Bursa kerja: Atlet Pemula Dominasi MILO School Competition Palembang

Bursa kerja: Atlet Pemula Dominasi MILO School Competition Palembang


Atlet Pemula Dominasi MILO School Competition Palembang

Posted: 21 Apr 2014 03:11 PM PDT

VIVAnews - Ajang MILO School Competition Palembang didominasi atlet-atlet pemula. Dari total lebih dari 600 peserta event kalender resmi PBSI ini, 200 di antaranya adalah atlet-atlet pemula.

Hal tersebut disampaikan referee MILO School Competition Palembang, Gunadi Tjikden. Gunadi menjelaskan kualitas bermain atlet pemula tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari jam terbang bertanding yang cukup tinggi dan telah mengantongi beberapa prestasi.

"Seluruh peserta yang ikut di MILO School Competition Palembang ini patut diberikan apresiasi karena mereka telah sepenuh hati menekuni bulutangkis. Saya optimis para pemenang dari Palembang siap bertanding melawan seluruh peserta dari kota lain dan akan menjadi juara MILO School Competition 2014," ujar Gunadi dalam rilis MILO.

Kompetisi bulutangkis yang diadakan di Palembang ini ikut mendongkrak atlet pemula dalam meningkatkan prestasi sekaligus mengasah kualitas permainan.

"Dengan bertemu lawan main yang hebat, para peserta menjadi semakin semangat dan termotivasi untuk terus berlatih dan berprestasi," tambah Gunadi.

Sementara itu, Adrie Al-Afuw, siswa kelas V SDN 83 Palembang, menyampaikan rasa senangnya dapat ikut bertanding di MILO School Competition. Ini merupakan pertama kalinya anak 10 tahun yang akrab disapa Afung ini ikut MILO School Competition. Afung yang didampingi sang ayah, A Halim Siam, menargetkan lolos di Ganda Putra SD dan lolos di MILO School Competition tingkat nasional.

Afung memiliki prestasi yang cukup bagus di bulu tangkis, seperti pernah meraih medali emas pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Palembang. "Di MILO School Competition ini saingan terberatku datang dari Musi Rawas dan Lampung," ungkap peraih ranking pertama di sekolah sejak kelas 1 SD hingga saat ini.

Menurut Halim, sejak tiga bulan lalu Afung berlatih untuk ikut MILO School Competition Palembang. "Saya melihat banyak anak yang punya permainan bagus di kompetisi kali ini. Untuk itu, saya mempersiapkan Afung secara matang untuk bisa menjadi juara di MILO School Competition. Afung punya keunggulan dalam menentukan kapan saatnya bola dipukul ke arah lawan. Ia ingin menjadi pemain bulutangkis kelas dunia seperti Taufik Hidayat, dan saya coba mengarahkannya untuk mencapai cita-citanya itu," ujar Halim.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Mourinho Masih Jadi Pendukung Real Madrid

Posted: 21 Apr 2014 02:59 PM PDT

Klub

Manajer Chelsea, Jose Mourinho. (Metro.co.uk)

VIVAbola - Meskipun pergi dengan cara yang kurang mengenakkan, manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan kalau dia tetap mendukung Real Madrid. Menurutnya, dia akan senang jika Los Merengues memenangi kompetisi di sisa musim ini. 

Seperti diketahui, pada musim terakhirnya di Madrid (2012/13), Mourinho tak mempersembahkan gelar apapun. Pelatih berjuluk The Special One itu justru dikabarkan terlibat cekcok dengan sejumlah pemainnya di ruang ganti. Namun, hal tersebut tak membuatnya dendam dan berhenti mendukung Madrid.

"Di Spanyol, klub saya adalah Real Madrid. Dan saat mereka memenangi kompetisi di mana saya tak lagi terlibat, saya senang," ujar Mourinho, yang tiga kali membawa Madrid ke semifinal Liga Champions, seperti dilansir ESPNfc, Selasa 22 April 2014.

Mourinho kini berstatus sebagai pelatih yang telah delapan kali membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions, namun hanya dua kali yang berujung titel. Kendati demikian, pelatih berusia 51 tahun itu tak menganggap ada yang spesial dari kegagalan-kegagalan itu.

"Saya tak punya urusan yang belum terselesaikan, karena saya selalu memberikan yang terbaik. Kadang Anda menang dengan layak, namun kadang tak layak. Begitupun kalah, kadang layak dan kadang tak layak," lanjut manajer asal Portugal tersebut.

Mourinho juga berkomentar tentang Atletico yang akan menjadi lawan di semifinal nanti. "Tim yang melaju ke semifinal Liga Champions pasti tim yang sangat bagus. Kami telah  mempelajari dan menganalisis (permainan) mereka. Kami juga respek pada mereka," ujarnya.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Gara-gara Bobotoh, Persib Didenda Rp10 Juta

Posted: 21 Apr 2014 02:31 PM PDT

Sejumlah suporter Persib mendatangi Stadion Petrokimia, Gresik.

Klub

Suporter Persib Bandung. (Yadi | VIVAnews)

VIVAbola - Persib Bandung harus kembali diganjar sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI akibat ulah suporter mereka. Ulah sebagian suporter Persib yang mendatangi Stadion Petrokimia, Gresik pada Minggu 20 April 2014 membuat Maung Bandung dikenai denda Rp 10 juta serta tambahan hukuman percobaan larangan bagi suporter Persib menghadiri laga tandang selama enam bulan. 

Kehadiran Bobotoh (sebutan suporter Persib) di kandang Gresik United memang tak sia-sia. Sebab, tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut menang dengan skor 4-1 atas Gresik United dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) Grup 1 (Wilayah Barat).

Seperti diketahui, sebelumnya Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, melarang suporter Persib Bandung untuk menghadiri laga tandang klub kesayangannya selama satu tahun terhitung sejak September 2013. Keputusan itu merupakan buntut dari kericuhan yang terjadi dalam pertandingan antara Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus 2013.

Atas fakta ini, pihak Komdis pun harus mengambil tindakan tegas dengan memberikan denda sebesar Rp50 juta. Sesuai dengan Kode Disiplin PSSI pasal 75 ayat 7, suporter Maung Bandung itu juga dilarang untuk menghadiri laga tandang selama satu tahun, terhitung sejak Rabu 11 September 2013 ini.

Namun, Bobotoh melanggar larangan tersebut, dan Persib sendiri dianggap tidak mampu menjaga pendukungnya untuk mematuhi keputusan Komdis. Oleh karena itu, Komdis juga memberikan hukuman tambahan percobaan selama enam bulan agar Bobotoh jera. 

"Keputusan telah dijatuhkan kepada pendukung Persib Bandung. Persib harus membayar Rp 10 juta karena tidak bisa menjaga pendukung mereka untuk mematuhi hukuman dari Komdis," terang Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan kepada wartawan di Kantor PSSI, Senin 21 April 2014. 

Persib terhitung sebagai klub ISL yang sering mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Striker Persib, Ferdinand Sinaga juga sempat dihukum larangan bermain dua kali plus denda Rp 25 juta akibat melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut karena memaki wasit dengan kata-kata kotor.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Atlet Pemula Dominasi MILO School Competition Palembang cari kerja