Bursa kerja: Inilah Foto Kesedihan Fans Brasil Paling Menyayat Hati

Bursa kerja: Inilah Foto Kesedihan Fans Brasil Paling Menyayat Hati


Inilah Foto Kesedihan Fans Brasil Paling Menyayat Hati

Posted: 10 Jul 2014 03:18 PM PDT

VIVAbola - Pria tua itu memegang erat replika trofi Piala Dunia layaknya sedang menggendong bayi yang baru lahir. Matanya yang memerah, terus menatap ke lapangan pertandingan meski air mata terus turun membasahi kumis putih lebatnya.

Dia tetap bertahan menyaksikan tim kesayangannya Brasil dipermalukan 1-7 oleh Jerman di babak semifinal Piala Dunia di Estadio Mineiro Belo Horizonte, Rabu lalu. Dan gambar ini sempat diabadikan oleh sejumlah fotografer.

Foto pria tua ini dengan cepat beredar di dunia maya. Pria tua itu pun langsung mendapat julukan "fans Brasil paling menyedihkan". Media massa mulai mencari profil pria tua itu. Dan ternyata dia bukan fans karbitan.

Seperti dilansir The Independent, dia bisa dianggap sebagai fans terbesar timnas Brasil. Pria tua itu bernama Clovis Acosta Fernandes, namun lebih dikenal dengan panggilan "Guacho da Copa" (Koboy Piala Dunia).

Bukan tanpa alasan dia dipanggil koboy. Itu mengacu terhadap kebiasaannya mengenakan topi ala koboy setiap menyaksikan timnas Brasil berjuang di atas lapangan hijau secara rutin dalam tiga dekade terakhir.

Clovis Acosta Fernandes diketahui selalu mengikuti kemana pun Brasil berlaga di setiap turnamen bergengsi. Dia hadir menyaksikan langsung saat Brasil berlaga di tujuh Piala Dunia terakhir yang digelar di benua berbeda.

Piala Dunia yang dia hadiri adalah Piala Dunia 1990 Italia, Piala Dunia 1994 Amerika Serikat, Piala Dunia 1998 Prancis, Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang, Piala Dunia 2006 Jerman, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tidak hanya itu, dia juga selalu menyaksikan langsung aksi Brasil berlaga di turnamen bergengsi dua tahunan Amerika Selatan (Copa Amerika) selama enam edisi berturut-turut, empat Piala Konfederasi dan satu Olimpiade.

Total Clovis Acosta Fernandes sudah menyaksikan langsung 154 pertandingan Brasil di 66 negara berbeda. Sehingga ada lelucon bahwa Acosta Fernandes adalah orang Brasil yang paling banyak mengantongi 'caps' timnas Brasil.

Usai laga yang dimenangkan Jerman 7-1, Acosta Fernandes dengan pasrah memberikan replika trofi Piala Dunia miliknya kepada fans Jerman yang berdiri di hadapannya. Namun fans wanita Jerman itu menolak halus.

"Bawa replika trofi ini ke final. Seperti yang Anda lihat, perjuangan lolos ke final tidak pernah mudah. Tapi Anda layak mendapatkan ini, selamat," kata fans Jerman itu sambil mengembalikan replika trofi ini kepadanya. (ita)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.
© VIVAbola

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Dihujani Kritik, Balotelli Dapat Pembelaan Inzaghi

Posted: 10 Jul 2014 03:06 PM PDT

Klub

Pemain Bintang

Striker Timnas Italia dan AC Milan, Mario Balotelli. (Zimbio)

VIVAbola - Striker internasional Italia, Mario Balotelli terus dihujani kritik menyusul performa buruknya di Piala Dunia 2014. Namun, kini pembelaan untuk pemain berusia 23 tahun itu datang dari pelatih anyar Rossoneri, Filippo Inzaghi.

Balotelli disebut-sebut sebagai penyebab kegagalan Italia di Piala Dunia 2014. Selain buruknya performa, sikapnya juga dinilai telah mengganggu keharmonisan Azzurri. Namun, Inzaghi menyimpan kepercayaan pada Inzaghi untuk musim 2014/15.

