarikan diri. Korban tewas langsung dibawa ke Ponet Panaragan Jaya.

Menurut keterangan Fauzan, warga Panaragan Jaya, di dalam mobil ada dua laki-laki dan dua perempuan.

"Tapi setelah warga datang kedua laki-laki dan satu perempuan itu sudah melarikan diri dengan meninggalkan satu orang yang tewas di dalam mobil," katanya.

Polisi unit Lakalantas Polres Tulang Bawang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahu pemilik mobil. Namun dari olah TKP sementara, tidak ada selembar surat pun di dalam mobil.

Begitu juga dengan korban tewas, belum diketahui identitasnya. Karena tidak ada satu pun dokumen identitas korban. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolsian terkait penyebab kecelakaan. (eh)

Laporan : Herliyanto | tvOne Lampung

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bentrok Pemuda di Ternate Selatan, 6 Kritis Kena Bacok

Posted: 08 Dec 2013 03:29 PM PST

VIVAnews - Kelompok pemuda asal Kelurahan Fitu, Kota Ternate Selatan, Maluku Utara, Senin dinihari, 9 Desember 2013, terlibat bentrok. Akibatnya, enam orang kritis akibat terkena sabetan senjata tajam.

Bentrokan antara sesama pemuda Kelurahan Fitu RT 05/RW 03 dan RT 06/02 Jalan Baru ini diketahui karena dendam lama yang tak kunjung selesai.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, keributan berawal dari acara pesta pernikahan salah satu warga RT 05. Tak diketahui penyebabnya, kedua kelompok pemuda bersitegang hingga saling serang menggunakan berbagai senjata tajam.

Bentrokan antar dua pemuda ini reda setelah polisi dari Polres Kota Ternate bersenjata lengkap diterjunkan ke lokasi kejadian dan melakukan penyisiran.

Akibat bentrokan itu, enam pemuda dari RT 05 harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Chasan Bosoiri Ternate, karena kena sabetan senjata tajam.

Keenam pemuda tersebut yakni, Fahri Mansur (28 tahun) kena bacok dipunggung; Idris Irman (20 tahun) kena bacok di kaki kiri; Upi (26 tahun) kena bacok di kepala, tangan dan bahu; Iswan (23 tahun) kena bacok di bahu kiri; Supardi (25 tahun) kena bacok di kepala; dan Rizal (20 tahun) kena bacok dan terkena batu di kepala.  (eh)

Laporan: Syafrudin Ganda | Ternate

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Modal Pas-pasan, Pedagang Telur Ini Jadi Caleg cari kerja