Bursa kerja: Biaya Terlalu Mahal, Warga Korea Tolak Nikah Mewah

Bursa kerja: Biaya Terlalu Mahal, Warga Korea Tolak Nikah Mewah


Biaya Terlalu Mahal, Warga Korea Tolak Nikah Mewah

Posted: 08 Jul 2014 03:24 PM PDT

VIVAnews - Generasi muda Korea Selatan tidak ingin menyelenggarakan pernikahan mewah karena masalah ekonomi yang berat. Bahkan, orang Korea memiliki istilah untuk itu, yakni "sampo-jok".Alhasil, sebagian besar warga Korsel sering kali meminjam uang dari orangtua mereka agar mampu menyelenggarakan pernikahan sesuai keinginan mereka. Salah satunya seorang perempuan berusia 27 tahun yang bekerja di industri finansial.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Tak Hanya Gol, Jerman Juga Mencetak Banyak Rekor

Posted: 08 Jul 2014 03:20 PM PDT

Beberapa rekor pecah saat Jerman menang 7-1 atas Brasil di semifinal.

Rabu, 9 Juli 2014, 05:20 WIB

Muhammad Wirawan Kusuma

Bomber Jerman, Miroslav Klose

VIVAbola - Pertandingan luar biasa tersaji di semifinal Piala Dunia 2014 antara Brasil kontra Jerman, Selasa 8 Juli 2014 (Rabu dini hari WIB). Delapan gol tercipta dalam pertandingan yang berkesudahan 7-1 untuk kemenangan Jerman.

Partai ini dinilai luar biasa bukan hanya karena banyak gol yang tercipta dalam laga ini. Namun sejumlah rekor juga terpecahkan oleh Jerman di pertandingan ini.

Rekor pertama yang dipecahkan adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Miroslav Klose menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan mengoleksi 16 gol.

Pemain Lazio itu melampaui legenda Brasil, Ronaldo. Gol Klose ke gawang Brasil juga merupakan gol pertamanya di babak semifinal.

Selain itu, tujuh gol yang dilesakkan Jerman membuat mereka menjadi tim paling produktif di kompetisi empat tahunan tersebut. Die Adler mencetak 223 gol dalam keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Uniknya, Die Adler unggul tiga gol dari Brasil.

Sementara itu hasil ini menjadi kemenangan terbesar sepanjang Piala Dunia 2014. Tak hanya itu, Jerman menjadi tim pertama yang mencetak tujuh gol di babak semifinal Piala Dunia.

Kemenangan ini juga membuat Jerman masuk ke final untuk ke-8 kalinya. Itu artinya Jerman merupakan tim yang paling sering masuk ke partai puncak.

© VIVAbola

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Tujuh Gol Jerman Kubur Brasil di Estadio Mineirao

Posted: 08 Jul 2014 02:54 PM PDT

VIVAbola - Tragis, tuan rumah Brasil tersingkir dengan cara memalukan di Piala Dunia 2014. Menghadapi Jerman pada laga semifinal di Estadio Minieirao, Belo Horizonte, Selasa, 8 Juni 2014, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Selecao tumbang dengan skor 0-7.

Tidak diperkuat bintangnya, Neymar, dan sang kapten Thiago Silva, Brasil dibuat tak berdaya. Bayangkan, mereka harus menderita kebobolan lima gol di babak pertama.

Dimulai dari lesakan Thomas Mueller pada menit 11. Lalu Miroslav Klose menggandakan di menit 23. Toni Kroos secara beruntun dua kali memperdayai Julio Cesar di menit 24 dan 26. Tak mau ketinggalan Sami Khedira ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 29.

Dengan asa yang tersisa, Brasil mencoba bangkit di 45 menit waktu sisa. Pelatih Luis Felipe Scolari melakukan dua pergantian, Hulk dan Fernandinho ditarik, lalu masuk Ramires serta Paulinho.

Permainan Brasil lumayan berkembang dia 15 menit awal babak kedua. Bahkan mereka sempat mendapat tiga peluang, di antaranya dua tembakan beruntun dari Paulinho. Tapi semuanya bisa digagalkan oleh ketangguh Manuel Neuer.

Jerman masih tampill konstan meskipun diserang. Hal itu ternyata membuat Brasil kehabisan akal dan frustrasi. Parahnya, mereka malah harus kembali menderita kebobolan.

Andre Schurrle yang baru masuk di menit 58 menggantikan Klose, semakin mengubur Brasil dengan tendangan datar meneruskan umpan silang Philipp Lahm. Tak cukup sampai di situ, menit 79 pemain Chelsea tersebut mencetak gol keduanya dalam laga ini sekaligus membawa Jerman semakin unggul 7-0.

Setelah berjuang keras sepanjang pertandingan, Brasil mampu mencetak gol hiburan di menit 90. Oscar melumpuhkan Neuer dengan tendangan diagonal usai melewati seorang pemain bertahan. Skor akhir 7-1 buat Jerman.

kemenangan telak itu memastikan langkah Jerman mencapai partai final. Sedangkan Brasil kini hanya bisa berharap merebut gelar hiburan sebagai peringkat ketiga.

Susunan pemain:

Brasil: Julio Cesar; Douglas Maicon, David Luiz, Dante, Marcelo; Luiz Gustavo, Fernandinho (Ramires 46'); Bernard, Oscar, Hulk (Paulinho 46'); Fred.

Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jarome Boateng, Mats Hummel (Per Mertesacker 46')s, Benedikt Howedes; Toni Kroos, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger; Mesut Ozil, Thomas Mueller, Miroslav Klose (Andre Schurrle 58').

© VIVAbola

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Biaya Terlalu Mahal, Warga Korea Tolak Nikah Mewah cari kerja