"Saya memanggil Mario setelah Piala Dunia tersingkir dari Piala Dunia. Saya bilang padanya, kritik yang datang mesti dijadikan keuntungan. Saya yakin Mario akan bermain baik musim ini," ujar Inzaghi, sebagaimana dilansir Soccerway.

"Dia adalah pemain yang sangat baik dan mampu membuat perbedaan. Dia pemain penting bagi sepakbola Italia. Dia mengatakan ingin segera pulang dari liburan dan kembali lebih cepat. Saya memberi kredit akan hal itu," sambungnya.

Direktur eksekutif Milan, Adriano Galliani pun berkomentar tentang kritik Cesare Prandelli pada balotelli. "Milan sedikit terkejut dengan hal itu. Saya tak mau membuat skandal, tapi mari katakan kalau dia (Prandelli) sangat tak elegan."

Pada musim 2013/14, Balotelli tampil di 41 laga bersama Milan dan mencetak 18 gol. Kendati demikian, performanya tetap tak mampu menolong Rossoneri untuk menapaki papan atas, sehingga akhirnya terjerembab di posisi 8 klasemen akhir.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Eks Pengawal Pribadi Beberkan Rahasia Seleb Dunia (II)

Posted: 10 Jul 2014 02:48 PM PDT

Angelina Jolie menghadiri acara tahunan ke-5 Academy of Motion Picture Arts and Sciences Governors Awards di Hollywood, Sabtu (16/11/2013). (REUTERS/Fred Prouser)

Angelina Jolie menghadiri acara tahunan ke-5 Academy of Motion Picture Arts and Sciences Governors Awards di Hollywood, Sabtu (16/11/2013). (REUTERS/Fred Prouser)

VIVAlife - Selebritas Hollywood tak pernah lepas dari kawalan bodyguard mereka. Pengawal pribadi itu selalu menemani mereka hampir selama 24 jam penuh. Tak heran, mereka memegang semua "kartu" para selebritas yang menjadi klien mereka.

Mereka tahu semuanya, mulai dari kisah cinta hingga kebiasaan para seleb Hollywood tersebut. Para pengawal menyaksikan perjalanan hidup para artis top dunia selama bertahun-tahun.

Saat tak lagi bekerja dengan artis itu, tak jarang mereka menjual rahasia tersebut ke media. Berikut pengakuan para mantan pengawal pribadi selebriti dunia seperti dikutip dari RadarOnline:

Angelina Jolie

Mantan pengawal pribadi Angelina Jolie juga tak mau keinggalan. Ia membuat pengakuan yang mengejutkan dengan mengatakan bahwa Jolie sering melempar barang ke Brad Pitt saat keduanya bertengkar.

Biasanya, Jolie berulah saat Pitt mendapat panggilan telepon dari mantan istrinya, Jennifer Aniston. Ia terkadang membuat ulah yang diluar kontrol. 

"Terkadang ia minta diantarkan ke tempat makanan cepat saji pukul 04.00 pagi hanya untuk membeli burger," pengawal pribadi yang tidak disebutkan namanya.

Julia Roberts

"Pretty Woman" bau. Itulah julukan yang diberikan salah satu mantan pegawai untuk Julia Roberts. "Julia adalah seorang hippie," ungkap seorang ahli keamanan yang bekerja dengan Julia pada sebuah film. 

"Dia akan pergi tanpa mandi. Dia suka menghemat air, dia benar-benar pecinta lingkungan," ujarnya. Suami Julia, Danny Moder tak peduli dengan aroma tubuh istrinya. Ia juga sama dengan sang istri. "Mereka tidak suka hidup glamor," katanya.

Mary-Kate Olsen

Mary-Kate Olsen memiliki kebiasaan yang membuat mantan pengawal pribadinya merasa tidak nyaman. Mary sering berganti pakaian di dalam mobil. Terutama, saat ia sudah tak sabar mencoba baju baru yang ia beli.

"Ketika membeli baju baru, ia melompat ke kursi belakang dan melepas seluruh pakaiannya. Itu membuat pengawal merasa tidak nyaman," ujar sumber. (ms)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Bursa kerja: Inilah Foto Kesedihan Fans Brasil Paling Menyayat Hati cari kerja